TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Rekomendasi Thrift Shop di Surabaya

Temukan fashion branded dengan harga terjangkau

Ilustrasi thrifting (pixabay.com/Pexels)

Salah satu kegemaran yang sering dilakukan pada saat ini adalah thrifting atau yang biasa disebut dengan nge-thrift. Istilah ini berasal dari kata 'thrift' yang mengarah pada perilaku hemat. Istilah lainnya menyebutkan bahwa thrift merupakan barang-barang atau produk bekas yang berasal dari produk impor maupun lokal. Barang-barang ini kemudian dipilah kembali dengan melihat dan memperhatikan kondisi suatu barang sebelum akhirnya barang itu dijual. 

Kegiatan membeli barang ini dinamakan thrifting, dimana kata-kata ini sudah tidak asing di telinga kita. Melihat perkembangan thrifting yang kian ramai, beberapa orang mulai mencoba membuka usaha tersebut, mulai dari berjualan lewat media sosial hingga membuka toko thrift sendiri. Kota Surabaya sendiri cukup banyak jajaran tempat thrift ini, selain bertempat di daerah Gembong, ada juga yang menjual di sekitaran Tugu Pahlawan. Nah, selain kedua tempat tersebut, ada juga loh penjual thrift lainnya. Berikut beberapa tempat thrift yang ada di Surabaya. 

1. Onthewear.id

Onthewear.id adalah salah satu toko thrift yang berada di daerah Surabaya Pusat, tepatnya di Jl. Jarak No.17, Surabaya. Toko ini berada di dalam suatu depot yaitu Ayam Bakar Pak D. Onthewear.id menjual barang-barang thrift mulai dari baju, jaket, hingga celana, mulai dari barang lokal sampai barang bermerek lainnya. Harganya pun cukup bervariasi, mulai dari Rp50 ribu hingga Rp100 ribu, tergantung pakaian yang kamu pilih. Toko ini buka mulai pukul 10.00 hingga pukul 22.00 WIB.

Baca Juga: 6 Tips Membeli Baju Thrift Secara Online biar Gak Zonk

2. T.co

Berada di Jl. Bratang Gede No.89, Surabaya, T.co menjual beberapa produk thrift mulai dari atasan seperti hoodie, blouse, dan jaket dan beberapa celana jeans. Produk yang dijual juga cukup lucu dan menarik, terutama bagi kaum perempuan yang suka berbelanja.

Produknya juga berasal dari berbagai merek terkenal yang dijual mulai dari harga Rp35 ribu dan kamu juga bisa mendapatkan 3 barang hanya dengan membayar sebesar Rp100 ribu. Toko ini bisa kamu kunjungi setiap hari, mulai pukul 08.00 hingga pukul 22.00 WIB.

3. Motsi Triftshop

Motsi Thriftshop menjual beberapa produk thrift dengan model-model yang unik dan berwarna-warni cocok bagi kalian yang perempuan. Meski dominan dengan beberapa baju perempuan, tapi Motsi Thriftshop juga menjual beberapa baju untuk kaum laki-laki jaket dan hoodie. Motsi Thriftshop berlokasi di Ruko Jl. Barata Jaya No.59/A-5 sebelah Optik 99 dan buka mulai pukul 12.00 hingga pukul 21.00 WIB.

4. Tebal.id

Salah satu toko fashion thrift terlengkap di Surabaya, Tebal.id, yang tak hanya menjual produk thrift seperti baju, tapi toko ini juga menjual beberapa perlengkapan ootd seperti topi dan sepatu yang beragam dengan merek-merek ternama. Toko ini berada di Jl. Ngagel Rejo No.2, Wonokromo, Surabaya. 

Toko ini buka setiap hari, mulai pukul 10.00 hingga pukul 22.00 WIB. Tak hanya itu, Tebal.id juga seringkali mengadakan promo besar-besaran di mana kamu bisa mendapatkan barang hanya dengan harga Rp20 ribu dan promo Rp100 ribu untuk barang dengan merek-merek tertentu.

5. Cantolan Kastok

Nah, kali ini mungkin akan cocok dengan kaum pria yang sedang mencari baju atasan yang kece dan keren untuk menunjung penampilan, salah satunya adalah toko thrift Cantolan Kastok ini. Toko ini menjual berbagai baju atasan pria mulai dari kaos, aneka macam jaket, hingga kemeja. 

Tak hanya menjual atasan, toko ini juga menyediakan beragam celana dan topi yang bisa membuatmu terlihat keren. Toko ini buka setiap hari, mulai pukul 10.00 hingga pukul 22.00 WIB dan berlokasi di Jl.  Pumpungan II No.31A-31B, Surabaya.

6. Gangbuntu Thriftstore

Bagi kalian penggemar hoodie dan sweeter, Gangbuntu Thriftstore sangat cocok untuk kamu kunjungi. Toko ini menjual beragam hoodie dan sweeter dari berbagai merek yang terkenal. Selain itu, toko ini juga menyediakan atasan lainnya dan bermacam-macam celana. Toko ini berada di Jl. Menur 3 No.61 dan lokasinya berada tak jauh dari kampus STIESIA. Gangbuntu Thriftstore ini buka setiap hari, mulai pukul 12.00 hingga pukul 22.00 WIB. 

Verified Writer

Ryzka Tiara Zumaharani

in my Bismillah and Wallahualam era

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya