Comscore Tracker

Mirip di Luar Negeri, 6 Restoran di Malang Ini Wajib Banget Dikunjungi

Gak cuma suasana, makanannya juga enak banget

Malang adalah salah satu surga wisata di Jawa Timur. Pokoknya kalau berlibur ke Malang tinggal pilih deh. Wisata alam ada, wisata foto juga ada, apalagi tempat kulinernya. Berbagai kuliner lokal yang ramah di kantong, kafe-kafe yang bertebaran di seluruh penjuru Malang, hingga restoran dengan fancy food-nya dapat menjadi pilihan.

Berikut adalah 6 restoran dan kafe yang memiliki dekorasi tempat dan suasana seperti di luar negeri. 

1. Tokioten TeaHouse serasa lagi ngeteh di Jepang

Mirip di Luar Negeri, 6 Restoran di Malang Ini Wajib Banget Dikunjungiinstagram.com/tokioten.teahouse

Buka setiap hari dari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB, kafe bernama Tokioten Tea House ini terletak di Jalan Candi Telaga Wangi No. 26. Dengan warna tembok yang serba putih dan dekorasi minimalis membuat tempat ini memiliki vibes di Jepang. Terdapat pula vending machine berisi makanan yang semakin menambah pula suasana negara Jepang di tempat itu.

Menu yang tersedia antara lain adalah berbagai varian teh dan beberapa camilan ringan dengan harga yang ramah di kantong para pelajar maupun umum. Makanan dan minuman tertera dengan display harga rupiah dan yen, yang semakin menambah vibes kita membeli makanan di suatu kafe di Jepang. Tak heran seluruh sudut di kafe ini dapat menjadi spot foto yang instagramable.

2. Makan pizza ala New Yorker di Pizza Moniques

Mirip di Luar Negeri, 6 Restoran di Malang Ini Wajib Banget Dikunjungiinstagram.com/moniques.pizza

Tempat makan yang menjual pizza ala New York ini terletak di Jalan Raya Langsep No.33 Malang. Dengan dekorasi yang homie dan menggunakan konsep open kitchen, pengunjung dapat melihat langsung proses memasak dan melihat pilihan pizza yang telah terdisplay. Hal tersebut membuat pembeli serasa mengunjungi restoran pizza di Amerika.

Monique's Pizza memiliki berbagai varian rasa pizza tipis yang menggugah selera seperti pepperoni, mushroom cheese, tuna, dan lain-lain. Pizza tersedia dengan harga perslice dan harga per boks. Interior rumahan membuat para pengunjung betah makan dan bercengkerama di tempat ini.

3. Serasa di Tiongkok, makan di tempat berarsitektur khas di Loe Mien Toe Cafe

Mirip di Luar Negeri, 6 Restoran di Malang Ini Wajib Banget Dikunjungiinstagram.com/loemientoe

Kafe Loe Mien Toe adalah salah satu kafe dengan interior China yang vintage abis. Loe Mien Toe terletak di Jalan Tata Surya No.2 berada di perumahan dan dekat dengan sebuah kampus membuat tempat ini mudah ditemukan. Ornamen khas China berwarna merah tampak menonjol dengan barang-barang antik yang tersebar di seluruh ruangan.

Menu yang disediakan kafe ini adalah berbagai makan berat dan ringan, serta minuman panas dan dingin. Harganya masih ramah di kantong meski dengan design tempat yang vintage. Selain menjadi tempat makan dan tempat nongkrong, tempat ini juga sering disewa untuk pemotretan atau tempat shooting. Meski Loe Mien Toe tampak kecil dari luar, namun lumayan luas jika sudah masuk ke dalam.

Baca Juga: 6 Info Seputar Trekking di Desa Wisata Pujon Kidul Malang, Seru!

4. Merasakan vibes Timur Tengah di resto Yala

https://www.youtube.com/embed/jXRBRWq8g-A

Berlokasi di Jalan MT. Haryono no. 127, Yala Eatery Resto & Kafe tampil di tengah Kota Malang dengan kafe bernuansa timur tengah. Terdapat koleksi barang-barang antik-antik yang merupakan milik owner di setiap perjalanannya ke Saudi Arabia dan daerah Timur Tengah lainnya. Interior kafe berwarna oranye dan merah tampak memenuhi dinding dan tempat duduk di tempat ini menambah suasana tempat makan seperti ada di Arab Saudi.

Selain menu varian dari daging kambing, di tempat ini banyak pula masakan dari ayam. Oleh karena itu pengunjung yang tidak menyukai bau kambing bisa memilih menu lain di restoran ini. Dengan harga yang sangat ramah dengan kantong pelajar meski makanannya tergolong mahal.

5. Bergaya arsitektur Asia Tenggara, Saigon San menyediakan makanan lezat khas Vietnam dan sekitarnya

Mirip di Luar Negeri, 6 Restoran di Malang Ini Wajib Banget Dikunjungiinstagram.com/saigon_san

Berada di sebelah hotel Tugu Malang, Saigon San terletak di Jalan Kahuripan No.7. Mengusung tema pasar malam, ada ruang yang bernama Arts of The Gods dengan karya seni bersejarah. Interiornya yang cerah dan didominasi warna merah membawa pengunjung seakan berada di Asia Tenggara.

Pengunjung dapat menikmati aneka kuliner dari Thailand dan Vietnam di Saigonsan. Sebut saja mi kuah khas Vietnam atau pho maupun mango sticky rice khas negara Thailand. Dengan harga yang tidak terlalu mahal, pelanggan dapat menikmati kuliner serasa di negeri orang.

6. Toko Oen Malang beraksitektur khas Eropa

https://www.youtube.com/embed/THPja4nRKbk

Toko Oen terletak di Jalan Jenderal Basuki Rahmat No.5. Restoran ini posisinya sangat dekat dengan alun-alun kota Malang, sehingga menjadi salah satu destinasi yang sering dicari oleh wisatawan. Tak hanya pengunjung domestik namun juga wisatawan luar negeri banyak yang mendatangi Toko Oen karena interiornya yang tidak banyak berubah sejak tahun 1936. Terdapat kursi-kursi dari rotan dan arsitektur bangunan yang mempunyai vibes zaman kolonialisme.

Tak hanya es krim jadulnya yang dicari pengunjung, aneka makanan ringan lain juga sangat mantap untuk dinikmati bersama kolega di sana. Antara lain kue basah, berbagai macam roti, aneka kue kering, dan masih banyak lagi. Di Toko Oen terdapat pula berbagai makanan Indonesia dan juga ada banyak pilihan minuman. Dengan harga yang tidak terlalu mahal, pengunjung mendapat kenikmatan yang setimpal dengan makanan yang lezat dan tempat makan yang vintage.

Karena di kala pandemi orang belum bebas berwisata, jika kamu berada di Malang bisa plesir sejenak ke rekomendasi enam tempat di atas. Suasananya sudah berasa di luar negeri lho. Mau sekadar ngeteh ala Jepang hingga menikmati sepotong pizza ala New York semuanya bisa.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Chinese Food di Malang, Wajib Masuk List Kulineranmu

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Akhmad Alfan Rahadi di IDN Times Community dengan judul 6 Tempat Makan di Malang Ini Bak Restoran dan Kafe Luar Negeri

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya