TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Ide Spot Foto Prewedding di Surabaya, Terbaru Ada Kota Lama

Spot foto terbaik di Surabaya.

Kota Lama Surabaya (IDN Times/Khusnul Hasana)

Saat ini foto prewedding menjadi salah satu momentum terpenting sebelum acara pernikahan bagi pasangan. Namun, tidak jarang beberapa pasangan masih bingung menentukan spot foto prewedding tersebut. Sebab, dengan memutuskan tempat foto prewedding akan disesuaikan dengan tema yang diinginkan. Pastinya kamu tidak ingin salah memilih tempat foto prewedding dan tidak mau hasil foto terlihat biasa saja.

Nah, saat ini spot foto di Surabaya telah banyak dilirik oleh berbagai kalangan. Di bawah ini beberapa rekomendasi ide spot foto prewedding di Surabaya yang cocok bagi pasangan muda seperti kamu. Yuk, simak ulasannya!

1. Kota Lama Jembatan Merah

Potret kota lama surabaya. Instagram.com/aii.senja_1101/

Spot foto terbaru di Surabaya yang sedang digandrungi dari berbagai kalangan adalah Kota Lama atau Kota Tua Surabaya. Buat kamu yang ingin mencari tema dengan nuansa vintage, tempat ini bisa jadi pilihan. Hasil revitalisasi dari bangunan sekitar jalanan Jembatan Merah ini menjadi daya tarik tersendiri bagi warga untuk berkunjung kesini. Dengan berlatar belakang gedung-gedung lama yang dulunya dijadikan sebagai kantor pemerintahan, memberikan sentuhan aesthetic untuk foto prewedding kamu. 

Kelebihan lainnya dari spot foto ini yaitu kamu tidak perlu merogoh uang sepeser pun. Terlebih lagi, tidak ada jam operasional yang bisa membatasi kamu untuk melakukan pemotretan.  

Baca Juga: 6 Tempat Sewa Kostum di Surabaya, Bisa Buat Cosplay dan Karnavalan

2. Sepanjang jalan Tunjungan

Potret prewedding di jalan tunjungan. Instagram.com/hugopicture.id/

Seperti di Kota Lama, sepanjang jalan Tunjungan juga bisa menjadi pilihan untuk kamu yang ingin hasil pemotretannya bernuansa sejarah. Seperti yang diketahui, tempat ini menjadi saksi bisu saat terjadinya pertempuran 10 November 1945. Di sepanjang jalanan ini akan banyak ditemui kafe-kafe lucu yang cocok untuk instagramable. Saat ini, Jalan Tunjungan menjadi salah satu pusat keramaian di Kota Surabaya, yang cukup jadi incaran bagi wisatawan. Bagi kamu yang tertarik untuk memilih Jalan Tunjungan sebagai spot foto prewedding, tidak mengeluarkan uang sepeser pun dan tidak ada batasan untuk jam operasionalnya. 

3. Hutan Mangrove Wonorejo

Potret di jembatan hutan mangrove Wonorejo. Instagram.com/karenasurabaya/

Ekowisata Mangrove Wonorejo ini memiliki daya tarik dari keasrian alamnya. Pada mulanya, kawasan konservasi alam ini dibuat untuk mencegah abrasi laut di Wilayah Timur Surabaya. Pengelolaan yang baik dari pemerintah mampu menyulap tempat ini sebagai tempat pemotretan, salah satunya foto prewedding. Tidak jarang pasangan muda di Surabaya memilih tempat ini untuk hasil foto prewedding mereka. Dengan berlatar belakang alam serta pohon-pohon asri yang ada di sekitar kawasan, menjadikan spot ini sangat instagramable. Dilansir dari laman Bappedalitbang, untuk masuk di tempat ini dikenakan biaya Rp25.000 hingga Rp15.000 dengan digratiskan menyewa kapal. 

4. Alun-alun Surabaya

Potret di alun-alun surabaya. Instagram.com/surabaya/

Alun-alun Surabaya letaknya cukup strategis, mengingat tempat ini berada di tengah kota. Dengan berlatar belakang city light, cukup membuat hasil foto pemotretan akan terlihat instagramable. Meskipun tidak ada biaya yang dikeluarkan dengan memilih pemotretan disini, tidak jarang tempat ini dijadikan untuk menyelenggara seni pertunjukan seni oleh beberapa komunitas. Sehingga sebelum melaksanakan pemotretan, dipastikan untuk menanyakan ke petugas bahwa Alun-alun Surabaya available di hari yang sudah kamu tentukan. Perlu diingat juga, tempat ini ditutup jam 10.00 WIB. Jika tidak ingin dibatasi oleh jam operasional, di luar area Alun-alun Surabaya bisa jadi pilihan. 

5. Surabaya North Quay

Potret di surabaya north quay. Instagram.com/banbannaa/

Surabaya North Quay merupakan pelabuhan yang dijadikan kawasan wisata. Sebelumnya, tempat ini hanya adalah tempat sandaran bagi kapal pesiar internasional. Kini, wisatawan bisa mengunjungi Surabaya North Quay atau SNQ sebagai pilihan wisata bahari dengan suasana yang modern. Lokasi tempat ini berada di lantai dua dan tiga terminal Gapura Surya Nusantara, Pelabuhan Tanjung Perak, Jalan Perak Utara, Kecamatan Pabean Cantian. Untuk masuk di tempat ini akan dirogoh uang Rp10.000 sebagai tiket masuk. Sementara untuk menikmati fasilitas VIP akan dikenakan biaya Rp50.000 per orang. 

Semakin sore di sini, semakin menarik untuk hasil foto prewedding kamu. Dengan berlatarkan langit senja yang kemerahan dan kapal pesiar yang sering bersandar di pelabuhan ini, akan menjadi pilihan yang terbaik. 

6. Benteng Kedung Cowek

Potret di Benteng Kedung Cowek. Instagram.com/lovesuroboyo/

Benteng Kedung Cowek atau Benteng Gudang Peluru ini juga sering jadi tujuan sebagai sesi foto prewedding. Meskipun tempatnya kurang terawat, hal tersebut lah menjadi daya tarik pengunjung berswafoto di sini. Selain itu, hutan di sekitar tempat foto ini cukup rimbun, sehingga menambah kesan alam yang eksotis untuk hasil foto terbaik. Untuk memastikan tepatnya lokasi Benteng Kedung Cowek ini, kamu bisa menggunakan bantuan dari Google Maps. 

Verified Writer

Myesha Fatina Rachman

when life is like a lemon, just make a lemonade

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya