Comscore Tracker

Menyejukkan Mata, 5 Penginapan di Banyuwangi Berlatar Pemandangan Alam

Dari pantai, pegunungan, hingga sawah

Pariwisata Kabupaten Banyuwangi kian lama makin dilirik oleh para pelancong. Kondisi ini pun membuat beberapa industri lain seperti penginapan ikut naik. Mereka berlomba-lomba menawarkan berbagai fasilitas. Salah satu yang mereka jual adalah pemandangan alam di sekitar penginapan. Pantai, taman nasional, hingga gunung pun menjadi latar belakang beberapa tempat menginap di Banyuwangi. Penasaran di mana saja? Yuk, simak daftarnya berikut!

1. Bangsring Breeze

Menyejukkan Mata, 5 Penginapan di Banyuwangi Berlatar Pemandangan AlamInstagram.com/janetanyl

Hotel yang berada di Jalan Raya Situbondo, Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, Jawa Timur, ini tak jauh dari Pelabuhan Ketapang. Kamu butuh waktu kira-kira 20 menit ke pusat kota dan 40 menit ke Bandara Blimbingsari.

Bangsring Breeze menawarkan bungalow yang elegan dengan fasilitas lengkap. Kegiatan outdoor, seperti selancar angin, kitesurfing, snorkeling, menyelam, hiking dan bersepeda bisa kamu lakukan di sini. Tarif menginapnya sekitar Rp1,5 jutaan per malam.

2. Ketapang Indah Hotel

Menyejukkan Mata, 5 Penginapan di Banyuwangi Berlatar Pemandangan AlamInstagram.com/givellawilliam

Ketapang Indah Hotel menawarkan pemandangan yang gak kalah menawan. Suasananya tenang di taman tropis dan berlokasi di sebelah pantai sepanjang Selat Bali.

Di beberapa kamar dilengkapi balkon dengan pemandangan laut dan taman. Lokasinya yang strategis ini bisa ditempuh 10 menit dari Pelabuhan Ketapang dan 15 menit dari pusat kota.

Hotel ini juga menyediakan taman bermain, kolam renang, hingga sarapan gratis. Berada di Jalan Gatot Subroto KM. 6, Klatak, Kalipuro, Banyuwangi, hotel ini menawarkan harga kamar sekitar Rp425 ribuan per malamnya.

3. Villa Solong Banyuwangi

Menyejukkan Mata, 5 Penginapan di Banyuwangi Berlatar Pemandangan AlamInstagram.com/villasolongbanyuwangi

Vila yang berlokasi di lingkungan Sukowidi, Klatak, Kalipuro, Banyuwangi, ini berjarak 13 kilometer dari Watu Dodol. Vila ini memiliki desain yang cantik dengan pemandangan pantai yang indah.

Gak heran kalau beberapa artis pernah menginap di vila ini. Untuk menginap di Villa Solong ini, kamu harus merogoh kocek sekitar Rp1,2 jutaan per malamnya.

Baca Juga: 10 Hotel Terbaik di Phi Phi Island, dari yang Murah Sampai Mahal

4. Ijen Resort and Villas

Menyejukkan Mata, 5 Penginapan di Banyuwangi Berlatar Pemandangan AlamInstagram.com/ijenresortandvillas

Kalau hotel yang lain menawarkan pemandangan pantai, resor ini berbeda. Ijen Resort and Villas menawarkan pemandangan dengan suasana tenang mirip Ubud, Bali.

Lokasinya berada sekitar 12 kilometer dari Air Terjun Jagir dan 35 kilometer dari Gunung Ijen. Terdapat kolam renang laguna, spa, dan restoran di sini. Siapkan bujet mulai dari Rp4 jutaan untuk menginap di sini.

5. Dialoog

Menyejukkan Mata, 5 Penginapan di Banyuwangi Berlatar Pemandangan AlamInstagram.com/faikagarnuk

Hotel yang buka sejak tahun 2018 ini semakin populer. Memadukan konsep alam dan kemewahan membuatnya tampak Instagramable banget.

Salah satu sudut favorit Dialoog adalah menghadap ke pantai. Sejumlah kamarnya pun menghadap ke laut. Harganya sekitar Rp1,6 jutaan per malam.

Nah, itulah lima hotel unik di Banyuwangi yang bisa jadi tujuan liburanmu. Mana yang paling membuatmu penasaran?

Baca Juga: 10 Hotel Terbaik untuk Staycation di Asia, Indonesia Salah Satunya

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya