TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Nikmati Layang-Layang Malam di Pantai Lombang

Kapan tuh?

ilustrasi layang-layang berwarna-warni (unsplash.com/Agnieszka Ziomek)

Sumenep, IDN Times - Permainan layang-layang identik dimainkan pada siang hari. Tapi ada yang berbeda di Sumenep. Akan ada Festival Layangan LED yaitu berupa menerbangkan layangan pada malam hari di Pantai Lombang, 23 April mendatang.

Baca Juga: Libur Lebaran, Berwisata Sejarah ke Keraton Sumenep

1. Tubuh layangan akan dihiasi lampu 2,5 volt

Festival Layangan, Kabupaten Sumenep. Dok. Pemkab Sumenep

Dalam festival tersebut, rencananya tubuh layangan dipasangi sejumlah lampu LED yang listriknya berasal dari baterai khusus berkekuatan 2,5 volt. Nah, festival yang satu ini akan digelar mulai pukul 19.00 WIB.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Sumenep Mohammad Iksan ketika dikonfirmasi mengatakan, peserta layangan LED akan diikuti masyarakat umum. Pihak penyelenggara mematok biaya Rp50 ribu untuk setiap peserta.

Baca Juga: Pantai Slopeng Sumenep: Informasi Lokasi, Rute, dan Tips Liburan

2. Dilanjut ada Paintall Wargame, diharap bisa dongkrak wisatawan

ilustrasi layang-layang (pexels.com/Quang Nguyen Vinh)

Selain itu, lomba layangan LED, nantinya juga ada event paintall wargame di Pantai Lombang. Diyakini, dua event yang cukup menarik itu akan membuat wisatawan berbondong-bondong datang ke wilayah di ujung timur pulau Madura itu.

"Festival Layangan LED ini harus menjadi daya tarik pengunjung, sehingga semakin banyak dikunjungi wisatawan yang tentunya berdampak pada geliat ekonomi UMKM, termasuk juga meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)," ujarnya, Minggu (2/4/2023).

Berita Terkini Lainnya