TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Info Event di Surabaya Sepanjang Bulan Oktober 2024

Mulai dari pameran, bazar, hingga konser musik

Ilustrasi kalender Oktober 2024 (freepik.com/fabrikasimf)

Surabaya merupakan salah satu kota padat penduduk dengan jumlah yang cukup banyak di Indonesia. Tak jarang, kota Surabaya menjadi pusat perhatian para Event Organizer atau EO untuk mengadakan acara-acara besar di sana, mulai dari pameran hingga konser. 

Setiap acara yang digelar selalu berhasil mendapatkan antusiasme dari para masyarakat, sehingga acara-acara tersebut disambut dengan meriah dan dapat terlaksana dengan baik. Nah, bagi kamu yang sedang menanti event selanjutnya, tepatnya di bulan Oktober, simak beberapa info menarik berikut, ya!

1. Almair Pesona Gaya Indonesia

Almair Pesona Gaya Indonesia merupakan salah satu pameran fashion yang cukup besar di Surabaya. Almair Pesona Gaya Indonesia memamerkan aneka batik, busana muslim, dan beberapa aksesoris yang unik dan cantik-cantik. 

Pameran ini juga memerkan beberapa kerajinan tangan aneka produk kulit seperti tas, aneka kosmetik, dan pernak-pernik lainnya. Acara ini digelar di dua tempat, yakni :

- Royal Plaza Lt UG - (Depan Bata) pada tanggal 2 September - 6 Oktober 2024
- Atrium Tunjungan Plaza 1 pada tanggal 23 September - 6 Oktober 2024. 

2. Pasar Rakyat

Pasar Rakyat adalah salah satu kegiatan yang menghadirkan berbagai hiburan, mulai dari parade fashion dan thrift, festival batu akik, bazar kuliner dan aneka produk, game zone, dan wahana permainan anak-anak. Selain itu, acara ini juga dilengkapi dengan hiburan cosplay, live music, zumba dance, dan pentas kesenian, loh!

Acara ini berlangsung di Jl. Masjid Al Akbar Utara, Surabaya, tepatnya di seberang menara masjid Agung dan dilaksanakan pada 20 September - 6 Oktober 2024, mulai pukul 14.00 - 22.00 WIB. 

3. Jatim Fest

Jatim Fest merupakan acara yang diselenggarakan dalam rangka memperingati hari jadi Provinsu Jawa Timur yang ke-79 tahun dengan mengadakan pameran multiproduk terlengkap dan terbesar se-Jawa Timur. Sebelumnya, acara ini berhasil mendapatkan antusiasme warga dengan total 34.245 pengunjung selama acara ini berlangsung pada tahun 2023. Kamu bisa mengunjungi pameran ini di Exhibition Hall, Grand City Surabaya, pada 2 - 6 Oktober 2024, mulai pukul 10.00 - 21.00 WIB. 

4. DPR Festival

De Poppin Rhytm Festival atau yang biasa dikenal dengan DPR Festival tahun ini menghadirkan 11 band dan penyanyi ternama di Indonesia. Acara ini berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 5 - 6 Oktober 2024, loh. Band-band yang akan hadir di konser ini mulai dari Vierratale X Killing Me: Reunion, JKT48, Bernadya, Nadin Amizah, Feast, Hindia, dan band-band lainnya. 

Untuk pembelian tiket dan info selanjutnya, kamu bisa cek akun instagram @dprfestival dan kamu bisa membeli tiketnya di youtix.id atau klik link yang ada di bionya, ya. Konser ini diadakan di Lapangan Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya. 

5. SDP Market

S Dream Project atau yang dikenal dengan SDP Market kembali hadir dengan sederet kemeriahan yang akan diadakan di The Central Mall Tidar, Surabaya. SDP Market kali ini mengangkat tema 'Halloween Sale' yang akan dipenuhi dengan beberapa tenan thrift, mulai dari baju, aneka sepatu, aksesoris, parfum, hingga beberapa tenan makanan semuanya lengkap!

Acara ini diadakan pada tanggal 25 Oktober - 3 November 2024, ya. Bagi kalian para UMKM yang ingin turut serta dalam acara ini, kamu bisa dapat potongan senilai Rp200 ribu, loh!

Nah, itulah beberapa info event yang ada di Surabaya sepanjang bulan Oktober 2024. Tertarik untuk mengunjunginya? Yuk, kosongkan jadwalmu dan habiskan waktu bersama orang-orang tercintamu!

Baca Juga: Jadwal Event Jogja September 2024, Banyak Konser Musik

Verified Writer

Ryzka Tiara Zumaharani

in my Bismillah and Wallahualam era

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya