TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

15.418 Wisatawan Nikmati Libur Maulid Nabi di KBS

Ada primadona baru namanya Rocky

Anak Gajah, Rocky Balboa saat berkenalan dengan pengunjung KBS. (Dok. Istimewa)

Surabaya, IDN Times - Libur peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dimanfaatkan wisatawan untuk berlibur ke wisata-wisata dalam kota. Salah satu destinasi favorit itu Kebun Binatang Surabaya (KBS).

Berdasarkan data dari manajemen Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) KBS, jumlah wisatawan mengalami lonjakan pada Senin (16/9/2024). Totalnya mencapai 15.418 pengunjung hingga pukul 14.00 WIB.

"Untuk pengunjung hari ini (Senin) cenderung padat. Hari Sabtu kemarin tercatat 5.100 pengunjung, hari ini Minggu 15.000 dan hari ini 15.418," ujar Humas PDTS KBS, Ghali kepada IDN Times. "Dan kemungkinan puncak pengunjung terjadi di hari ini," tambah Ghali.

Lonjakan pengunjung di momen libur panjang ini cukup wajar. Apalagi ada tambahan satwa gajah bernama Rocky Balboa yang baru dikenalkan awal September lalu. "Memang yang spesial kali ini dengan kehadiran anak gajah Rocky yang baru dirilis 1 September kemarin. Jadi primadona baru pengunjung KBS," katanya.

Diketahui, Rocky merupak anak gajah jantan yang baru berusia tiga bulan. Rocky adalah hasil perkawinan induk betina bernama Lembang dengan induk jantan bernama Doa. Dia menjadi gajah keenam penghuni KBS Surabaya.

Saat diperlihatkan pertama kalinya kepada pengunjung, gajah itu ditemani ibunya Lembang. Rocky juga mendapat hadiah buah-buahan dari Direktur Utama (Dirut) PDTS KBS dan para staf.

Baca Juga: Anak Gajah, Rocky Balboa Kenalan dengan Pengunjung KBS

Berita Terkini Lainnya