Comscore Tracker

5 Creative Space di Ponorogo Ini Cocok Buat Kerja Sekalian Hangout

Buat kamu si kreatif yang haus inspirasi

Belakangan ini makin ramai creative space di berbagai daerah. Tempat-tempat ini biasanya dipenuhi oleh Millenials dan Gen Z yang sedang berburu ide dan haus inspirasi. Tempat seperti ini menjadi jujukan utama anak muda. Selain karena tempatnya yang nyaman, creative space juga biasanya memiliki tenant kuliner yang memanjakan lidah dan perut.Jadi urusan logika jalan, logistik tetap aman.

Nah, buat kamu yang ada di Ponorogo, ada rekomendasi creative space yang cocok buat kerja sekaligus kongko dan kulineran. 

1. Saat Seduh

5 Creative Space di Ponorogo Ini Cocok Buat Kerja Sekalian HangoutSaat Seduh Coffee. (instagram.com/saatseduhcoffee)

Coffee shop yang berlokasi di Jalan Pahlawan, Ponorogo ini tidak pernah sepi pengunjung. Interiornya dihiasi dengan shades monokrom yang super cozy dan dilengkapi area outdoor yang cantik.

Di sini para pekerja kreatif bisa bertemu, ngobrol soal pekerjaan, sambil nyeruput kopi. Buat kamu pecinta kopi, bisa banget mencoba signature coffe-nya Saat Seduh.

Saat Seduh Coffee
Jl. Pahlawan 37 Ponorogo, Depan Lapangan Tenis Indoor
Jam Buka : Minggu – Kamis, 9.30 – 22.00 | Jumat – Sabtu, 9.30 – 23.00

2. Canda Tawa

5 Creative Space di Ponorogo Ini Cocok Buat Kerja Sekalian HangoutKafe Canda Tawa. (instagram.com/candatawa)

Lokasinya yang berdekatan dengan dua kampus menjadikan Canda Tawa menjadi salah satu creative space yang sering dikunjungi para mahasiswa. Buat sekedar nongkrong bersama teman maupun mengumpulkan inspirasi untuk tugas-tugas kuliah.

Canda Tawa mengusung konsep industrial dengan area yang luas. Desain bangunannya lumayan unik, bagian dalamnya terbagi menjadi empat area yang dipisahkan anak tangga menuju atas dan bawah dari area utama. Sementara di depan bangunan juga terdapat area outdoor.

Kalau urusan makanan, mulai dari rice bowl sampai cireng ada di sini. Canda Tawa juga menjual minuman mulai dari kopi sampai minuman segar berbasis buah-buahan.

Canda Tawa
Jl. Budi Utomo No.15 Ponorogo
Jam Buka : 09.00 – 23.00

3. Haru Book Cafe

5 Creative Space di Ponorogo Ini Cocok Buat Kerja Sekalian HangoutHaru Book Cafe. (nstagram.com/harubookcafe)

Kafe yang satu ini sangat unik, bahkan mungkin satu-satunya di Ponorogo. Kafe yang buka awal tahun 2022 ini menggabungkan perpustakaan dan kafe menjadi satu. Di sini kamu bisa baca dan belanja buku sekaligus jajan olahan masakan Asia.

Koleksi bukunya banyak dan cukup lengkap, buku-buku populer dan best seller juga ada di sini, cocok banget buat para bookworm. Tempatnya super nyaman buat meeting dan brainstorming. Haru Book Cafe juga kerap menggelar pameran dan bazaar kreatif buat inspirasi creative project kamu.

Haru Book Cafe
Jl. Sulawesi 17, Mangkujayan, Ponorogo
Jam Buka : Senin-Jumat, 10.00 – 21.00 | Sabtu–Minggu,  07.00 – 21.00

Baca Juga: Murah Meriah, 5 Kolam Renang yang Bisa Dikunjungi Saat ke Ponorogo

4. Aura Kopi

5 Creative Space di Ponorogo Ini Cocok Buat Kerja Sekalian HangoutAura Kopi. (instagram.com/ariesskuliner)

Creative space yang satu ini memberikan nuansa yang tenang dan adem. Meskipun berada di area kota, tempat ini banyak dihiasi tanaman hijau. Lokasinya terhalang dari keramaian jalan raya, sangat ideal buat ngobrol soal bisnis ataupun sekedar duduk santai melepas penat.

Kamu bisa duduk di dalam ruang kaca dengan penyejuk udara atau duduk di area outdoor biar bisa semakin merasakan vibe nature-nya. Sesuai dengan namanya, produk utama dari Aura Kopi tentu saja kopinya.

Aura Kopi
Jl. May.Jend. Sutoyo S No.26 Ponorogo
Jam Buka : 08.00 – 23.00

5. GoodMood Coffee

5 Creative Space di Ponorogo Ini Cocok Buat Kerja Sekalian HangoutBupati Ponorogo di GoodMood Coffee. (instagram.com/goodmoodcoffee.id)

Namanya juga GoodMood, creative space yang bakal bikin kamu selalu in a good mood. Seeperti dengan Aura Kopi, GoodMood juga dikelilingi tanaman hijau yang asri. Tempat ini sudah ada cukup lama, namun kembali hadir dengan wajah baru yang semakin menarik.

Di sini juga kamu bisa menikmati live music. Nyicipin jajanan di GoodMood sambil dengerin live music, kombinasi yang pas buat kamu ngumpulin inspirasi dan ide kreatif.

Good Mood Coffee
Jl. Gajah Mada No.42 Ponorogo
Jam Buka : 09.00 – 24.00.

 

Itu tadi 5 creative space yang ada di Ponorogo. Jadi kalau suatu saat kamu mampir di Ponorogo butuh tempat untuk kerja atau garap tugas gak perlu khawatir. Ada banyak pilihan kok.

Baca Juga: 5 Info Telaga Ngebel Ponorogo: Lokasi, Aktivitas, dan Tips 

Annisa H Shofa Photo Community Writer Annisa H Shofa

Mahasiswa Ilmu Komunikasi tingkat akhir di salah satu universitas swasta di Ponorogo dan lagi tertarik sama Crocheting and Knitting.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya