TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Kafe Dekat Kampus Unesa di Magetan, Nyaman Buat Nugas!

Cocok buat nugas dan rapat!

Kafe Sabendinongopi. instagram.com/@sabendinongopi

Berlokasi strategis, kafe-kafe di sekitar kampus Unesa Magetan menjadi pilihan favorit bagi mahasiswa dan masyarakat setempat, baik untuk belajar, mengerjakan tugas, atau sekadar bersantai sambil menikmati segelas kopi. Tak hanya sekadar tempat nongkrong, beberapa kafe bahkan dilengkapi dengan fasilitas penunjang produktivitas seperti Wi-Fi cepat dan colokan listrik yang tersebar di berbagai sudut ruangan.

Salah satu daya tarik utama kafe-kafe di sekitar kampus UNESA Magetan adalah kenyamanan dan desain interior yang Instagramable. Banyak dari kafe-kafe ini mengusung konsep minimalis dengan sentuhan modern yang membuat pengunjung betah berlama-lama.

Beberapa kafe juga menawarkan area outdoor dengan pemandangan hijau yang menyegarkan mata, cocok untuk mereka yang ingin rehat sejenak dari hiruk pikuk perkuliahan. Menu yang ditawarkan pun cukup beragam, mulai dari kopi dengan berbagai varian, teh, jus segar, hingga makanan ringan seperti sandwich dan pastry.

Beberapa kafe bahkan menyajikan menu makanan berat yang menggugah selera, sehingga pengunjung tak perlu khawatir kelaparan saat tengah mengerjakan tugas. Harga yang ramah kantong juga menjadi faktor yang membuat kafe-kafe ini semakin digemari oleh mahasiswa. Berikut adalah 6 kafe yang berada di sekitar kampus Unesa Magetan.

1. Pedal’s Cafe' & Pool

Pedals Cafe and Pool. instagram.com/@iniahmaad

Berjarak sekitar 1,6 kilometer atau 4 menit dari Kampus Unesa Magetan, kafe estetik ini memiliki area parkir yang luas. Lokasinya berada di Jalan Prawirojudho Kraton, Kecamatan Maospati dan buka setiap hari mulai pukul 09.00 - 22.00 WIB.

Berbagai menu kopi di kafe ini bakal nemenin kamu saat ngerjain tugas-tugas kuliah. Seperti cappucino, ice latte, expresso, dan berbagai jenis kopi lokal. Ada juga menu milk tea seperti matcha frappe, cotton candy frappe, vanila frappe, lecy strawberry, dan beraneka ragam minuman yang segar lainnya.

Selain minuman yang melegakan dahaga, ada berbagai menu makanan dan camilan yang siap mengisi perut kosongmu. Diantaranya seperti olahan mie, aneka steak, dan aneka penyetan. Harga yang ada di tempat ini bervarian, mulai dari Rp 15.000 rupiah sampai Rp 35.000 rupiah.

Selain itu, kamu gak perlu khawatir soal tempatnya, baik indoor maupun outdoor sudah ditata sedemikian rupa sehingga cocok buat nongkrong rame-rame bareng teman kuliah. Sesuai namanya di sini juga tersedia kolam renang.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Paling Populer di Magetan

2. Javapuccino Terrace

Jarak kafe ini dari Unesa Magetan sekitar 22 menit atau 15,3 kilometer. Tempatnya berada di Jalan Mayjend Sungkono No.63, Sukowinangun, Kecamatan Magetan. Untuk jam operasionalnya buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WIB.

Menu makanannya cukup bervarian, seperti nasi ampela, ayam geprek, tongkol suwir, cumi hitam, rawon, gurame bakar, iga bakar, dan masih banyak lainnya. Harga makanan di kafe ini dibanderol mulai dari Rp 10.000 sampai Rp 35.000 rupiah.

Sementara untuk minumannya ada varian fresh milk, series almond, es kuwut, es cocktail, dan aneka olahan kopi yang dibanderol mulai dari Rp 4.000 sampai Rp 15.000 rupiah. Selain itu banyak tersedia aneka camilan yang bikin nuansa nongkrong sambil ngerjain tugasmu makin seru.

Area parkirannya lumayan luas, dan untuk area indoor maupun outdoornya juga sama-sama luas. Tempatnya yang estetik dijamin ga bakal bikin kamu cepet bosen.

3. Sabendinongopi

Kafe Sabendinongopi. instagram.com/@sabendinongopi

Kafe minimalis ini terletak di Jalan Diponegoro No.23, Nganten, Selosari. Jam operasionalnya buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WIB. Jarak kafe Sabendinongopi dari Unesa Magetan sekitar 27 menit atau 17,0 kilometer. Area indoor dan outdoor yang luas dan sejuk bikin kamu betah berlama-lama ngerjain tugas di sini.

Aneka minuman dan makanan tersaji dengan harga yang terjangkau, mulai dari Rp 8.000 - Rp 20.000 rupiah. Ada chicken katsu, pasta, chicken pop, nasi kulit, siomay, don pancong, onion ring, churros, dan masih banyak lainnya. 

Sementara untuk minuman ada matcha, macchiato, kopi susu gula aren, vietnam drip, kopi tubruk, espresso, americano, affogato, dan masih banyak lagi yang lain.

4. Sakha Jiwa

Sakha Jiwa. instagram.com/@magetanuenak

Kafe ini bertempat di Jalan Dr. Sutomo No.4, Watusirah, Selosari. Untuk jam bukanya mulai pukul 10.00 sampai 23.00 WIB setiap Senin - Minggu. Jarak dari Unesa Magetan ke kafe ini sekitar 28 menit atau 17,7 kilometer.

Mengusung konsep open space, kafe ini nampak sejuk dikelilingi oleh puluhan pohon-pohon yang rindang. Selain itu, tempatnya yang luas jadi pilihan yang pas buat kamu dan teman-teman kuliah buat ngerjain tugas di sini. Menu makanan dan minuman yang disajikan Sakha Jiwa cukup beragam dan dibanderol dari harga Rp 10.000 - Rp 30.000 rupiah.

5. OJe Sweet & Yummy

Kafe oje sweet yummy. instagram.com/@oje.sweetyummy

Kafe ini berjarak sekitar 28 menit atau 18,2 kilometer dari kampus Unesa Magetan. Lokasinya berada di Jalan Hasanudin No.18, Terbono, Selosari. Jam operasionalnya buka setiap hari mulai pukul 09.00-22.00 WIB.

Nuansa yang segar dan sejuk, bisa kamu dapatkan di area outdoor lantai 2 yang bersentuhan langsung dengan hawa dingin Magetan. Akan tetapi jika kamu ingin menyantap makanan dan minuman di atas sofa yang empuk dan ruangan ber-ac, kamu bisa duduk manis di lantai 1 yang cukup luas.

Kafe yang memilki gaya minimalis dan dipenuhi oleh cat berwarna biru ini, bakal bikin kamu dan teman-teman kuliahmu betah berlama-lama nugas di sini. Aneka makanan dan minuman yang menggugah selera bakal nemenin kamu yang lagi sibuk ngerjain tugas atau rapat organisasi.

6. Niscala Coffee and Space

Niscala Coffee and Space. instagram.com/@niscalacoffee.space

Kafe ini letaknya berada di Jalan Yos Sudarso No.55, Sukowinangun, Kecamatan Magetan. Untuk jam operasionalnya di hari Senin - Kamis dari pukul 11.00-12.00 WIB, dan untuk hari Jumat - Minggu buka pukul 10.00-22.00 WIB. Kafe ini berjarak sekitar 16 kilometer atau sama dengan 24 menit dari kampus Unesa Magetan.

Kafe ini mengusung tema minimalis dengan desain interior yang estetik, sehingga membuatmu betah berlama-lama dan nggak gampang bosan saat mengerjakan tugas maupun rapat. Kamu pun bebas menentukan tempat duduk sesuai selera, ada area indoor di lantai 1 dan area outdoor di lantai 2.

Menu yang disajikan di kafe ini meliputi aneka ragam kopi susu, kopi klasik, milk base, dan berbagai olahan teh. Untuk makanan ada nasi egg chifon, grilled chicken teriyaki, chicken nanban, ayam lengkuas, ayam suwir, ayam geprek, dan berbagai macam snack yang dapat kamu order dalam satu paket maupun secara terpisah. Semua itu bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp10.000 - Rp25.000 rupiah.

Itu tadi rekomendasi kafe di dekat kampus Unesa Magetan. Bagi kamu yang kuliah di Unesa Magetan bisa merapat saat senggang. Selamat mencoba!

Baca Juga: Info Warung Bekicot Magetan yang Viral di TikTok

Verified Writer

Rachmaddani Rizki Saputra

Jurnalis magang katanya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya