Comscore Tracker

DAMRI Layani Perjalanan Wisata dari Stasiun Magetan - Pantai Klayar  

Tarif tiket Rp 25 ribu setelah disubsidi pemerintah

Magetan, IDN Times - Paket perjalanan wisata dari Stasiun Magetan menuju Pantai Klayar, Pacitan resmi dibuka, Selasa (23/3/2021). Dua unit Toyota Hiace yang dioperasionalkan Perum Djawatan Angkutan Motor Republik Indonesia (Damri) melayani rute antar tiga kabupaten, yakni Magetan - Ponorogo - Pacitan dan sebaliknya.

Untuk menikmati perjalanan yang melintasi Desa Temboro - Terminal Maospati - Pasar Gorang -Gareng (Magetan) - Damri (Ponorogo), Terminal Pacitan - Terminal Punung - Gua Gong, pelancong hanya ditarik biaya Rp 25 ribu per orang. Nominal itu sudah mendapatkan subsidi dari pemerintah.

1. Mendukung KSPN

DAMRI Layani Perjalanan Wisata dari Stasiun Magetan - Pantai Klayar  Pantai Klayar di Kabupaten Pacitan. www.instagram.com/disparporapacitan

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Magetan, Joko Trihono mengatakan bahwa paket perjalanan wisata itu merupakan program Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan dengan Perum Damri. Selain itu, Pemprov Jawa Timur dan Pemkab Magetan.

"Untuk mendukung karst Pacitan sebagai salah satu KSPN (kawasan strategis pariwisata nasional)," kata Joko, Rabu (24/3/2021).

2. Upaya pemulihan ekonomi dampak dari pandemik COVID-19

DAMRI Layani Perjalanan Wisata dari Stasiun Magetan - Pantai Klayar  Google

Selain itu, ia melanjutkan, paket perjalanan itu juga bertujuan memulihkan perekonomian di bidang transportasi dan pariwisata dampak dari pandemik COVID-19. Selama setahun ini tingkat kunjungan wisata mengalami kelesuan lantaran kerapkali ditutup untuk menghindari kerumunan.

Namun, seiring berjalannya waktu operasional lokasi wisata dibuka kembali. "Tentunya dengan memerhatikan protokol kesehatan yang saat ini telah menjadi kebiasaan baru," ujar Joko kepada IDN Times.

Baca Juga: Bupati Pacitan Benarkan Dana Hibah untuk Museum SBY-Ani Batal Cair

3. Diproyeksikanmeningkatkan kunjungan wisata di Magetan

DAMRI Layani Perjalanan Wisata dari Stasiun Magetan - Pantai Klayar  Instagram

Kembali dibukanya destinasi wisata juga diterapkan di Magetan. Maka, dengan diresmikannya rute Stasiun Magetan - Pantai Klayar juga akan meningkatkan kunjungan wisata di Magetan.

"Kan, juga masuk Temboro (lokasi pondok pesantren kelas internasional di Magetan). Nanti juga akan dihubungkan dengan simpul wisata yang lain di Magetan, seperti Telaga Sarangan, Mojosemi Forest Park bahkan sampai Tawangmangu (Karanganyar,Jawa Tengah), "Joko menuturkan.

Baca Juga: 10 Oleh-oleh Khas Magetan yang Banyak Diburu Wisatawan, Murah Meriah!

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya