5 Pemain Termahal Persebaya pada 2022/2023

Pemain lokal tak mau kalah bersaing!

Persebaya Surabaya merupakan klub sepak bola raksasa yang dikenal berprestasi di Indonesia. Klub yang bermarkas di Kota Surabaya tersebut memiliki nama julukan yang cukup unik, yakni Bajol Ijo alias buaya hijau.

Persiapan Persebaya menatap ajang Liga 1 Indonesia pada musim 2022/2023 tampak cukup serius. Hal tersebut mereka buktikan dengan berhasil mendatangkan beberapa pemain baru.

Bahkan, ada beberapa dari pemain baru tersebut memiliki harga pasar yang sangat mahal. Yuk, simak lebih dalam 5 bintang Persebaya dengan harga pasar termahal pada 2022/2023!

1. Rizky Ridho (Rp4,78 miliar)

5 Pemain Termahal Persebaya pada 2022/2023Rizky Ridho (persebaya.id)

Rizky Ridho merupakan pemain sepak bola profesional yang lahir pada 21 November 2001. Pemain muda berusia 21 tahun tersebut biasa bermain sebagai seorang bek tengah.

Rizky Ridho merupakan pemain jebolan asli akademi sepak bola Persebaya. Ia sendiri resmi diangkat ke tim senior Bajol Ijo pada 5 Januari 2020.

Walaupun, usia yang dimiliki masih terbilang sangat muda, Rizky Ridho dikenal sebagai pemain yang memiliki kemampuan luar biasa. Terbukti, ia menjadi salah satu andalan Tim Nasional Indonesia sejak 29 Mei 2021.

Selain itu, Rizky Ridho juga dikenal sebagai pemain lokal yang memiliki harga pasar yang sangat tinggi di Indonesia. Saat ini, harga pasar yang dimilikinya mencapai angka Rp4,78 miliar.

Baca Juga: Menang Tandang Perdana, Juru Taktik Persebaya: Butuh 4 Away Baru Poin

2. Silvio Rodrigues (Rp4,35 miliar)

5 Pemain Termahal Persebaya pada 2022/2023Silvio Rodrigues (instagram.com/officialpersebaya)

Silvio Rodrigues merupakan pemain sepak bola berkebangsaan Brasil yang biasa bermain di posisi striker. Persebaya memberikan kepercayaan besar kepadanya guna membuat lini serang Bajol Ijo makin tajam pada musim 2022/2023 ini.

Awalnya, pemain berusia 28 tahun tersebut merupakan andalan dari klub Masafi SC yang berasal dari United Arab Emirates. Bajol Ijo secara resmi sukses merekrutnya pada 7 Juni 2022 secara bebas transfer alias gratis.

Keberhasilan Persebaya merekrut Silvio Rodrigues pastinya memberikan keuntungan. Sebab, sang pemain dikenal mempunyai kemampuan luar biasa.

Kemampuan luar biasa yang dimiliki tentu dapat dilihat dari harga pasar yang dimilki cukup tinggi. Kini, harga pasar yang dimiliki Silvio Rodrigues mencapai angka Rp4,35 miliar.

3. Leo Lelis (Rp4,35 miliar)

5 Pemain Termahal Persebaya pada 2022/2023Leo Lelis (instagram.com/officialpersebaya)

Pemain dengan harga pasar termahal ketiga yang dimiliki oleh Persebaya pada 2022/2023 ini adalah Leo Lelis. Pemain yang biasa bermain sebagai bek tengah tersebut menjadi salah satu pemain asing yang dimiliki Bajol Ijo saat ini.

Nama Leo Lelis sendiri sebenarnya cukup tidak asing bagi seluruh pecinta sepak bola Indonesia. Sebab, ia sendiri sempat membela Persiraja Banda Aceh yang merupakan salah satu tim dari Indonesia juga.

Leo Lelis resmi direkrut Persebaya pada 1 April 2022. Keberhasilan Bajol Ijo merekrut sang pemain dianggap sangat tepat.

Pasalnya, Leo Lelis merupakan seorang pemain yang mempunyai kemampuan bertahan yang sangat apik. Terbukti, harga pasar yang dimilikinya saat ini berada di angka yang cukup tinggi seharga Rp4,35 miliar.

4. Marselino Ferdinan (Rp3,91 miliar)

5 Pemain Termahal Persebaya pada 2022/2023Marselino Ferdinan (persebaya.id)

Marselino Ferdinan merupakan seorang wonderkid yang dimiliki Persebaya pada 2022/2023 ini. Pemain berusia 17 tahun tersebut biasa bermain sebagai gelandang serang.

Marselino Ferdinan dikenal mempunyai kemampuan yang luar biasa sebagai pemain muda. Terbukti, sampai saat ini ia terpilih sebagai salah satu pemain yang membela Tim Nasional Indonesia sejak 27 Januari 2022.

Terpilihnya Marselino Ferdinan ikut membela tim senior Garuda pastinya membuat harga pasarnya pun ikut melejit. Saat ini, harga pasar yang dimilikinya mencapai angka Rp3,91 miliar.

5. Sho Yamamoto (Rp3,48 miliar)

5 Pemain Termahal Persebaya pada 2022/2023Sho Yamamoto (instagram.com/officialpersebaya)

Pemain terakhir yang memiliki harga pasar termahal di Persebaya pada 2022/2023 ini adalah Sho Yamamoto. Sho Yamamoto sendiri merupakan pemain berkebangsaan Jepang yang biasa bermain di posisi sayap kiri.

Keputusan Bajol Ijo memilih Sho Yamamoto sebagai pemain asing Asia pastinya dengan keputusan yang matang. Sang pemain sendiri memang dikenal mempunyai kemampuan sangat apik sebagai pemain muda. Terbukti, harga pasar yang ia miliki pun cukup tinggi sebesar Rp3,48 miliar.

Rizky Ridho dan Marselino Ferdinan menjadi dua nama pemain asli Indonesia yang mampu bersaing memiliki harga pasar yang sangat tinggi di Persebaya Surabaya saat ini. Hal tersebut pastinya akan berdampak positif bagi regenerasi Tim Nasional Indonesia pada masa yang akan mendatang.

Baca Juga: Persebaya Waspadai Ketajaman Bali United

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya