TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pemasukan Nol Selama PPKM, Maharani Zoo Lamongan Buka Donasi!

Biaya beli pakan satwa mencapai Rp200 juta perbulan

IDN Times/Galih Persiana

Lamongan, IDN Times - Pandemik COVID-19 memukul banyak sektor potensi ekonomi termasuk pada keberlangsungan hidup satwa yang berada di kebun binatang Maharani Zoo Lamongan. Tak ada pemasukan karena harus tutup selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berlangsung membuat pihak pengelola membuka donasi.

Baca Juga: Berdesakan Hingga Jatuh Pingsan, Vaksinasi di Lamongan Ricuh

1. Sejak PPKM diberlakukan, Maharani Zoo tidak ada pemasukan

Maharani Zoo Lamongan membuka donasi. Dok Istimewa

Donasi dari para tangan-tangan dermawan tersebut sangat dibutuhkan untuk membeli kebutuhan pangan dan juga perawatan bagi para satwa yang saat ini menghuni Maharani Zoo.

"Iya mas kita membuka donasi dari para dermawan, karena selama PPKM berlangsung tidak ada pemasukan karena harus mengikuti aturan pemerintah," kata Koordinator Marketing Maharani Zoo dan Goa Lamongan, Juli Tri Wahyuningtyas, saat dihubungi IDN Times, Jumat (3/9/2021).

2. Biaya pembelian pakan Rp200 juta perbulannya

IDN Times/Galih Persiana

Juli menjelaskan, saat ini satwa yang menghuni Mazoola berjumlah 900 an. Setiap bulannya pihak pengelola Maharani Zoo mengeluarkan biaya sebanyak Rp200 juta untuk membeli pakan. 

"Terkadang biaya Rp200 juta itu kurang mas, karena harga kebutuhan pakan terutama daging itu kan naik turun harganya dan kami pengelola Maharani Zoo juga tidak bisa mengurangi porsi makan binantang yang ada di sini karena harus pas sesuai yang direkomendasikan," jelasnya.

Baca Juga: Buaya yang Tertangkap Warga Dititipkan ke Maharani Zoo

Berita Terkini Lainnya