Comscore Tracker

5 Pasar Tradisional Paling Terkenal di Madiun, Bersih Banget!

Ada yang sediakan wifi gratis, nih!

Manusia tidak bisa dihindarkan dari kegiatan berbelanja. Belanja pun kini dapat dilakukan di mana saja. Meski telah banyak yang memilih belanja online atau ke mall, pasar tradisional masih ramai menjadi jujugan ibu-ibu di setiap paginya. Bukan tanpa alasan, harga barang yang masih bisa ditawar, hingga penjualnya yang selalu ramah menjadi alasan kuat para pembeli tetap datang.

Kota Madiun, ternyata memiliki banyak pasar tradisional yang sediakan segala macam kebutuhan. Berikut 5 pasar tradisional paling terkenal di Madiun. Selain harga barang paling murah, lokasi pasar juga bersih dan terawat, nih!

1. Pasar Besar Kota Madiun 

5 Pasar Tradisional Paling Terkenal di Madiun, Bersih Banget!Pasar Besar Madiun (instagram.com/madiun_info)

Sesuai dengan namanya, Pasar Besar merupakan pasar terlengkap dan terbesar di Kota Madiun. Buka selama 24 jam, kamu bisa temukan semua barang kebutuhan kamu di sini. Mulai dari kebutuhan pangan, hingga pakaian tersedia.

Menariknya, pasar ini telah dilengkapi dengan eskalator dan wifi gratis di beberapa sudut areanya sehingga semakin memudahkan pembeli selama berbelanja. Selain itu, adanya kolam renang pada rooftopnya juga selalu memikat setiap pembeli yang datang.  

Alamat: Jalan Panglima Sudirman No.144, Kejuron, Kec. Taman, Kota Madiun.

Jam Operasional: 24 jam.

Baca Juga: 7 Wisata Alam Terbaik di Madiun, Kaya Nuansa Kesejukan!

2. Pasar Kawak Kota Madiun 

5 Pasar Tradisional Paling Terkenal di Madiun, Bersih Banget!Pasar Kawak Madiun (dinkes.madiunkota.go.id)

Pasar paling terkenal selanjutnya adalah Pasar Kawak. Tak hanya sediakan kebutuhan sehari-hari, kamu juga bisa temukan layanan perbaikan sepatu dan tas di sini. Pasar Kawak juga terkenal sediakan beragam jenis buah, yang bahkan belum tersedia di supermarket, lho!

Tak hanya itu, kamu juga gak boleh lewatkan kelezatan soto daging dan koyor Pasar Kawak. Memiliki cita rasa yang khas, dengan tambahan banyak pilihan makanan ringan mulai dari perkedel, babat hingga otak-otak, kuliner ini bikin auto kenyang, deh!

Alamat: Jalan Kutai, Pandean, Kec. Taman, Kota Madiun.

Jam Operasional: 06.30-13.00 WIB.

3. Pasar Winongo Kota Madiun

5 Pasar Tradisional Paling Terkenal di Madiun, Bersih Banget!Pasar Wingongo (madiunkota.go.id)

Pasar Winongo terkenal menjadi pasar paling bersih di Madiun. Meski tidak terlalu luas, pembeli tetap sangat nyaman berbelanja, karena penataan pasarnya yang rapi. Segala kebutuhan rumah tangga bisa kamu temukan di sini.

Setelah puas berbelanja, jangan lewatkan sarapan pecel murah meriah yang ada di dalam pasar, ya!  

Alamat: Winongo, Kec. Manguharjo, Kota Madiun.

Jam Operasional: 05.30-10.00 WIB.

4. Pasar Sleko 

5 Pasar Tradisional Paling Terkenal di Madiun, Bersih Banget!Pasar Sleko (instagram.com/love_madiun)

Telah melalui proses renovasi, tampilan baru Pasar Sleko kini tengah digandrungi masyarakat Madiun. Selain menyediakan barang-barang rumah tangga, dan fashion dengan harga murah, Pasar Sleko hadir dengan foodcourt luas dan adanya area fresh fruit yang sangat nyaman.

Menyediakan menu makan yang beragam dengan tempat duduk yang rapi dan nyaman, akan bikin betah berlama-lama kulineran, deh!

Alamat: Pujasera pasar sleko, Jl. Musi, Pandean, Kec. Taman, Kota Madiun.

Jam Operasional: 24 jam.

5. Pasar Kaget 

5 Pasar Tradisional Paling Terkenal di Madiun, Bersih Banget!Ilustrasi pasar tradisional. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/aww)

Pasar Kaget biasa menjadi jujugan ibu-ibu untuk berbelanja di setiap paginya. Tak hanya memiliki pilihan barang yang lengkap, harga yang ditawarkan di Pasar Kaget biasa lebih murah dari pada pasar tradisional lainnya.

Tak hanya itu, Pasar Kaget juga sediakan layanan berkeliling kota dengan delman, lho! Ajak anak-anak pasti akan jadi pengalaman berkesan, nih!

Alamat: Jalan Merpati, Nambangan Lor, Kec. Manguharjo, Kota Madiun.

Jam Operasional: 05.00-14.00 WIB.

 

Tak hanya murah, berbelanja di pasar tradisional kini juga semakin nyaman dengan rapinya penataan ruang dan kebersihan yang selalu terjaga. Gak ada alasan buat gak mampir ke pasar, deh! Pasar mana nih yang lebih dekat dari rumahmu?

Baca Juga: 5 Rental Mobil Terpercaya di Madiun, Ada yang Bisa Lepas Kunci

EGYDIA ARTAMEVIA Photo Community Writer EGYDIA ARTAMEVIA

Check @egydiard on instagram

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya