Comscore Tracker

5 Warkop Langganan Nongkrong Mahasiswa UIN SATU Tulungagung

Ada warkop anak Vespa juga, loh!

Bagi seorang mahasiswa, warung kopi (warkop) merupakan tempat yang paling cocok buat diskusi dan merumuskan ide-ide bersama teman. Tentunya, keberadaan warkop ini dapat menjadi salah satu alternatif pilihan tempat diskusi di luar kampus. 

Nah, kalau kamu seorang mahasiswa yang saat ini masih memempuh pendidikan di Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah (UIN SATU) Tulungagung, gak ada salahnya kalau kamu mencoba beberapa 5 rekomendasi warkop yang cocok buat berdiskusi ini.

1. Warkop Gombloh

5 Warkop Langganan Nongkrong Mahasiswa UIN SATU Tulungagunglokasi warkop gombloh (dok.pribadi/Rangga)

Warung Kopi Gombloh ini terletak di Jalan Dusun Kudusan, RT.01/RW.02, Desa Plosokandang, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung. Warung ini berada di sebelah utara Perempatan Tirto ke Utara. Warkop Gombloh ini buka setiap hari. Sedangkan untuk waktu operasionalnya mulai jam 10.00 WIB hingga larut malam yakni 00.00 WIB. 

Tentunya, warkop ini juga dilengkapi fasilitas wifi! Bisa banget buat mengerjakan tugas kuliah. Kamu akan sangat puas mengerjakan tugas kuliah di sini karena jam operasional warkop ini cukup ramah bagi mahasiswa. Bahkan, kamu juga diperbolehkan kok lembur tugas di sini meskipun warungnya sudah tutup. 

Menu minuman yang disuguhkan di warkop ini juga cukup bervariatif. Mulai dari kopi hitam, kopi ijo, susu, hingga teh. Soal harga kamu gak usah khawatir. Gak bakalan bikin kantongmu terkuras, karena satu gelas kopi hitam hanya dihargai Rp3 ribu saja. Di sini juga menyuguhkan mie instan, kalau kamu tiba-tiba kelaparan kamu bisa pesan. Harganya Rp6 ribu saja. 

2. Warkop Bok Brombong

5 Warkop Langganan Nongkrong Mahasiswa UIN SATU TulungagungLokasi Warkop Bok Brombong (dok.pribadi/Rangga)

Warung kopi Bok Brombong ini terletak di Jalan Raya, RT.03/RW.03, Kudusan, Desa Plosokandang, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung. Seperti namanya Warkop Bok Brombong. Warkop ini terletak persis di sebelah Barat Bok atau kembatan Brombong. 

Waktu operasional warkop ini juga cukup fleksibel, yakni mulai jam 08.00 WIB hingga 00.00 WIB. Warkop ini juga dilengkapi fasilitas wifi. Tersedia juga berbagai minuman seperti kopi hitam, kopi hijau, teh, susu, dan lain sebagainya. 

Di sini juga disediakan makanan ringan seperti berbagai pilihan gorengan ada tahu, tempe, pisang goreng dan lain sebagainya.  Soal harga minuman hanya mulai Rp3 ribu an saja. Kemudian untuk harga gorengan cukup bervariatif mulai Rp500 hingga Rp1 ribu saja. Cukup ramah di kantong mahasiswa. 

Baca Juga: 5 Tempat Makan Dekat UIN SATU Tulungagung, Harganya Ramah Anak Kosan

3. Kedai Gandrung

5 Warkop Langganan Nongkrong Mahasiswa UIN SATU Tulungagungsuasana Kedai Gandrung (Instagram/kedaigandrung)

Kedai Gandrung ini terletak di Dusun Kudusan, Desa Plosokandang, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung. Sedikit berbeda dengan Warkop Bok Brombong dan Warkop Gombloh, letak Kedai Gandrung ini masuk gang depan masjid UIN SATU Tulungagung. 

Kedai Gandrung ini cukup representatif bagi mahasiswa yang suka membaca. Pasalnya, kedai ini juga menyediakan beberapa buku untuk kamu baca. Tempatnya lumayan teduh serta penataan konsep kedai yang mengusung tema tempoe doloe semakin membuat nyaman agenda ngopimu. 

Kamu juga gak perlu merisaukan kantongmu jebol untuk sekedar ngopi di sini. Harganya cukup ramah buat kantong mahasiswa. Satu gelas kopi hitam di hargai Rp4 ribu saja. 
Waktu operasional kedai ini mulai jam 08.00 WIB hingga 09.00 WIB buka setiap hari. 

4. Angkringan Pule

5 Warkop Langganan Nongkrong Mahasiswa UIN SATU TulungagungLokasi Angkringan Pule (dok.pribadi/Rangga)

Angkringan Pule ini terletak di Jalan Raya Plosokandang, Dusun Kudusan, Desa Plosokandang, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung atau lebih tepatnya di sebelah Barat perlintasan Kertas Api (KA). 

Waktu operasional Angkringan Pule ini mulai jam 07.00 WIB hingga 00.00 WIB dan buka setiap hari. Seperti angkringan pada umumnya, angkringan ini menyuguhkan berbagai menu sundukan. Mulai dari usus, uritan, sosis, gorengan, nasi uduk dan lain sebagainya. 

Soal harga cukup ramah di kantong kok, mulai dari Rp6 ribu an saja. Konsep tempat di sini juga lumayan bagus, loh! Ada gazebonya juga. Cocok buat kerja kelompok. 

5. Warkop Vespa Van Java

5 Warkop Langganan Nongkrong Mahasiswa UIN SATU TulungagungLokasi Warkop Vespa Van Java (dok.pribadi/Rangga)

Warkop Vespa Van Java ini terletak di Jalan Dusun Kudusan, RT.02/RW.02, Desa Plosokandang, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung. 

Seperti namanya Warkop Vespa Van Java. Warkop ini biasanya digunakan untuk berkumpul komunitas Vespa. Kalau kamu mahasiswa yang memiliki motor Vespa bisa mencoba berkumpul di tempat ini. 

Soal menu yang tersedia di Warkop Vespa Van Java ini kurang lebih sama seperti beberapa ulasan warkop di atas. Ada kopi hitam, kopi ijo, susu, teh dan lain sebagainya. 
Harganya murah, mulai Rp3 ribu an saja. Kemudian untuk waktu operasional warkop ini buka mulai jam 10.00 WIB hingga 00.00 WIB. 


Itulah 5 rekomendasi tempat ngopi di dekat UIN Tulungagung yang gak bakal buat kantongmu bocor. Selamat mencoba! 

Baca Juga: Ganti Nama, UIN SATU Tulungagung Akan Buka 6 Fakultas Baru

Rangga Rafi Arli Photo Community Writer Rangga Rafi Arli

Alhamdulillah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya