Profil Gustavo Almeida, Penyerang Asing Arema FC Musim 2023/2024

Usianya masih cukup muda, nih!

Arema FC baru mengumumkan rekrutan pemain asing pertamanya pada 2023. Ia adalah Gustavo Almeida. Pemain berkebangsaan Brasil yang biasa bermain di posisi penyerang tengah. Ia adalah pemain yang berpengalaman usai pernah mencicipi sejumlah kompetisi di beberapa negara.

Arema sendiri memboyong Gustavo Almeida, tepatnya pada 24 Mei 2023. Arema begitu optimis dengan kehadiran sang striker. "Tentu kami merasa optimis. Kami berharap kedatangan Gustavo bisa mengangkat prestasi Arema," ucap Manajer Arema, Wiebie Dwi Andriyas, dikutip situs Arema FC.

Untuk mengetahui seperti apa rekam jejak Gustavo Almeida, yuk intip informasinya di bawah ini!

1. Seorang striker yang berusia cukup muda

Profil Gustavo Almeida, Penyerang Asing Arema FC Musim 2023/2024Gustavo Almeida (instagram.com/gustavo__70)

Gustavo Almeida merupakan seorang striker yang berusia masih cukup muda. Usia pemain kelahiran 25 Juli 1996 ini sendiri baru menginjak angka 26 tahun saat ini.

Usia Gustavo Almeida itu terbilang muda jika dibandingkan dengan kebanyakan pemain asing yang berkarier di Indonesia. Pasalnya, klub-klub Indonesia hanya dominan mendatangkan pemain asing berusia matang, tepatnya usia 28 tahun ke atas.

Baca Juga: Gustavo Almeida Mendarat di Malang, Langsung Gabung Latihan Singo Edan

2. Sudah mencicipi kompetisi di berbagai negara

Profil Gustavo Almeida, Penyerang Asing Arema FC Musim 2023/2024Gustavo Almeida (instagram.com/gustavo__70)

Gustavo Almeida adalah seorang striker yang berpengalaman. Ia dikenal sudah malang melintang menjajaki sejumlah kompetisi sepak bola di beberapa negara.

Gustavo Almeida pernah berkiprah di berbagai kompetisi, seperti Brasil, Kuwait, Jepang, Vietnam, dan Malaysia. Ia paling baru memperkuat klub di kasta teratas Liga Kuwait, Al-Nasr SC, pada 2022/2023.

3. Sempat bermain apik di Liga Malaysia

Profil Gustavo Almeida, Penyerang Asing Arema FC Musim 2023/2024Gustavo Almeida (instagram.com/gustavo__70)

Gustavo Almeida juga sempat mengadu nasib di dua kompetisi Asia Tenggara. Salah satunya di kasta tertinggi Liga Malaysia. Ia bermain menonjol selama berkiprah di sana. Secara statistik, Gustavo membukukan total 17 gol dalam 22 laga di Liga Super Malaysia.

Gustavo Almeida menorehkan catatan itu bersama dua klub dan waktu yang berbeda. Pertama, ia memperkuat UiTM FC (6 gol) pada 2019/2020. Kedua, Gustavo membela Negeri Sembilan FC (11 gol) pada 2021/2022.

4. Jadi harapan Arema FC menyongsong kompetisi 2023/2024

Profil Gustavo Almeida, Penyerang Asing Arema FC Musim 2023/2024Gustavo Almeida (instagram.com/aremafcofficial)

Kedatangan Gustavo Almeida pastinya menjadi harapan tersendiri bagi Arema FC. Bukan tanpa sebab, Singo Edan benar-benar punya persoalan di lini serang saat menjalani kompetisi musim 2022/2023.

Kala itu, Arema begitu memercayai sumbangsih Abel Camara sebagai striker asing. Namun, sayangnya, penyerang asal Guinea-Bissau itu tampil paceklik di Liga 1 Indonesia 2022/2023. Ia hanya mendulang 4 gol dalam 22 penampilan bersama Arema.

5. Dikontrak selama 1 musim oleh Arema FC

Profil Gustavo Almeida, Penyerang Asing Arema FC Musim 2023/2024Gustavo Almeida (instagram.com/aremafcofficial)

Arema FC diketahui tidak ingin gegabah memberikan kontrak jangka panjang kepada Gustavo Almeida. Dilansir laman resmi klub, Singo Edan hanya menyodori kontrak sang pemain selama 1 musim hingga 2024.

Meski begitu, hal itu bukan sepenuhnya menjadi keputusan mutlak. Apabila Gustavo Almeida bermain apik pada musim pertamanya di Arema, klub tentu saja dengan senang hati bakal memperpanjang masa bakti sang pemain nantinya.

Gustavo Almeida menjadi pemain pertama yang mengisi slot pemain asing Arema FC untuk kompetisi 2023/2024. Masih ada 5 slot tersisa dari jumlah keseluruhan 6 slot pemain asing. Lantas, penggawa asing mana lagi yang akan diboyong Arema?

Baca Juga: Stadion Gajayana Belum Siap, Arema FC jadi Tim Musafir di Awal Liga 1

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya