Comscore Tracker

Ngopi Sambil Nyemil, 8 Kafe di Bondowoso yang Bikin Betah Banget

Bondowoso juga punya kopi khas loh

Kabupaten Bondowoso terkenal sebagai salah satu daerah penghasil kopi arabica yang terbaik di Indonesia. Jadi tidak lengkap bila sebuah kafe di Kabupaten Bondowoso tidak menyajikan menu kopi.  Kafe-kafe tersebut tentu memiliki tempat yang nyaman buat nongkrong, serta memiliki pemandangan yang bikin betah. Dari sejumlah kafe, setidaknya terdapat 8 titik yang memiliki ulasan terbaik. Jadi bila mampir ke Bondowoso, coba saja mampir ke tempat-tempat ini.

1. N'joy The Cafe, Banyak Mural Lucu

Ngopi Sambil Nyemil, 8 Kafe di Bondowoso yang Bikin Betah BangetN'joy Cafe. IDN Times/Istimewa

N'joy The Cafe sangat cocok buat tempat santai bersama keluarga. Selain kopi, kafe ini juga menyajikan menu seperti di rumah sendiri dengan harga terjangkau. Beberapa menu andalannya, yakni nasi goreng, nasi sambel teri, sandwich, siomay dan masih banyak lagi.

Selain tempat makan dan minum kopi, di N'joy The Cafe dilengkapi dengan pemandangan mural tiga dimensi yang cocok buat tempat foto. Tempat ini, tentu cocok dihadiri bersama anak atau pasangan tercinta. Lokasinya berada di Desa Badean, Kecamatan Bondowoso, Kabupaten Bondowoso.

2. Orilla Cafe & Resto, ngopi dan makan di taman belakang

Ngopi Sambil Nyemil, 8 Kafe di Bondowoso yang Bikin Betah BangetInstagram.com/orilla_resto

Rekomendasi cafe yang enak buat nongkrong selanjutnya, yakni Orilla Cafe & Resto. Tempat yang satu ini tentu jadi pilihan lain dengan penawaran menu yang banyak dan lokasi cukup mewah.

Beragam pilihan menu seafood hingga masakan desa ada di sana. Selain itu, pengunjung bisa memilih lokasi di lantai pertama hingga ketiga dengan pemandangan alam gunung dan areal persawahan.

Sejumlah menu enak yang disajikan seperti, nasi goreng, ayam bakar bumbu rujak, udang saus pedas, es teler orila, olahan kepiting, bebek goreng dan lainnya.

Lokasi kafe ini ada di Sumbergudeg, Nangkaan, Kecamatan Bondowoso, Kabupaten Bondowoso.

3. DRK Cafe N Resto, ngopi Arabica dipadu masakan Jepang

Ngopi Sambil Nyemil, 8 Kafe di Bondowoso yang Bikin Betah BangetDRK Cafe N Resto. IDN Times/Istimewa

DRK Cafe N Resto jadi pilihan selanjutnya yang perlu dicoba. Di tempat ini, disediakan aneka menu Nusantara, hingga masakan khas Jepang dan Korea. Aneka minuman kekinian seperti milk, mojito juga ada di sana.

Menariknya, meski menawarkan sejumlah menu makanan luar negeri, kafe dan restoran ini juga menyajikan makanan tradisional seperti lalapan tempe tahu. Dan tentunya kopi arabica Bondowoso. Tertarik datang? Lokasinya ada di Jl. RBA Ki Ronggo No.777b, Purbosari, Blindungan, Kecamatan Bondowoso, Kabupaten Bondowoso.

4. Apple Hot N Cool (Apple Cafe), tempat ngopi yang juga sediakan nasi tumpeng porsi besar

Ngopi Sambil Nyemil, 8 Kafe di Bondowoso yang Bikin Betah BangetApple Hot N Cool (Apple Cafe). IDN Times/Istimewa

Apple Cafe punya penawaran unik. Selain berbagai pilihan kopi, kafe dan restoran ini juga menyajikan tumpeng. Tentu ini jadi pilihan menarik buat para pelancong yang datang dengan rombongan besar dan ingin makan bersama-sama. Tidak hanya tumpeng, di sana juga disediakan pilihan menu es krim, mie ayam ceker, rawon, lalapan, dan gado-gado.

Ada juga ayam besek dengan sajian kemasan anyaman bambu yang lebih ramah lingkungan. Sejumlah ulasan menyebut tempat ini sangat pas buat nongkrong bersama teman maupun pacar baru kalian. Lokasinya, ada di Jl. Mayjen Sutoyo No.10, Lumbung, Dabasah, Kecamatan Bondowoso.

5. Enjoy Cafe, Tempat Menikmati Kopi

Ngopi Sambil Nyemil, 8 Kafe di Bondowoso yang Bikin Betah BangetEnjoy Cafe. IDN Times/Istimewa

Buat tempat yang satu ini, seperti namanya, Enjoy Cafe memang tampak jadi tempat yang sederhana namun memikat. Terkenal dengan pelayanan yang ramah, di tempat ini Anda bisa memesan aneka menu kopi khas Bondowoso.

Sejumlah menu andalannya seperti kopi susu, vietnam drip, es kopi susu banana. Tempatnya memang sederhana, namun sangat nyaman buat nongkrong dan cari wawasan baru. Tempatnya cocok buat para pemuda. Lokasinya ada di Jl Supriadi No 23 Perum Kademangan Indah RT07 RW02, Blk. Timur, Kademangan, Kecamatan Bondowoso, Kabupaten Bondowoso.

6. Donken - Cinema Cafe & Donuts, ngopi, nyemil donat, sambil nonton film

Ngopi Sambil Nyemil, 8 Kafe di Bondowoso yang Bikin Betah Banget2pos.asia

Buat tempat satu ini, Donken - Cinema Cafe & Donuts punya menu makanan andalan, yakni donat kentang. Bahkan dari sejumlah ulasan, banyak yang rela datang jauh-jauh ke tempat ini hanya karena kangen dengan menu donatnya.

Tempat nongkrong yang satu ini juga lengkap dengan kursi yang empuk.. Selain itu, lengkap dengan colokan listrik buat isi daya smartphone kalian. Di sana juga terdapat fasilitas ruang mini theater yang dapat kamu booking terlebih dahulu.

Lokasi Donken - Cinema Cafe & Donuts ada di Jl. Mt. Haryono No.44, Badean, Kecamatan Bondowoso, Kabupaten Bondowoso. 

7. Resto Tebing dan Omah Kopi

Ngopi Sambil Nyemil, 8 Kafe di Bondowoso yang Bikin Betah Bangetdisparpora.bondowosokab.go.id

Kali ini, Resto Tebing dan Omah Kopi jadi tempat yang menawarkan suasana alam yang asri. Berada di Desa Sumber Canting, Kecamatan Wringin, Kabupaten Bondowoso. Di sana terdapat rest area lengkap dengan stand atau kios-kios kuliner dan kerajinan.

Di sana, selain menyajikan aneka kuliner lokal dan kopi Bondowoso, juga terdapat fasilitas menikmati pemandangan alam. Terdapat menara pandang dan spot swafoto yang unik seperti lampion warna-warni, lengkap dengan jasa fotografi profesional untuk mengabadikan momen indah.

Baca Juga: 9 Fakta dan Keindahan Kawah Wurung, Wisata Padang Savana di Bondowoso

8. The Raung, ngopi sambil menikmati panorama bangunan belanda

Ngopi Sambil Nyemil, 8 Kafe di Bondowoso yang Bikin Betah BangetInstagram.com/the_raung

Tempat yang satu ini sangat cocok buat pengunjung yang ingin bernostalgia dengan suasana sejarah perkebunan Bondowoso. Selain bangunan Belanda, di kawasan Pesanggrahan Sumber Wringin, Kecamatan Sumberwringin, Bondowoso ini juga punya ragam wahana seperti sepeda gunung dan playground bagi Anak-anak.

Di The Raung terdapat mini cafe, jadi kalian bisa duduk santai sambil menikmati makanan ringan dan kopi arabica. Untuk tempat yang satu ini, memang cukup jauh dari kota. Sebab masuk dalam jalur pos 1 pendakian Gunung Raung melalui jalur Sumber Wringin.

Selain ke sana, pengunjung bisa sekalian mampir wisata desa Tirta Agung atau ke Hutan Pelangi yang tidak jauh dari sana.

Baca Juga: Irwan Bachtiar, Politikus Ulung yang Maju Jadi Wakil Bupati Bondowoso

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya