Comscore Tracker

[BREAKING] Lukaku Beringas, Belgia Libas Rusia di Piala Eropa 2020

Belgia menang telak atas Rusia

Jakarta, IDN Times - Belgia sukses meraih kemenangan telak dalam laga penyisihan Grup B Piala Eropa 2020. Menghadapi Rusia di Krestovsky Stadium, Minggu (13/6/2021) dini hari WIB, Belgia menang atas Rusia dengan skor 3-0.

Trigol Belgia dicetak oleh Romelu Lukaku (menit 10 dan 88) serta Thomas Meunier (menit 34). Hasil ini membuat Belgia untuk sementara memuncaki Grup B, mengungguli Finlandia yang menundukkan Denmark. Mereka unggul selisih gol atas Finlandia.

Kedua tim menurunkan pemain terbaik sejak awal babak. Belgia menurunkan Romelu Lukaku, Yannick Carrasco, Dries Mertens, dan Youri Tielemans. Sementara, Rusia memainkan Aleksandar Golovin, Artem Dzyuba, serta Yuri Zhirkov.

Sejak awal babak pertama, Belgia langsung menekan pertahanan Rusia. Hasilnya langsung terlihat. Pada menit 10, berawal dari kesalahan antisipasi bek Rusia, Lukaku sukses menceploskan bola ke gawang Rusia. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Belgia.

Margin skor makin lebar, ketika Belgia mencetak gol kedua pada menit 34. Kini, diawali oleh situasi kemelut, Meunier sukses menjebol gawang Rusia setelah menerima bola dengan leluasa di kotak penalti. Skor 2-0 untuk keunggulan Belgia.

Di sisa waktu babak pertama, Belgia masih dominan atas Rusia. Mereka benar-benar menekan Rusia, sehingga Dzyuba dan kawan-kawan tidak punya kesempatan untuk menekan balik. Alhasil, sampai babak pertama tuntas, skor 2-0 untuk Belgia tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Rusia melakukan banyak perubahan. Selain memasukkan Denis Cheryshev, Vyacheslav Karavaev, dan Igor Diveev, mereka juga memasukkan Maksim Mukhin dan Aleksei Miranchuk. Belgia memasukkan Eden Hazard.

Namun, masuknya para pemain baru ini tidak memberikan pengaruh bagi permainan Rusia. Mereka tetap ditekan oleh para pemain Belgia yang semakin nyaman menguasai bola. Bahkan, Belgia juga mulai bermain sedikit lebih pragmatis.

Belgia lebih berani memainkan bola di lini pertahanan mereka sendiri, memancing para pemain Rusia untuk menekan mereka. Nanti, ketika ada ruang kosong, mereka akan coba untuk menyerang,

Di sisa waktu akhir babak kedua, Belgia berhasil menambah angka. Pada menit 88, berawal dari umpan apik Meunier, Lukaku kembali membobol gawang Rusia. Skor 3-0 untuk keunggulan Belgia, sekaligus jadi penanda kemenangan mereka di laga pembuka Piala Eropa 2020.

Baca Juga: Christian Eriksen Kolaps, Denmark Dibekuk Finlandia

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya