Comscore Tracker

Pengunjung KBS Kini Bisa Olahraga Sambil Menikmati Alam dan Satwa

Risma resmikan jogging track KBS

Surabaya, IDN Times - Kebun Binatang Surabaya (KBS) terus berbenah dari tahun ke tahun. Terbaru, pada awal 2020 Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) mewujudkan sarana olahraga berupa jogging track. Nah, kini KBS tak hanya sekadar jadi jujugan wisata, tapi bisa juga buat berolahraga.

"Alhamdulillah KBS semakin hari semakin berbenah," ujar Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini usai meresmikan jogging track KBS, Minggu (23/2).

1. Bisa gunakan jogging track pukul 05.00 WIB pada akhir pekan

Pengunjung KBS Kini Bisa Olahraga Sambil Menikmati Alam dan SatwaPengunjung memanfaatkan jogging track yang ada di KBS, Minggu (23/2). IDN Times/ Ardiansyah Fajar

Guna menunjang pengunjung yang akan berolahraga atau lari-lari di jogging track, PDTS pun memajukan jam buka KBS menjadi pukul 05.30 WIB. Namun pemberlakuan jam buka lebih pagi ini hanya pada hari libur dan akhir pekan saja.

"Ini bisa digunakan runner untuk bisa menggunakan track ini. Sabtu-Minggu aja," jelas Risma.

Sebelum ada jogging track, jam operasional KBS mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

2. Lari pagi sambil nikmati alam, satwa dan makanan khas Surabaya

Pengunjung KBS Kini Bisa Olahraga Sambil Menikmati Alam dan SatwaWali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat meresmikan jogging track KBS, Minggu (23/2). IDN Times/ Ardiansyah Fajar

Lari pagi di KBS tentunya menjadi salah satu opsi untuk mengisi akhir pekan. Selain bisa menikmati alam, pengunjung disajikan pemandangan satwa di sana. Karena jogging track ini memiliki panjang 205 meter,

Pengunjung yang memanfaatkan fasilitas ini akan melewati beberapa kandang satwa. Antara lain siamang, burung pelikan, angsa, burung bilbong, burung kepodang dan manu gaga. Ditambah lagi, pada lintasannya terdapat lukisan ikan koi dan teratai.

"Relatif sudah laik golongan menengah datang. Dulu seolah golongan bawah. Sekarang udah laik karenaa bersih dan tertata. Binatangnya cukup sehat," kata Risma.

Selain itu, di sisi Selatan jogging track, pihak KBS juga menyediakan beberapa makanan khas Surabaya. Mulai dari semanggi, rawon, dan jajanan lainnya.

Baca Juga: Gajah Sumatera Lahir di KBS, Risma Beri Nama Dumbo

3. Tetap kena tarif normal masuk KBS sebesar Rp15 ribu

Pengunjung KBS Kini Bisa Olahraga Sambil Menikmati Alam dan SatwaWali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat meresmikan jogging track KBS, Minggu (23/2). IDN Times/ Ardiansyah Fajar

Sayangnya, untuk dapat menikmati lari pagi pada akhir pekan di KBS tidak cuma-cuma alias berbayar. Pengunjung tetap diwajibkan membeli tiket di loket pembelian dengan harga normal sebesar Rp15 ribu.

"(Harganya) sama, gak berubah," kata Direktur utama KBS Chairul Anwar saat ditemui di lokasi.

4. Segera kembangkan e-ticketing guna memudahkan pengunjung

Pengunjung KBS Kini Bisa Olahraga Sambil Menikmati Alam dan SatwaDirektur utama KBS Chairul Anwar. IDN Times/ Ardiansyah Fajar

Ke depan, lanjut Chairul, manajemen akan memudahkan pengunjung dalam memesan tiket masuk KBS. Sebab, saat ini pihaknya tengah menggodok layanan e-ticketing. Sehingga, tiket bisa dibeli melalui daring atau online.

"Sistemnya (di pintu masuk) bisa lewat barcode (cek tiketnya)," pungkasnya.

Baca Juga: 63 Ribu Pengunjung Datang, KBS Penuh Sesak saat Libur Tahun Baru 2020

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya