5 Pemain Tulehu yang Pernah Berkostum Arema FC, Rifad Teranyar!

Arema punya tradisi juara jika diperkuat pemain Tulehu

Arema FC adalah salah satu klub yang memiliki nama besar di sepak bola Indonesia. Oleh karena itu, tak heran bilamana banyak pemain sepak bola yang ingin membela klub berjuluk Singo Edan ini.

Tak terkecuali pemain dari Tulehu, Maluku, banyak pemain dari sana yang menginginkan bermain di Arema. Bahkan, sudah ada lima pemain Tulehu yang pernah berkiprah di Malang. Salah satunya adalah Rifad Marasabessy paling baru.

1. Rifad Marasabessy

5 Pemain Tulehu yang Pernah Berkostum Arema FC, Rifad Teranyar!Rifad Marasabessy (instagram.com/aremafcofficial)

Rifad Marasabessy menjadi pemain teranyar asal Tulehu yang pernah membela Arema FC. Pemain muda berusia 23 tahun ini baru bergabung ke Arema pada 2023. Ia pindah secara gratis dari Borneo FC.

Rifad Marasabessy adalah pemain yang andal di posisi pertahanan. Peran utamanya berada di pos bek kanan. Pemain setinggi 168 cm ini memilki kelebihan dalam berlari. Rifad merupakan pemain yang gesit dan lincah.

Baca Juga: Profil Rifad Marasabessy, Rekrutan Baru Arema FC dari Tulehu

2. Hasim Kipuw

5 Pemain Tulehu yang Pernah Berkostum Arema FC, Rifad Teranyar!Hasim Kipuw (instagram.com/hasim15kipuw)

Pemain senior Tulehu, Hasim Kipuw, pernah memperkuat Arema FC selama 3 periode. Pemain veteran 35 tahun ini diketahui berkostum Singo Edan pada 2012, 2014, dan 2022. 

Hasim Kipuw pernah meraih kesuksesan bersama Arema. Mereka menjuarai Piala Presiden pada 2021/2022. Kini, Hasim Kipuw tengah membela klub asal Kalimantan, Barito Putera, untuk musim 2023/2024.

3. Alfin Tuasalamony

5 Pemain Tulehu yang Pernah Berkostum Arema FC, Rifad Teranyar!Alfin Tuasalamony (wearemania.net/Dani Kristian)

Di urutan ketiga, ada Alfin Tuasalamony sebagai pemain asal Tulehu yang pernah membela Arema FC. Pemain kelahiran 17 Mei 1993 ini membela Singo Edan, tepatnya pada 2018/2019 dan 2020/2021.

Alfin Tuasalamony juga pernah mendulang kesuksesan bersama Arema pada 2018/2019. Ia mengantarkan Singo Edan juara Piala Presiden yang ke-2 kalinya. Alfin sendiri adalah pemain yang berkontribusi di sektor bek sayap.

4. Ridwan Tawainella

5 Pemain Tulehu yang Pernah Berkostum Arema FC, Rifad Teranyar!Ridwan Tawainella (instagram.com/ridwantawainella)

Ridwan Tawainella bisa dibilang sebagai pemain Tulehu yang paling lama memperkuat Arema FC. Tercatat, pemain yang andal sebagai winger ini sudah 5 musim berseragam Singo Edan sejak 2018—2022.

Bersama Arema, Ridwan Tawainella sudah menyabet satu trofi bergengsi. Mereka menjuarai Piala Presiden pada 2018/2019. Ridwan masih se-angkatan dengan Alfin Tuasalamony saat berkarier di Malang.

5. Ricky Ohorella

5 Pemain Tulehu yang Pernah Berkostum Arema FC, Rifad Teranyar!Ricky Ohorella (bolaskor.com/Kristian Joan)

Ricky Akbar Ohorella sudah menghabiskan waktu 2 musim berseragam Arema FC. Pemain senior 32 tahun ini sempat membela Singo Edan, tepatnya pada 2017/2018 dan 2018/2019.

Sama dengan dua pemain asal Tulehu sebelumnya, Ricky Ohorella juga mengantarkan Arema juara di Piala Presiden 2018/2019. Namun, sang pemain kini harus berkarier di Liga 2 Indonesia. Ricky tengah memperkuat PSIM Yogyakarta untuk 2023/2024.

Dari semua pemain Tulehu di atas, hanya Rifad Marasabessy yang belum mempersembahkan gelar juara bagi Arema FC. Ini maklum terjadi karena sang pemain baru membela Singo Edan sejak 2023. Mampukah Rifad mengantarkan Arema juara pada musim 2023/2024?

Baca Juga: Gantikan Rizky Dwi, Rifad Marasabessy Dipastikan Gabung Arema FC

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya