Comscore Tracker

Demi Messi, Barcelona Boyong Sergio Aguero

Aguero akan berseragam Barcelona hingga 2022/23

Jakarta, IDN Times - Penantian itu akhirnya usai sudah. Sergio Aguero resmi mendarat ke Barcelona. Dia akan jadi bagian skuad Blaugrana untuk beberapa musim ke depan.

Aguero didatangkan Barcelona dari Manchester City dengan status bebas transfer. Dia dikontrak oleh Barcelona hingga 2022/23 mendatang dan diperkenalkan oleh Barcelona pada Senin (31/5/2021) malam waktu Spanyol.

1. Klausul pelepasan Aguero capai 100 juta euro

Demi Messi, Barcelona Boyong Sergio AgueroSergio Aguero tes medis di Barcelona. (twitter.com/FCBarcelona)

Usai resmi merekrut Aguero, dalam keterangan resminya, Barcelona sudah menetapkan harga buy out clause (klausul pelepasan) untuk eks penyerang Atletico Madrid tersebut. Harganya mencapai 100 juta euro (sekitar Rp1,7 triliun).

"Aguero menandatangani kontrak dengan Barcelona hingga akhir musim 2022/23, dan buy out clause mencapai angka 100 juta euro," ujar Barca dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Misteri Masa Depan Ronald Koeman di Barcelona

2. Aguero punya pengalaman main di LaLiga

Demi Messi, Barcelona Boyong Sergio Agueroskysports.com

Bagi Aguero, ini bukan kali pertama bermain di LaLiga. Sejak 2006 hingga 2011, dia pernah berseragam Atletico Madrid dan menyumbangkan banyak gelar untuk klub berjuluk Los Rojiblancos tersebut.

Total, Aguero menorehkan 102 gol dari 234 penampilannya bersama Atletico selama empat musim di semua kompetisi. Dia membawa Atletico meraih gelar Liga Europa, Piala Super Eropa, serta jadi runner-up Copa del Rey di musim 2009/10.

3. Aguero didatangkan agar Messi bertahan?

Demi Messi, Barcelona Boyong Sergio AgueroSergio Aguero tes medis di Barcelona. (twitter.com/FCBarcelona)

Kedatangan Aguero ke Barcelona ini disinyalir merupakan misi dari manajemen untuk membuat Lionel Messi bertahan. Beberapa waktu terakhir, Messi memang dikabarkan ingin hengkang dari Camp Nou, setelah banyaknya kegagalan didapatkan Barcelona di LaLiga dan Liga Champions.

Kehadiran Sergio Aguero yang merupakan karib Messi di Timnas Argentina, setidaknya akan membuat Messi bertahan di Camp Nou. Namun, akankah itu terwujud?

Baca Juga: Konflik dengan Guardiola Jadi Alasan Aguero Tinggalkan ManCity? 

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya