Comscore Tracker

5 Fakta Batu Night Spectacular, Wisata Malam Favorit di Kota Apel

Wisata hits dan unik, wajib dikunjungi!

Batu Night Spectacular (BNS) merupakan objek wisata di Kota Batu yang mengusung konsep amusement park alias wahana permainan. Berdiri sejak tahun 2008, Batu Night Spectacular  memiliki arena bermain, olahraga, pusat perbelanjaan hingga hiburan di dalamnya. Selain berbagai wahana permainan, salah satu yang membedakan Batu Night Spectacular  dengan wisata lain adalah buka dan ramai dikunjungi pada malam hari.

Menjadi objek wisata hits favorit anak muda karena menawarkan pengalaman liburan yang anti-mainstream, ini dia 5 fakta Batu Night Spectacular, wisata malam favorit di kota apel.

1. Lokasi, jam operasional dan harga tiket 

5 Fakta Batu Night Spectacular, Wisata Malam Favorit di Kota ApelBatu Night Spectacular (instagram.com/batunightspectacular)

Lokasi: Jl. Hayam Wuruk No.1, Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu.

Jam operasional: 15.00-23.00 WIB.

Harga tiket:

Reguler Rp40 ribu per orang.

Tiket Terusan Rp110 ribu per orang.

Tiket reguler belum termasuk tiket wahana di dalamnya. Sedangkan tiket terusan sudah termasuk tiket wahana, kecuali Go Kart, VR Ride, Arena Ketangkasan, Battle Arena dan Trampoline.

2. Pelopor wisata malam paling seru di Jawa Timur 

5 Fakta Batu Night Spectacular, Wisata Malam Favorit di Kota ApelBatu Night Spectacular (instagram.com/batunightspectacular)

Batu Night Spectacular didirikan sejak 2008, merupakan part of Jatim Park Group yang sudah sangat terkenal sebelumnya. Berbeda dengan Jatim Park, Batu Night Spectacular dikonsep sebagai tempat wisata yang buka pada malam hari.

Jam operasionalnya saja sudah menjadi daya tarik tersendiri. Misalnya, jika para pekerja dan pelajar memiliki aktivitas di siang hari, maka malamnya dapat healing atau melepaskan penat di Batu Night Spectacular.

Batu Night Spectacular juga dikenal dengan spot lampion warna-warni yang berukuran besar. Bentuk dari lampion tersebut beragam, mengusung beberapa tema, di antaranya 1001 malam ala Timur Tengah, zoo, flower garden dan berbagai karakter kartun.

Baca Juga: Puncak Libur Lebaran, Pengunjung Jatim Park 2 Tembus 5 Ribu Sehari

3. Wahana seru di Batu Night Spectacular 

5 Fakta Batu Night Spectacular, Wisata Malam Favorit di Kota ApelBatu Night Spectacular (instagram.com/batunightspectacular)

Mengunjungi Batu Night Spectacular rasanya tak akan cukup dalam semalam saja. Pasalnya, terdapat puluhan wahana yang bisa kamu coba di Batu Night Spectacular. Mulai dari wahana yang memicu adrenalin hingga area khusus untuk anak-anak.

Beragam wahana tersebut di antaranya, Merry-Go-Round (komedi putar), Go Kart, Flying Swinger, Trampoline, Rodeo Disco Bumper Car, Virtual World, Trick Art Gallery, Cinema 4D, Rumah Hantu, Witch Castle, Magic Bounce, Battle Area dan masih banyak lagi.

Sedangkan pada kids zone, terdapat 25 wahana di antaranya, Fun House, Baby Wheel, Mini Bom-Bom Car dan lain-lain. Anak-anak pasti suka dan tidak cepat bosan karena wahananya sangat menyenangkan. Uniknya beberapa dari wahana tersebut tetap beroperasi ketika hujan, loh. Seru banget!

Baca Juga: 5 Fakta Museum Angkut di Kota Batu, Rumah Bagi Kendaraan Klasik

4. Spot foto unik nuansa Night Carnival 

5 Fakta Batu Night Spectacular, Wisata Malam Favorit di Kota ApelBatu Night Spectacular (instagram.com/batunightspectacular)

Pergi ke Batu Night Spectacular belum lengkap rasanya kalau belum berfoto di berbagai spot foto unik. Spot foto yang jadi favorit pengunjung adalah lampion warna-warni yang beragam bentuknya. Befoto dengan latar belakang lampion warna-warni, membuat pengunjung seakan berada di night carnival yang meriah.

Pengunjung juga dapat berfoto ketika bermain di wahana. Wahana di Batu Night Spectacular juga tak luput dari gemerlap lampu, dijamin akan menambah keestetikan fotomu. Wahana yang menjadi favorit untuk bersua foto di antaranya, Merry-Go-Round (komedi putar), Go Kart dan Flying Swinger.

Buat kamu yang hobi selfie, Batu Night Spectacular juga menawarkan Selfie Box Studio. Kamu bisa berfoto sepuasnya dengan beragam background yang unik dan estetik. Selfie Box Studio berlokasi di dekat night market.

5. Fasilitas di Batu Night Spectacular lengkap banget! 

5 Fakta Batu Night Spectacular, Wisata Malam Favorit di Kota ApelBatu Night Spectacular (instagram.com/batunightspectacular)

Selain beragam wahana, Batu Night Spectacular juga menyediakan fasilitas lain untuk kenyamanan pengunjung. Terdapat kamar mandi yang mudah dijangkau dan tempat sampah di sepanjang lampion garden. Jadi tidak alasan lagi ya untuk buang sampah sembarangan.

Di Batu Night Spectacular memang tidak diizinkan untuk membawa makanan dan minuman dari luar. Tenang saja, di sini ada foodcourt dengan beragam pilihan menu, loh. Tentunya harganya gak akan menguras kantong. Di foodcourt, pengunjung juga dapat bersantai setelah mengelilingi Batu Night Spectacular.

Untuk kamu yang suka bawa buah tangan kalau lagi liburan, wajib banget mampir di night market. Ada banyak jenis cinderamata dan oleh-oleh yang bisa kamu beli untuk keluarga dan saudara tercinta di rumah.

 

Batu Night Spectacular sayang banget kan kalau dilewatkan? Jadi, tunggu apalagi, segera kunjungi dan rasakan serunya wisata di Batu Night Spectacular!

Baca Juga: 5 Tempat yang Bikin Kota Wisata Batu, Malang Jadi Incaran Traveler

Fika Febriana Photo Community Writer Fika Febriana

Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya