Comscore Tracker

Catatan Jelang Laga Persija Vs Persik di Liga 1 Pekan ke-13

Persik Kediri belum pernah meraih kemenangan

Liga 1 Indonesia bakal menyajikan laga menarik yang mempertemukan Persija Jakarta kontra Persik Kediri di Liga 1 Indonesia 2022/2023. Laga yang memasuki pekan ke-13 itu bakal dihelat pada Sabtu (10/12/2022) esok.

Laga Persija melawan Persik berpotensi menyuguhkan laga dengan kualitas menarik. Pasalnya, tempat mereka bertanding, bakal digelar di tempat yang netral, yakni Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah.

Apalagi, Persik diprediksi juga tidak akan membiarkan Persija dapat meraih kemenangan dengan mudah. Klub asal Kediri, Jawa Timur, itu juga butuh poin kemenangan demi menjaga asa tetap bertahan di Liga 1 Indonesia musim depan.

1. Persija bersaing di lima besar klasemen sementara

Catatan Jelang Laga Persija Vs Persik di Liga 1 Pekan ke-13Persija saat merayakan gol melawan Borneo FC di Liga 1 Indonesia 2022/2023. (instagram.com/persija)

Persija menjadi salah satu klub yang tampil luar biasa di Liga 1 Indonesia 2022/2023. Sejauh ini, mereka mampu bersaing untuk menyabet trofi juara dengan bertengger di lima besar klasemen sementara.

Hingga pekan ke-13, Persija berada di peringkat keempat klasemen Liga 1 Indonesia dengan torehan 24 poin. Mereka tampil luar biasa dalam 11 laga terakhir dengan rincian 7 laga menang, 3 seri, 1 kalah.

Baca Juga: Presiden Persija: Saya Akan Buat Persija Seperti Real Madrid

2. Persija punya pertahanan terbaik di Liga 1 Indonesia

Catatan Jelang Laga Persija Vs Persik di Liga 1 Pekan ke-13Persija kala menghadapi Borneo FC di Liga 1 Indonesia 2022/2023. (instagram.com/persija)

Di balik performa imprensifnya, Persija juga memiliki rekor yang luar biasa di Liga 1 Indonesia 2022/2023. Klub asal Ibukota Jakarta itu memegang rekor sebagai klub dengan sektor pertahanan terbaik.

Hal tersebut dapat dilihat melalui catatan jumlah gol Persija hingga pekan ke-13 Liga 1 Indonesia. Persija baru mengalami lima kebobolan saja. Catatan itu merupakan jumlah kemasukan bola paling sedikit.

Hanya sang pemuncak klasemen, PSM Makasar, yang mampu menyaingi rekor hebat Persija sementara ini. PSM berada di posisi kedua sebagai tim dengan lini pertahanan terbaik dengan catatan baru kebobolan tujuh gol.

3. Persik harus mewaspadai pergerakan Michael Krmencik

Catatan Jelang Laga Persija Vs Persik di Liga 1 Pekan ke-13Michael Krmencik (instagram.com/persija)

Michael Krmencik merupakan salah satu pemain kunci di balik performa hebat Persija di Liga 1 Indonesia 2022/2023. Pemain asing berkebangsaan Republik Ceko itu sukses jadi mesin gol andalan.

Sejauh ini, Krmencik telah mengoleksi 5 gol dan 1 assist di Liga 1 Indonesia. Ia tampil dalam 10 laga dengan rincian 818 menit bermain. Melihat catatan itu, tak khayal jika ia selalu dipercaya oleh Persija guna mengisi posisi striker utama. 

4. Persik berpeluang menghentikan rekor hebat Persija

Catatan Jelang Laga Persija Vs Persik di Liga 1 Pekan ke-13Persik Kediri (jersey ungu) saat melawan Bhayangkara FC di Liga 1 Indonesia 2022/2023. (instagram.com/persikfcofficial)

Persik sebenarnya bisa saja membuat kejutan dengan memutus rekor apik Persija di Liga 1 Indonesia 2022/2023. Mereka berpeluang menghentikan rekor apik belum kalah dalam sepuluh laga terakhir milik Persija.

Hal tersebut juga didukung dengan venue di mana mereka bertanding yang digelar secara netral. Stadion Jatidiri, Semarang, dipastikan bakal digunakan untuk menghelat laga Persija versus Persik pada Sabtu (10/12/2022) esok.

5. Persik terjebak di dasar klasemen Liga 1 Indonesia

Catatan Jelang Laga Persija Vs Persik di Liga 1 Pekan ke-13Persik Kediri (jersey kuning) kala menghadapi Persita di Liga 1 Indonesia 2022/2023. (instagram.com/persikfcofficial)

Selain digelar secara netral, alasan risiko terdegradasi juga bisa menjadi salah satu kekuatan Persik kala menghadapi Persija. Persik sendiri menghuni dasar klasemen liga 1 Indonesia 2022/2023 dengan koleksi empat poin.

Persik saat ini juga menjadi satu-satunya klub yang belum pernah meraih kemenangan di Liga 1 Indonesia. Maka dari itu, tak khayal jika Persik bisa saja membuat kejutan kala bersua Persija. mereka pastinya bakal mengeluarkan performa terbaik guna meraih hasil maksimal.

Baca Juga: Kalah Lagi, Aroma Degradasi Persik Kediri Semakin Menyengat

Laga Persija Jakarta kontra Persik Kediri lanjutan pekan ke-13 pada Sabtu (10/12/2022) esok pastinya tak bisa dipandang sebelah mata. Bukan tanpa alasan, sepak bola Indonesia cukup mengalami kemajuan pesat saat ini. Jadi, klub manapun berpotensi meraih kemenangan.

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya