Comscore Tracker

Jadwal Liga 1 Rilis, Ada Big Match PSM vs Arema di Pekan Pembuka 

PSS bersua Persija, PSM jumpa Arema di Liga 1 2021/22

Jakarta, IDN Times - Jadwal Liga 1 2021/22 akhirnya dirilis oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB). Berdasarkan jadwal tersebut, awal kompetisi akan dihelat pada 9 Juli 2021.

Jadwal ini maju sehari dari rencana sepak mula awal LIB, yakni 10 Juli. Tidak tanggung-tanggung, pekan pertama ini juga, langsung menyajikan dua big match yang tidak boleh dilewatkan.

1. Persija bertemu PSS, PSM bersua Arema

Jadwal Liga 1 Rilis, Ada Big Match PSM vs Arema di Pekan Pembuka Pemain PSM Makassar, Rizky Pellu (tengah), saat berusaha melewati hadangan gelandang Bhayangkara FC yakni Sani Rizki Fauzi (kiri) dalam pertandingan pekan ke-14 Liga 1 2018, Minggu (15/7/2018), di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. Laga tersebut berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan PSM. (Liga-Indonesia.id)

Di pekan perdana ini, PSS akan menjamu Persija dalam laga pembuka Liga 1 2021/22, 9 Juli kelak. Pertemuan kedua tim layak ditunggu, mengingat persiapan keduanya jelang kompetisi juga terbilang matang.

PSS dan Persija memiliki skuad yang berisikan pemain-pemain bintang. PSS punya Kim Kurniawan, Aaron Evans, serta beberapa pemain lain, sedangkan Persija baru saja kedatangan Angelo Alessio selaku pelatih baru.

Di sisi lain, laga PSM lawan Arema ini juga jadi laga yang layak ditunggu. PSM sebagai semifinalis Piala Menpora 2021 tentu menyimpan kekuatan tersendiri, menghadapi Arema yang terus berpacu bersama Eduardo Almeida.

Baca Juga: LIB Pastikan Kick Off Liga 1 2021/22 Digelar 10 Juli 2021

2. Bagaimana dengan tim-tim lain?

Jadwal Liga 1 Rilis, Ada Big Match PSM vs Arema di Pekan Pembuka Persija vs Persib. (ligaindonesiabaru.com)

Selain PSS vs Persija dan PSM vs Arema, tidak ada lagi big match lain yang tersaji di pekan pertama Liga 1 2021/22 ini. Tim-tim lain seperti Persib Bandung, Persebaya Surabaya, maupun Bali United akan bersua lawan yang di atas kertas, seharusnya bisa mereka kalahkan.

Persib akan berhadapan dengan Barito Putera, sedangkan Persebaya melawan Borneo FC. Bali United bersua Persik Kediri, sementara Persipura Jayapura akan menantang Persita Tangerang.

3. LIB masih menggodok persiapan kompetisi

Jadwal Liga 1 Rilis, Ada Big Match PSM vs Arema di Pekan Pembuka Liga-Indonesia.id

Sejauh ini, LIB selaku operator kompetisi masih rutin berkoordinasi dengan Polri. Terbaru, LIB bertemu Baintelkam Polri pada Jumat (25/6/2021). Koordinasi ini jadi sebentuk persiapan LIB jelang perhelatan Liga 1 dan Liga 2 2021/22.

LIB sendiri sudah memaparkan terkait format, jadwal, tim peserta, serta regulasi dari Liga 1 dan Liga 2 2021/22 kepada Polri dan jajaran Polda yang akan jadi venue berlangsungnya laga. Protokol kesehatan juga jadi hal penting yang dibahas dalam pertemuan LIB dan Polri ini.

Baca Juga: Liga 1 dan Liga 2 Resmi Dapat Izin Polri, Warganet Apresiasi Menpora

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya