Comscore Tracker

Antisipasi Corona, Jatim Park Grup Bakal Tutup Selama Sebulan 

Lakukan perbaikan internal sebelum kembali beroperasi

Batu, IDN Times - Pengelola wisata Jawa Timur Park Group akhirnya mengambil sikap guna mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Pihak manajemen berencana menutup seluruh destinasi wisata di bawah pengelolaan Jatim Park Group. Keputusan tersebut diambil setelah adanya imbauan dari Pemerintah Kota Batu serta rilis yang disampaikan Wakil Wali Kota Batu pada Senin sore tanggal 16 Maret 2020 tentang pencegahan virus Covid-19.

1. Mulai tutup pada 20 Maret

Antisipasi Corona, Jatim Park Grup Bakal Tutup Selama Sebulan Suasana liburan di Jatim Park, Batu. IDN Times/Reza Iqbal

Manajemen Jatim Park Group sendiri baru akan mulai melakukan penutupan pada 20 Maret 2020 hingga 20 April 2020. Pihak Jatim Park Group menyebut akan segera melakukan koordinasi internal. Sebab, penutupan tersebut juga bakal berimbas pada karyawan dan rekanan yang berjumlah kurang lebih 5000 orang. 

"Jawa Timur Park Group ini menaungi 8 lokasi wisata dengan total 13 wahana utama. Sehingga kami perlu waktu untuk melakukan sosialisasi agar hal ini dapat terkoordinasi dengan baik dengan karyawan serta rekanan kami," ucap Manager Marketing dan Public Relation Jawa Timur Park Group, Titik S Ariyanto, Selasa (17/3). 

 

2. Banyak pihak ikut terkena dampak

Antisipasi Corona, Jatim Park Grup Bakal Tutup Selama Sebulan Ilustrasi. instagram.com/salsalafiaa

Selama menutup wahana, Jatim Park menyatakan akan melakukan perbaikan. "Selama masa penutupan, kami akan melakukan pembenahan di dalam. Sehingga kami dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan menyuguhkan sesuatu yang baru bagi masyarakat pada saat Jawa Timur Park Group beroperasional kembali," jelasnya. 

Selain koordinasi internal, manajemen Jatim Park Group pun akan melakukan sosialisasi eksternal. Sebab, tak hanya karyawan dan rekanan saja yang terimbas. Pihak luar seperti hotel, transportasi, pusat oleh-oleh, hingga agen travel juga bakal merasakan dampaknya. 

Baca Juga: Antisipasi Virus Corona, Jatim Park 3 Disemprot Disinfektan

3. Tetap komitmen cegah penyebaran Covid-19

Antisipasi Corona, Jatim Park Grup Bakal Tutup Selama Sebulan Penyemprotan dilakukan menyeluruh di area pintu masuk Jatim Park 3. IDN Times/Alfi Ramadana

Terlepas dari itu, manajemen Jatim Park Group juga tetap berkomitmen untuk tetap melakukan tindakan preventif. Termasuk upaya antisipasi yang lebih intensif secara berkala kondisi untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19. Tidak hanya bagi karyawan, tetapi juga pengunjung.

Baca Juga: Siaga Corona, Risma Datangi Lembaga Penelitian Corona di Unair

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya