Comscore Tracker

Eriksen Kolaps, Begini Jalannya Laga Denmark Vs Finlandia

Finlandia sukses kalahkan Denmark

Jakarta, IDN Times - Denmark menuai kekalahan dalam laga pembuka Grup B Piala Eropa 2020. Berlaga di Parken Stadium, Sabtu (12/6/2021) malam, mereka kalah dari Finlandia dengan skor tipis 1-0.

Gol kemenangan Finlandia di pertandingan ini dicetak Joel Pohjanpalo pada menit 59. Laga ini pun sempat diwarnai oleh insiden kolapsnya bintang Denmark, Christian Eriksen.

Baca Juga: [BREAKING] Christian Eriksen Kolaps di Piala Eropa 2020

1. Insiden Eriksen yang mengejutkan

Eriksen Kolaps, Begini Jalannya Laga Denmark Vs FinlandiaPotret Christian Eriksen bersama Timnas Denmark (sempreinter.com)

Sejak awal babak pertama, kedua tim menurunkan para pemain inti. Denmark memainkan Yussuf Poulsen, Christian Eriksen, dan Martin Braithwaite. Sedangkan Finlandia, bertumpu pada Tim Sparv, Teemu Pukki, serta Joel Pohjanpalo.

Denmark langsung mendikte permainan ketika wasit Anthony Taylor meniup peluit tanda dimulainya pertandingan. Kehadiran gelandang pekerja, Pierre-Emile Hoejbjerg, menjadi tenaga tersendiri di lini tengah Denmark.

Dia terus bergerak, melapisi semua area di lini tengah. Hoejbjerg didampingi oleh Eriksen dan Thomas Delaney membuat lini tengah Denmark lebih hidup.

Namun, petaka sempat terjadi pada menit 42. Eriksen kolaps, dan laga dihentikan untuk sementara. Eriksen langsung dibawa ke rumah sakit.

Laga pada akhirnya dilanjutkan selepas kondisi Eriksen dikabarkan membaik. Namun, sampai babak pertama tuntas, skor 0-0 tetap bertahan.

2. Finlandia main efektif

Eriksen Kolaps, Begini Jalannya Laga Denmark Vs FinlandiaDenmark vs Finlandia. (twitter.com/EURO2020)

Memasuki babak kedua, Denmark masih menguasai pertandingan. Namun, hal ini rupanya menghadirkan celah di lini pertahanan mereka. Pada menit 59, gawang Denmark kebobolan. Bermula dari umpan Uronen, Pohjanpalo berhasil membobol gawang Denmark. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Finlandia.

Denmark langsung melakukan perubahan. Mereka memasukkan Mathias Jensen, Andreak Skov Olsen, dan Jannik Vestergaard, untuk menambah kekuatan. Terus menyerang, mereka akhirnya mendapatkan kesempatan untuk menyamakan kedudukan.

Pada menit 73, Denmark mendapatkan hadiah penalti setelah Poulsen dilanggar. Namun, Hoejbjerg yang ditunjuk sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 1-0 untuk keunggulan Finlandia masih bertahan.

Di sisa waktu babak kedua, Denmark berupaya untuk menyamakan kedudukan. Namun, usaha mereka gagal, sehingga skor 1-0 untuk kemenangan Finlandia bertahan.

3. Finlandia puncaki klasemen Grup B

Eriksen Kolaps, Begini Jalannya Laga Denmark Vs Finlandiapotret skuad Finlandia(skysports.com)

Berkat kemenangan ini, Finlandia untuk sementara memuncaki klasemen Grup B Piala Eropa 2020. Mereka meraih tiga angka, hasil dari kemenangan atas Denmark ini.

Namun, posisi Finlandia juga belum sepenuhnya aman. Mereka masih harus menunggu hasil dari laga Belgia versus Rusia. Denmark juga masih berkesempatan lolos ke fase gugur Piala Eropa 2020.

Baca Juga: [BREAKING] Kondisi Christian Eriksen Mulai Stabil Usai Kolaps

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya