Comscore Tracker

24 Jam di Melbourne Australia, Hal Ini yang Bisa Kalian Lakukan

Berlibur ke Melbourne dengan waktu terbatas, kenapa tidak?

Melbourne merupakan salah satu kota metropolitan yang menjadi salah satu destinasi utama saat kalian berkunjung ke Australia. Menjadi ibu kota dari negara bagian Victoria, Melbourne menyimpan banyak hal yang dapat dieksplorasi serta dinikmati oleh para pengunjungnya. Percampuran kultur serta tatanan kota yang indah menjadi daya tarik bagi para wisatawan.

Banyak hal yang dapat dikunjungi di kota ini. Jika kamu memiliki waktu yang terbatas, berikut adalah beberapa tempat yang patut kalian masukkan ke dalam list perjalanan kalian sebelum mengunjungi Melbourne.

1. Mengunjungi museum seni National Gallery of Victoria

24 Jam di Melbourne Australia, Hal Ini yang Bisa Kalian LakukanIDN Times/Lazuardi Putra

National Gallery of Victoria merupakan salah satu destinasi wajib yang patut kalian datangi saat berkunjung ke Melbourne. Terletak di pusat kota  Central Business District (CBD), museum terbesar di Victoria ini memiliki berbagai koleksi seni modern dari berbagai periode. Museum ini buka pada pukul 10.00 hingga pukul 17.00 setiap harinya. 

Jika kalian bukan pecinta seni atau museum, dari bagian luar museum ini kalian dapat menikmati arsitektur bangunannya yang indah atau hanya sekedar mengabadikan momen kalian dengan mengambil selfie. 

2. Menikmati Artisan kopi khas Melbournians

24 Jam di Melbourne Australia, Hal Ini yang Bisa Kalian Lakukan

Tidak jauh dari museum NGV, terdapat sebuah gang kecil yang di sepanjang jalannya menghadirkan kedai kopi lokal yang sangat khas. Menikmati kesibukan Kota Melbourne sembari menyeruput kopi merupakan salah satu hal yang sangat sayang untuk dilewati saat kalian di Melbourne.

3. Shopping di Queen Victoria Market

24 Jam di Melbourne Australia, Hal Ini yang Bisa Kalian LakukanIDN Times/Lazuardi Putra

Berbelanja merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan bagi para wisatawan, baik souvenir ataupun berbelanja produk designer.  Melbourne merupakan surga berbelanja di Australia. Jika kalian memiliki budget terbatas, kalian dapat mengunjungi Queen Victoria Market, salah satu pasar tertua di Victoria. Jam operasional dari QVM mulai dari pukul 6.00 pagi hingga 17.00 sore. Patut dicatat bahwa setiap hari senin pasar ini tutup.

Terdapat juga beberapa destinasi belanja lainnya di Melbourne, salah satunya adalah Bourke Street, Collins Street, dan Chadstone Shopping Arcade. Kebanyakan toko-toko dan mall di Melbourne buka pukul 10.00 pagi hingga 19.00 malam pada hari biasa. Jika kalian datang pada hari Jumat dan Sabtu, pasar ini buka mulai jam 10.00 hingga 21.00 malam.

Baca Juga: Resep Butterbing Cookie, Menu Khas ala Cafe di Melbourne

4. Menikmati suasana senja Melbourne di Southbanks

24 Jam di Melbourne Australia, Hal Ini yang Bisa Kalian LakukanIDN Times/Lazuardi Putra

Saat senja menyambut, tempat yang paling tepat menikmati suasana kota adalah daerah Southbanks sembari menikmati segelas cocktail. Terdapat berbagai restauran dan bar yang dapat kalian pilih untuk menyantap makan malam atau sekadar nongkrong bersama teman.

Jika kalian pecinta dunia malam, Melbourne juga menghadirkan beberapa night clubs yang patut kalian datangi untuk berpesta dan menikmati malam kalian di Melbourne. Tentunya, suasana yang berbeda akan kalian rasakan saat menghabiskan waktu malam di Melbourne.

Baca Juga: 6 Wisata Gratis di Melbourne, Bikin Liburan Cantik Jadi Gak Mahal!

Topic:

  • Lazuardi Putra
  • Faiz Nashrillah
  • Septi Riyani

Just For You