Comscore Tracker

IDN Media Resmi Luncurkan Duniaku.com

Salah satu media geek culture di Indonesia

Jakarta, IDN Times - IDN Media akhirnya resmi meluncurkan Duniaku.com. Peluncuran itu dilakukan oleh Founder & CEO IDN Media bersama dengan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara serta Editor-in-Chief IDN Times Uni Lubis di ajang Indonesia Writers Festival, Jumat (6/9). Media ini akan yang berorientasi pada geek culture ini menyasar Millennial dan Gen Z.

Duniaku.com yang sebelumnya lebih dikenal sebagai Duniaku.net, sudah berdiri sejak tahun 2011. Setelah resmi bergabung dengan IDN Media beberapa waktu lalu, situs ini dikemas dengan tampilan baru dan lebih relevan untuk target audiens.

IDN Media Resmi Luncurkan Duniaku.comIDN Times/Auriga Agustina

Duniaku.com akan menghadirkan lima kanal utama untuk mengupas tuntas perkembangan geek culture, yaitu Game, Anime & Manga, Film, Tekno, dan Geek. Nantinya setiap kanal akan terbagi lagi menjadi beberapa subkanal.

1. Game

IDN Media Resmi Luncurkan Duniaku.commicrosoft.com

Kanal ini hadir karena tingginya tingkat peminat game di Indonesia. Tercatat di akhir 2018, ada sekitar 60 juta gamer yang tersebar di berbagai wilayah. Angka tersebut akan terus naik dan diperkirakan menembus 100 juta di tahun 2019-2020. Di kanal ini, Duniaku.com akan membaginya lagi menjadi kanal Mobile serta Konsol & PC.

2. Anime & Manga

IDN Media Resmi Luncurkan Duniaku.comwallpaperplay.com

Sejak tahun 2013, Indonesia menduduki peringkat kedua dalam pembaca manga terbesar di dunia setelah Finlandia. Melihat besarnya minat tersebut, Duniaku.com akan membawa konten yang terbagi ke dalam subkanal One Piece, Naruto & Boruto, serta Anime Lain. One Piece dan Naruto dipilih karena keduanya adalah anime terpopuler di Indonesia.

Baca Juga: Ini 9 Ide Cosplay Halloween Bertema Video Game, Cocok Buat Para Geek! 

3. Film

IDN Media Resmi Luncurkan Duniaku.comtwitter.com/jokoanwar

Untuk kanal Film, pembaca dapat menjumpai informasi seputar Marvel, DC, Film Indonesia, serta Film Internasional. Tidak hanya itu, series dari Netflix, iflix, dan Apple TV juga akan dibahas sesuai dengan regionnya.

4. Tekno

IDN Media Resmi Luncurkan Duniaku.comgadgetren.com

Tak lengkap rasanya membahas geek culture tanpa update seputar teknologi terkini. Itulah kenapa Duniaku.com akan mengupasnya di kanal Tekno yang terdiri dari Tren dan Gadgets. Semua hal yang berhubungan dengan gawai, aplikasi, produk inovasi akan tersedia di sini.

5. Geek

IDN Media Resmi Luncurkan Duniaku.cominstagram.com/thepopinsider

Geek akan menjadi kanal otentik dan khas dari Duniaku.com yang belum diangkat di media lain. Ia akan terbagi menjadi subkanal Mainan, Culture, dan Komik Lokal. Semua review dan tren terkini seputar geek culture bisa diakses melalui kanal ini. 

6. Duniaku.com diharapkan menjadi media yang mengakomodasi peminat geek culture di Indonesia

IDN Media Resmi Luncurkan Duniaku.comDuniaku.com/Dimas Ramadhan

Melalui Duniaku.com, IDN Media ingin mengapresiasi segala bentuk ekspresi kreatif para penggemar dan mengeksplor kontribusi positif dari geek culture untuk Indonesia. Ini sejalan dengan visi IDN Media, yaitu membawa pengaruh positif di masyarakat.

“Dengan mengintegrasikan Duniaku.com dalam IDN Media, kami mengharapkan Duniaku.com dapat mencapai visinya: untuk memberikan pengaruh positif bagi masyarakat dengan mewakili suara penikmat geek culture di Indonesia,” kata Winston Utomo. 

IDN Media Resmi Luncurkan Duniaku.com

Dengan peluncuran ini, Duniaku.com resmi bergabung dalam jajaran brand produk yang dinaungi oleh IDN Media, yaitu IDN Times, Popbela.com, Popmama.com, Yummy, GGWP.id, IDN Creative, IDN Event, dan IDN Creator Network. 

Baca Juga: IDN Media Resmi Luncurkan Duniaku.com

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya