Comscore Tracker

Taisei Marukawa Resmi ke Persebaya, Ini Sepak Terjangnya  

Marukawa pernah main di Eropa

Jakarta, IDN Times - Persebaya Surabaya akhirnya mendatangkan pemain baru untuk gelaran Liga 1 2021/22. Pemain tersebut berasal dari Jepang, yakni Taisei Marukawa.

Marukawa adalah pemain asing pertama yang direkrut Persebaya musim ini. Pemuda berusia 24 tahun itu tidak sabar segera bergabung bersama rekan setimnya yang lain di Persebaya.

"Saya senang akhirnya bisa bergabung dengan klub sebesar Persebaya. Suporternya juga sangat fanatik. Saya akan berjuang keras untuk memberikan yang terbaik," kata Marukawa seperti dilansir situs resmi klub.

Siapakah sebenarnya Marukawa ini? Mari kita mengenalnya lebih dalam lagi.

1. Punya karier yang tidak jauh beda dengan Kei Hirose dan Shunsuke Nakamura

Taisei Marukawa Resmi ke Persebaya, Ini Sepak Terjangnya  Instagram/@perselafc

Karier Marukawa ternyata berkelindan dengan karier dari dua pemain Jepang yang juga pernah main di Indonesia, Kei Hirose dan Shunsuke Nakamura. Sebelumnya Marukawa pernah bermain di klub Malta, yakni Senglea Athletic FC dan Valleta. Ia juga pernah main di Latvia bersama Noah Jurmala.

Hirose juga pernah bermain di klub Malta, tepatnya bersama Lija Athletic dan Mosta. Sedangkan Nakamura, ia pernah main di Malta bersama Qrendi FC dan Pieta Hotspurs. Sama seperti Marukawa, Nakamura juga pernah main di Latvia bersama Valmiera.

Baca Juga: Persiapan Liga 1, Persebaya Berburu Pemain Asing

2. Marukawa bisa main di banyak posisi

Taisei Marukawa Resmi ke Persebaya, Ini Sepak Terjangnya  Persebaya vs Persik. (Website/ligaindonesiabaru)

Sebagai pemain, Marukawa terbilang multiposisi. Meski punya posisi asli sebagai gelandang serang, ia bisa ditempatkan juga sebagai winger. Sebagai seorang winger, ia bisa main di posisi winger kiri dan winger kanan.

Dengan kemampuannya yang multiposisi ini, Marukawa dapat jadi tambahan apik bagi lini serang Persebaya. Setidaknya, ketika nanti Samsul Arif, Ady Setiawan, atau pemain-pemain lini depan Persebaya absen, Marukawa bisa mengisi kekosongan tersebut.

3. Marukawa siap mencetak lebih dari 10 gol

Taisei Marukawa Resmi ke Persebaya, Ini Sepak Terjangnya  Pemain baru Persebaya, Taisei Marukawa. (persebaya.id)

Begitu resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Persebaya, Taisei Marukawa langsung mematok target yang tinggi. Kendati ini jadi kali pertama dirinya main di Indonesia, terkhusus ajang Liga 1, Marukawa siap mencetak lebih dari 10 gol musim ini.

"Harapan saya pastinya bisa membawa trofi untuk tim Persebaya. Kalau target pribadi saya berharap bisa mencetak lebih dari 10 gol," ujar Taisei Marukawa.

Baca Juga: Pelatih Persebaya Akan Gembleng Fisik Pemain Selama Dua Minggu

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya