Comscore Tracker

6 Hidden Gems di Ubud yang Bisa Kembali Refresh Pikiranmu

Coba lakukan aktivitas anti mainstream ini di Ubud

Liburan ke Bali kurang greget kalau kalian tidak mengunjungi Ubud. Tempat yang menjadi primadona Bali ini menyajikan pemandangan pedesaan khas Pulau Dewata. Bahkan, kondisi alamnya yang asri membuat selebriti Hollywood ikut menghabiskan waktu liburannya di Ubud saat berkunjung ke Bali.

Jika kalian sudah bosan bermain air dan sunbathing di tepi pantai, Ubud bisa menjadi salah satu alternatif destinasi wisata yang menyimpan banyak kegiatan seru yang bisa kalian lakukan. berikut 6 aktivitas dan tempat anti mainstream yang bisa dilakukan selama stay di Ubud. So, atur tanggal cuti kalian dan yuk liburan ke berbagai hidden gems di Ubud.

1. 'Har's Garden' restoran, menyantap sajian vegetarian sekaligus pengalaman berkebun

6 Hidden Gems di Ubud yang Bisa Kembali Refresh Pikiranmuharsgarden.com

Restoran yang terletak di Jalan Sriwedari, Tegallantang, Ubud ini menyajikan sajian menu khas vegetarian yang dijamin bakal menggugah selera kalian. Dikenal sebagai salah satu penyaji makanan organik terbaik di Bali. Banyak wisatawan yang sering mampir untuk mencicipi cita rasa makanan dari Har's Garden. Semua bahan makanan yang digunakan oleh restoran ini, ditanam dan diambil langsung dari kebun pribadi mereka sehingga kualitasnya terjaga.

Selain itu, kalian jangan melewatkan pengalaman berkebun yang ada di Har's Garden. Mereka menyediakan para wisatawan untuk mencoba sensasi memetik sayuran kalian sendiri kemudian diolah menjadi makanan yang lezat.

Buka setiap hari dari pukul 8 pagi hingga 4 sore, tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh para pecinta ecowisatawan. 

2. Ngopi di 'Seniman Coffee Studio'

6 Hidden Gems di Ubud yang Bisa Kembali Refresh PikiranmuPexels.com/Chevanon Photograph

Terletak tak jauh dari Har's Garden, terdapat sebuah studio kopi yang patut kalian kunjungi saat kalian berada di Ubud. Seniman Coffe Studio merupakan tempat bagi para pecinta kopi dapat merasakan kopi bali yang autentik. Kalian juga dapat melihat proses field to cup biji kopi tersebut diolah hingga menghasilkan citarasa yang khas. 

Beragam jenis kopi andalan mereka yang wajib kalian coba antara lain,special herbs coffee, kopi gingseng, teh jahe herbal, serta coconut coffee. Tempat ini buka setiap hari pada pukul 8 pagi hingga 7 malam, jangan sampai kalian kelewatan tempat yang satu ini.

3. Tenangkan pikiranmu bermeditasi di 'Yoga Barn'

6 Hidden Gems di Ubud yang Bisa Kembali Refresh PikiranmuPexels.com/Pixabay

Liburan merupakan waktu yang tepat untuk kalian kembali melepaskan penat dari keseharian. Apalagi bagi kalian yang bekerja dan hidup di kota besar, tentu kalian layak mendapatkan perfect getaway holiday untuk beberapa waktu. Salah satu cara untuk me-recharge diri kalian yakni dengan bermeditasi atau yoga.

Ubud terkenal dengan salah satu tempat terbaik untuk melakukan aktivitas yoga. Suasana yang tenang dan masih jauh dari kebisingan membuat tempat ini dinobatkan sebagai 10 tempat terbaik di dunia untuk bermeditas. Yoga Barn adalah salah satu tempat yang bisa kalian datangi untuk menenangkan pikiran. Kalian akan merasakan atmosfir yang masih kental akan spiritual dan dikelilingi oleh pemandangan sawah nan hijau seakan-akan membawa kalian ke dimensi yang lain. 

Mereka juga menyediakan coffeeshop untuk bersantai sembari menikmati secangkir kopi. Buka dari pukul 7 pagi hingga 9 malam, tempat ini siap untuk merelaksasi kalian. Namaste.

4. Liburan ala Eat, Pray, Love

6 Hidden Gems di Ubud yang Bisa Kembali Refresh Pikiranmutft.ucla.edu

Jika kalian sudah menonton film hollywood Eat, Pray, Love yang diperankan oleh Julia Roberts, maka kalian akan familiar dengan sosok Ketut Liyer ini. Sosok pria paruh baya yang muncul di film tersebut yang berperan sebagai peramal ternyata hadir dalam dunia nyata. Faktanya, banyak wisatawan yang penasaran akan Ketut Liyer dan tempat dimana film itu diambil.

Rumah Ketut Liyer menjadi salah satu atraksi turis yang populer setelah film tersebut booming pada tahun 2010 silam. Terletak di Banjar Kaju, Pengosekan, Ubud, kalian bisa merasakan pengalaman diramal oleh psychics bali seperti salah satu scene yang diperankan oleh Julia Roberts tersebut.

Perlu diingat, kalian harus datang pagi-pagi sekali karena mereka hanya menerima 25 pelanggan per harinya. 

Jika kalian ingin lebih merasakan vibes dari film Eat, Pray, Love, kalian dapat mengunjungi Hotel Kamandalu yang masih terletak di daerah Ubud. Banyak hal yang kalian bisa lakukan seperti bersepeda di tepi sawah, spa, dan makan malam romantis bersama pasangan. 

5. Belajar kultur budaya khas bali di 'Pondok Pekak Library & Learning Centre'

6 Hidden Gems di Ubud yang Bisa Kembali Refresh PikiranmuPexels.com/Artem Beliaikin

Jika kalian berlibur dengan keluarga, tidak ada salahnya jika kalian mengunjungi tempat yang satu ini. Pondok Pekak terletak tidak jauh dari Monkey Forest, merupakan tempat dimana kalian bisa belajar budaya dan tradisi khas bali seperti tari tradisional bali, melukis, dan lain sebagainya.

Tempat ini juga menyediakan berbagai koleksi buku yang dapat kalian baca untuk memperluas pengetahuan kalian. Buka setiap hari pukul 9 pagi hingga 5 sore, kalian akan mendapatkan pengalaman budaya yang seru sekaligus family bonding dengan orang-orang tercinta kalian.

Baca Juga: 5 Restoran dengan Pemandangan Alam Paling Asri & Romantis di Ubud

6. Mengunjungi tempat pembuatan perhiasan perak di 'Studio Perak'

6 Hidden Gems di Ubud yang Bisa Kembali Refresh PikiranmuPexels.com/Godisabel Jacob

Jika kalian pecinta perhiasan, kalian akan banyak menemukan banyak tempat yang menjual perhiasan kerajinan tangan khas Bali. Salah satunya adalah Studio Perak. Selain kalian bisa membeli perhiasan perak, di tempat ini kalian juga dapat melihat proses pembuatan perak hingga menjadi perhiasan yang cantik.

Hal yang paling menonjol dari produk Studio Perak adalah desain yang terinspirasi dari kontemporer dengan penanganan produksi masih hand made dengan teknik yang unik. Kalian dapat berkunjung ke Studio Perak di Jalan Hanoman, Ubud, Bali.

Nah, itu dia beberapa hidden gems di Ubud, Bali yang bisa kamu kunjungi. Jangan lupa untuk membawa berbagai kebutuhanmu untuk berwisata di Bali ya!

Baca Juga: 2 Turis Asing yang Lecehkan Tempat Suci Ubud Minta Maaf di Pura

Topic:

  • Lazuardi Putra
  • Faiz Nashrillah
  • Septi Riyani

Just For You