TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Rekomendasi Playground Anak Gratis di Malang

Ada berbagai wahana seru!

Ilustrasi playground. Unsplash.com/kellysikkema

Malang, kota yang terkenal dengan udaranya yang sejuk dan berbagai tempat wisatanya, juga menawarkan banyak ruang terbuka hijau yang ramah anak. Tak hanya indah dan asri, taman-taman ini dilengkapi dengan playground yang seru dan gratis untuk dinikmati. Berikut 6 rekomendasi playground anak gratis di Malang yang bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

1. Kebun Bibit Mojolangu

Ilustrasi playground. Unsplash.com

Terletak di Jalan Joyo Asri, Mojolangu, Lowokwaru, Kota Malang, Kebun Bibit Mojolangu merupakan pilihan tepat bagi keluarga yang ingin menghabiskan waktu di tengah alam yang asri. Playground di sini terbilang luas dan dikelilingi pepohonan rindang, memberikan suasana yang sejuk dan nyaman untuk bermain. Anak-anak dapat berlarian dan menjelajahi taman dengan bebas tanpa merasa terkungkung.

Di Kabun Bibit Mojolangu ini terdapat taman bermain air mini yang menyegarkan, cocok untuk bermain air di hari yang panas. Tersedia juga gazebo-gazebo yang dapat digunakan untuk bersantai dan menikmati bekal makan siang bersama keluarga.

Baca Juga: 7 Wisata Dekat Stasiun Malang yang Bisa Ditempuh Jalan Kaki

2. Playground Lapangan Rampal

Playground. (Instagram.com/taman.rampal)

Bergeser ke Jalan Panglima Sudirman No.64, Kesatrian, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Playground Lapangan Rampal menghadirkan berbagai wahana permainan yang menarik dan edukatif, di antaranya pushbike dan manual otopet untuk melatih keseimbangan dan koordinasi motorik anak. Ada juga mini becak berfungsi untuk meningkatkan kreatifitas dan imajinasi anak.

Permainan puzzle juga tersedia di sini guna melatih kemampuan problem solving dan konsentrasi anak. Tak hanya itu, wahana klasik yang disukai anak-anak seperti ayunan juga tersedia di sini.

3. Taman Trunojoyo

Memasuki Taman Trunojoyo yang terletak di Klojen, pengunjung akan disuguhkan dengan desain taman yang tertata rapi dan memanjakan mata. Pepohonan rindang menjulang tinggi, memberikan keteduhan dan kesejukan di tengah terik matahari. Di beberapa sudut taman, terdapat gazebo-gazebo yang dapat digunakan untuk beristirahat dan bersantai sambil menikmati pemandangan taman yang indah.

Taman Trunojoyo juga dilengkapi dengan playground yang luas dan aman untuk anak-anak. Berbagai wahana permainan tersedia di sini, seperti ayunan, perosotan, dan jungkat-jungkit. Anak-anak dapat bermain dengan bebas dan gembira di playground ini, di bawah pengawasan orang tua.

4. Alun-alun Kota Malang

Alun-alun Kota Malang memiliki nilai sejarah dan budaya yang tinggi. Taman ini telah menjadi saksi bisu perjalanan Kota Malang sejak zaman dahulu kala. Keberadaannya tak hanya menjadi ruang publik, tetapi juga menjadi simbol kebersamaan dan identitas bagi masyarakat Malang. Di sekitar alun-alun, terdapat banyak pedagang kaki lima yang menjajakan berbagai jajanan lezat dan murah, menjadikannya surga bagi para pecinta kuliner.

Selain itu, anak-anak dapat berlarian dan bermain dengan bebas di playground yang luas. Beberapa wahana seperti jungkat-jungkit dan ayunan ada di sini. Dengan berbagai wahana permainan yang seru, edukatif, dan gratis tersebut menjadikan alun-alun Kota Malang adalah pilihan tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

5. Taman Singha Merjosari

Ilustrasi playground. Unsplash.com/Ernst-Günther Krause (NID)

Taman ini memiliki area yang luas dengan pepohonan rindang yang memberikan keteduhan dan suasana yang sejuk. Cocok untuk piknik, bersantai, atau berolahraga. Bagi yang ingin berolahraga, terdapat lapangan basket dan area jogging track yang dapat digunakan secara gratis.

Taman Singha Merjosari dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap seperti toilet umum, gazebo, dan tempat duduk. Tersedia juga playground yang luas dan aman untuk anak-anak dengan berbagai wahana permainan seperti ayunan, perosotan. Lokasi taman ini terletak di Jalan Mertojoyo Selatan, Merjosari, Lowokwaru, Kota Malang.

Verified Writer

Rangga Rafi Arli

Alhamdulillah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya