Comscore Tracker

Menghadap Samudra Hindia, 6 Pantai di Jember Ini Layak Dikunjungi 

Cocok nih buat kamu para pencinta senja

Meski tak setenar Bali, Jember juga memiliki deretan pantai yang layak untuk dikunjungi. Pantai-pantai di sini terkenal memiliki ombak besar karena menghadap langsung ke Samudra Hindia. Berikut adalah 6 pantai yang layak kamu sambangi saat ke Jember.

1. Pantai Bandealit

Menghadap Samudra Hindia, 6 Pantai di Jember Ini Layak Dikunjungi Instagram.com/tejo_warsito

Pantai Bandealit terletak dalam kawasan Taman Meru Betiri, Desa Andongrejo, Kecamatan Tempurojeo, Kabupaten Jember. Pantai Bandealit ini dikenal dengan keasriannya dan kelestarian pantainya yang masih alami.

Memiliki pasir yang putih, ombak yang sedang, dan dikelilingi dengan hutan tropis membuat pantai yang satu ini sangat cocok untuk melakukan beach camp. Selain itu, pantai ini masih terbilang sepi pengunjung jadi cocok banget buatmu yang ingin menenangkan diri dan jangan khawatir fasilitas penjagaan di Pantai Bandealit sangat aman.

2. Pantai Nanggelan

Menghadap Samudra Hindia, 6 Pantai di Jember Ini Layak Dikunjungi Instagram.com/saifur.rmdhn

Disebut sebagai surga tersembunyi, Pantai Nanggelan bisa menjadi alternatif bagi kamu yang ingin menenangkan diri. Terletak di Curahnongko, Kecamatan Tempurejo, Kabupaten Jember, perjalanan ke pantai ini akan membuat jiwa petualangmu menggebu-gebu.

Hamparan pasir luas dan laut yang bewarna biru dengan ombak yang tenang akan tersaji setelah kalian melewati hutan pohon jati dan beberapa bukit.

Pantai Nanggelan sangat pas dikunjungi ketika hari mulai senja, karena sunset yang disajikan oleh pantai yang satu ini sangat indah. Berkunjung ke Pantai Nanggelan, kamu wajib bermalam untuk menikmati fenomena alam yang begitu memukau. 

 

3. Rowo Cangak

Menghadap Samudra Hindia, 6 Pantai di Jember Ini Layak Dikunjungi Instagram.com/juniardanarizky

Mencari tempat yang jauh dari suasana bising dan hiruk pikuk kota, pantai Rowo Cangak atau Cangak’an menjadi pantai yang wajib kamu kunjungi. Lokasi pantai yang satu ini berada di Desa Ungkalan, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember.

Pesona dari Pantai Rowo Cangak adalah air laut yang jernih, hamparan pasir hitam kecoklatan dengan dikelilingi beberapa bukit. Berada di tempat terpencil, membuat pantai yang satu ini cocok untuk menjadi tempat untuk merefleksi diri karena suasananya yang sepi dan pesona alamnya yang masih alami.

 

Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Jember yang Bisa Jadi Rekomendasi Liburan Serumu!

4. Pantai Paseban

Menghadap Samudra Hindia, 6 Pantai di Jember Ini Layak Dikunjungi Instagram.com/kumala.sp

Dikenal dengan pasir hitam yang eksotis, pantai yang satu ini terletak di Desa Paseban, Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember. Ombak dipantai ini cocok buat kamu yang suka surfing lho.

Namun jika hanya ingin bersantai tanpa membuang banyak tenaga, kamu bisa duduk di pinggir pantai menunggu sunset dan menikmati deburan ombak yang tenang.

5. Pantai Payangan

Menghadap Samudra Hindia, 6 Pantai di Jember Ini Layak Dikunjungi Instagram.com/killjoy__93

Memiliki akses jalan yang sangat mudah, Pantai Payangan terletak di Dusun Payangan, Desa Sumberrejo, Kecamatan Ambulu, Jember.

Pantai yang satu ini sudah sangat terkenal, karena pesonanya yang sangat apik. Pantai payangan dikelilingi oleh beberapa bukit dan kamu bisa mendakinya untuk menikmati hamparan laut luas dari atas. Selain itu ketika kamu mendaki bukit juga akan disuguhkan pemandangan romantis berupa teluk yang berbentuk lambang cinta, jadi cocok banget buat bawa pasangan ke pantai yang satu ini.

Buka 24 Jam, bertemu dengan penduduk yang ramah, dan biaya masuk hanya lima ribu, pantai yang satu ini wajib masuk list destinasi.

6. Pantai Papuma

Menghadap Samudra Hindia, 6 Pantai di Jember Ini Layak Dikunjungi Instagram.com/ericoffe

Pantai Papuma yang terletak di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember, memiliki akronim pasir putih malikan.

Sesuai dengan namanya, pantai yang satu ini memang memiliki pasir putih yang halus, dihiasi beberapa batu karang besar membaut pantai yang satu ini sangat eksotis. Pantai Papuma memiliki fasilitas yang sangat lengkap dari cafe, restoran hingga penginapan. 

Nah, itulah beberapa rekomendasi pantai di Jember yang wajib kamu kunjungi. Jadi, kapan nih kamu akan liburan ke kota Jember?

Baca Juga: Wisata Pantai Bajulmati Malang: Info Rute, Lokasi, Aktivitas, dan Tips

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Nawa Maulida di IDN Times Community dengan judul 6 Rekomendasi Pantai yang Wajib Kamu Kunjungi Ketika di Jember

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya