Comscore Tracker

Sambut New Normal, 10 Destinasi Wisata di Jatim Ini Siap Dibuka Lagi

Jangan lupa untuk tetap patuhi protokol kesehatan!

Jawa Timur punya segudang tempat wisata favorit. Lengkap. Mulai wisata alam, religi, sejarah, sampai urusan wisata mengisi perut alias wisata kuliner.

Nah, menyambut era new normal, beberapa destinasi wisata di Jatim rencananya akan segera dibuka. Pembukaan destinasi tersebut tentunya dilengkapi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Lalu, mana saja sih destinasi wisata Jatim yang akan dibuka?

1. Gunung Bromo

Sambut New Normal, 10 Destinasi Wisata di Jatim Ini Siap Dibuka LagiIDN Times/Dewi Suci

Kawasan wisata Gunung Bromo rencananya akan dibuka pada Agustus 2020. Pengelola masih menunggu rekomendasi dari empat kepala daerah penyangga, yakni Kabupaten Lumajang, Probolinggo, Malang, dan Pasuruan.

Jika sudah dibuka nanti, pengelola tetap akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Seperti menjaga jarak minimal 1,5 meter, mencuci tangan dengan sabun, wajib mengenakan masker, dan kuota dibatasi 20 persen per hari.

2. Jatim Park 1

Sambut New Normal, 10 Destinasi Wisata di Jatim Ini Siap Dibuka Lagiwisato.id

Jatim Park 1 yang berlokasi di Kota Batu, Malang juga sudah mulai dibuka dengan protokol kesehatan yang ketat. Pengunjung wajib memakai masker dan mengisi formulir riwayat kesehatan. Sebelum melewati pintu masuk, seluruh wisatawan harus melalui pengecekan suhu tubuh dan mencuci tangan.

3. Jatim Park 2

Sambut New Normal, 10 Destinasi Wisata di Jatim Ini Siap Dibuka Laginativeindonesia.com

Sama seperti Jatim Park 1, Jatim Park 2 juga sudah mulai dibuka sejak 27 Juni 2020. Aturannya pun sama seperti Jatim Park 1.

Selain itu, kuota maksimal pengunjung kedua taman wisata itu juga dibatasi 50 persen dari total kapasitas, yakni sekitar 3.000 pengunjung. Jatim Park 2 berlokasi di Jalan Oro-Oro Ombo, Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu, Malang.

4. Batu Night Spectacular

Sambut New Normal, 10 Destinasi Wisata di Jatim Ini Siap Dibuka Laginativeindonesia.com

Masih di Kawasan Batu, Malang, ada juga Batu Night Spectacular atau BNS yang sudah bisa kamu kunjungi. BNS hanya beroperasi pada malam hari.

BNS menggabungkan konsep pusat perbelanjaan, permainan, olahraga, dan hiburan di dalamnya. Lokasinya berada di Jalan Hayam Wuruk, Oro-oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu.

5. Museum Angkut

Sambut New Normal, 10 Destinasi Wisata di Jatim Ini Siap Dibuka LagiIDN Times/Reza Iqbal

Museum Angkut beralamat di Jalan Terusan Sultan Agung, Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu. Salah satu museum terbaik di Indonesia ini sudah mulai dibuka sejak 27 Juni 2020. Tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat.

6. Taman Safari Prigen

Sambut New Normal, 10 Destinasi Wisata di Jatim Ini Siap Dibuka Lagitempatasik.com

Taman Safari Prigen merupakan salah satu safari park terluas di Asia, yang terletak di lereng Gunung Arjuno, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Taman Safari Prigen sudah mulai dibuka dengan aturan kesehatan yang ketat. Ada promo Rp100 ribu untuk semua wahana bagi kamu yang ingin berkunjung ke Taman Safari Prigen. Promo ini berlaku untuk pembelian online hingga 31 Juli 2020.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Indonesia dengan Sensasi di Atas Awan yang Menawan

7. Pantai Bangsring

Sambut New Normal, 10 Destinasi Wisata di Jatim Ini Siap Dibuka Lagitopijelajah.com

Pantai Bangsring dikenal dengan ekosistem bawah lautnya yang indah dan menawan. Pantai ini berlokasi di Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi. Di sini kamu bisa menikmati keindahan alam bawah laut dengan cara snorkeling atau diving.

8. Cimory Dairyland

Sambut New Normal, 10 Destinasi Wisata di Jatim Ini Siap Dibuka LagiSuasana liburan di Cimory Dairyland, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur. IDN Times/Naufal Al Rahman

Cimory Dairyland berlokasi di Jalan Raya Prigen, Kecamatan Prigen, Pasuruan. Taman rekreasi yang baru dibuka di awal Desember 2019 ini juga sudah mulai kembali dibuka dan dalam tahap uji coba.

Di sini kamu bisa menikmati taman dengan konsep peternakan dan perkebunan keluarga. Kamu bisa menemukan berbagai hewan menggemaskan di sini.

9. Kawah Ijen

Sambut New Normal, 10 Destinasi Wisata di Jatim Ini Siap Dibuka LagiIDN Times/Dewi Suci

Kawah Ijen merupakan salah satu pesona alam yang gak boleh kamu lewati jika berkunjungi ke Banyuwangi. Kawah yang berada di ketinggian sekitar 2.443 meter di atas permukaan laut ini punya keunikan api biru atau blue fire.

Blue fire merupakan fenomena alam yang terjadi saat gas bumi bertemu dengan oksigen pada suhu tertentu, sehingga menghasilkan warna biru yang unik. Fenomena ini hanya ada dua di dunia, satunya di Islandia.

10. Telaga Sarangan

Sambut New Normal, 10 Destinasi Wisata di Jatim Ini Siap Dibuka Lagianekatrip.com

Telaga Sarangan terletak di lereng Gunung Lawu, tepatnya di Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan. Telaga yang berada di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut ini terbentuk secara alami.

Luasnya sekitar 30 hektare dengan kedalaman hingga 28 meter. Destinasi wisata ini menawarkan keindahan telaga dengan suasana sejuk khas pegunungan.

Kamu bisa berkeliling telaga menggunakan perahu. Selain itu, kamu juga bisa membeli sayur-sayuran segar yang dijual di sini.

Baca Juga: 10 Potret Silancur Highland, Wisata Baru di Magelang yang Hits Banget

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya