5 Calon Pemain Kunci Gresik United, Ada Jefri Kurniawan!

Gresik United akan berkiprah di Liga 2 pada 2023/2024

Gresik United merupakan salah satu klub Jawa Timur yang berkompetisi di Liga 2 Indonesia 2023/2024. Mereka jadi unggulan di sana setelah memiliki beberapa pemain jempolan. Bukan tak mungkin, Gresik bisa naik kasta musim depan.

Diketahui, ada lima pemain kunci yang memperkuat Gresik United pada 2023/2024. Mereka memiliki peran krusial di posisinya masing-masing. Beberapa di antaranya ada Jefri Kurniawan, Imam Witoyo, dan Ulul Arham. Lantas, siapakah kedua pemain penting lainnya?

1. Ulul Arham (kiper)

5 Calon Pemain Kunci Gresik United, Ada Jefri Kurniawan!Ulul Arham (instagram.com/gresikunited)

Gresik United begitu mengandalkan Ulul Arham saat mengarungi kompetisi musim 2022/2023 lalu. Mereka memercayai peran pemain muda berusia 23 tahun itu di posisi penjaga gawang utama.

Jika menilik statistik, Ulul Arham tampil konsisten bersama Gresik United di Liga 2 Indonesia musim lalu. Tercatat, kiper setinggi 176 cm ini sudah mencatatkan 4 clean sheets dari 6 penampilan (540 menit).

Baca Juga: Lawan Gresik United, Fahri Minta Persela Bermain Rasa Laga Final

2. Imam Witoyo (striker)

5 Calon Pemain Kunci Gresik United, Ada Jefri Kurniawan!Imam Witoyo (instagram.com/gresikunited)

Imam Witoyo adalah pemain sekaligus kapten yang dibutuhkan Gresik United pada 2023/2024. Peran pemain kelahiran Banyumas berusia 29 tahun ini sangat diandalkan di sektor penyerang tengah.

Pada 2022/2023 lalu, Imam Witoyo bermain impresif di Liga 2 Indonesia. Bermain sebagai striker unggulan, eks pemain PSIM Yogyakarta ini membukukan 1 gol dari 5 pertandingan dengan 444 menit bermain bagi Gresik United.

3. Jefri Kurniawan (sayap)

5 Calon Pemain Kunci Gresik United, Ada Jefri Kurniawan!Jefri Kurniawan (instagram.com/gresikunited)

Gresik United baru memboyong Jefri Kurniawan pada 22 Agustus 2022. Meski baru, pemain berpengalaman asal Malang ini mampu beradaptasi dengan cepat. Perannya cukup tergantikan pada 2022/2023 lalu.

Bersama Gresik United, Jefri Kurniawan mengantongi 412 menit bermain dalam 7 laga di Liga 2 Indonesia musim lalu. Eks pemain Arema FC dan Persija ini sangat diandalkan di pos winger kiri.

4. Gardhika Arya (bek sayap)

5 Calon Pemain Kunci Gresik United, Ada Jefri Kurniawan!Gardhika Arya (instagram.com/gresikunited)

Gardhika Arya adalah salah satu pemain muda potensial yang dimiliki Gresik United untuk musim 2023/2024. Pemain 22 tahun jebolan akademi Persebaya ini piawai bermain di posisi bek kanan.

Gardhika Arya juga bermain menawan saat membela Gresik United di Liga 2 2022/2023 lalu. Tercatat, pemain kelahiran Aceh ini sudah menorehkan catatan 7 laga dengan 630 menit bermain. Sumbangsih Arya untuk Gresik United dominan musim lalu.

5. Muhammad Ghozy (gelandang)

5 Calon Pemain Kunci Gresik United, Ada Jefri Kurniawan!Muhammad Ghozy (instagram.com/gresikunited)

Di posisi terakhir, Muhammad Ghozy pantas menyandang predikat sebagai calon pemain kunci Gresik United pada 2023/2024. Pemain kelahiran 19 Agustus 1999 (23 tahun) ini diandalkan sebagai gelandang tengah.

Muhammad Ghozy sendiri menampilkan performa yang gemilang pada 2022/2023 lalu. Bersama Gresik United, ia selalu jadi pilihan utama dengan 584 menit bermain dalam 7 pertandingan di Liga 2 Indonesia.

 

Ada 3 pemain dari daftar 5 pemain Gresik United di atas yang masih berusia di bawah 24 tahun. Ini mendukung anggapan jika ketiganya akan berpeluang menjadi bintang baru Gresik pada bebeberapa musim mendatang.

Baca Juga: Cedera, Zulham Diragukan Bisa Tampil Saat Persela Hadapi Gresik United

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya