Rencana Arema FC Rilis Jersey Baru Diserang Netizen

Arema akan merilis jersey keempat untuk Tragedi Kanjuruhan

Malang, IDN Times - Di tengah-tengah ketidakpastian hukum Tragedi Kanjuruhan dan keberlanjutan Liga 1, Arema FC justru mempersiapkan launching jersey keempatnya. Peluncuran jersey ini diprakarsai oleh SEA (Singo Edan Aparel), label aparel resmi Singo Edan.

SEA mengatakan kalau launching ini sudah direncanakan sejak awal musim. Di mana saat ini sebenarnya Arema FC sudah memiliki 3 jersey untuk mengarungi Liga 1 Musim 2022/2023.

"SEA fokus pada rencana awal untuk meluncurkan jersey keempat di kompetisi musim ini. Alhamdulillah segera terlaksana untuk putaran kedua nanti," terang Tjiptadi Purnomo selaku Manajer Arema FC Official Store saat dikonfirmasi pada Sabtu (14/01/2023).

1. Ada motif khusus untuk Tragedi Kanjuruhan

Rencana Arema FC Rilis Jersey Baru Diserang NetizenAremania yang masuk ke lapangan usai timnya kalah dari Persebaya pada 1 Oktober 2022. (ANTARA/Ari Bowo Sucipto)

Jersey keempat ini disebut sebagai prototipe untuk jersey Singo Edan di musim depan. Tapi akan ada tambahan motif untuk mengenang Tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022.

"Jersey keempat Arema FC nanti ada detail khusus untuk menghormati korban Tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022," bebernya.

Meskipun sudah dibocorkan, Tjiptadi belum mau membeberkan kapan jersey ini akan dilaunching. Namun, ini memastikan akan segera dilaunching saat putaran kedua Liga 1 Musim 2022/2023 berjalan.

"Kemungkinan (launching) saat kompetisi sudah berjalan. Tapi yang jelas jersey keempat itu juga akan kita daftarkan ke operator kompetisi," ujarnya.

Baca Juga: Laga Arema FC Vs Borneo FC Akhirnya Ditunda

2. Tidak diperjualbelikan

Rencana Arema FC Rilis Jersey Baru Diserang NetizenStriker Arema FC, Dedik Setiawan saat mencetak gol melawan Persis Solo. (Foto: Media Officer Arema FC)

Lebih lanjut, pria berkacamata ini menegaskan kalau jersey keempat ini tidak akan dijual. Menurutnya perilisan ini hanya untuk menambah varian jersey yang akan digunakan Muhammad Rafli dan kawan-kawan.

"Tidak ada unsur kebutuhan komersil. Karena ini murni untuk tim, sekaligus menghormati korban Tragedi Kanjuruhan," ucapnya.

Saat ini Arema FC sendiri memang memiliki 3 varian jersey. Jersey pertama mereka berwarna biru , jersey kedua berwarna putih, san jersey ketiga berwarna merah. Lalu untuk jersey keempat ini masih dirahasiakan warnanya.

"Untuk warna nanti akan bisa kita sama-sama lihat saat sudah diluncurkan. Tapi untuk sekarang masih kita rahasiakan," pungkasnya.

3. Dibully netizen Indonesia

Rencana Arema FC Rilis Jersey Baru Diserang NetizenPelatih Arema FC, Javier Roca. (Instagram/aremafcofficial)

Rencana perilisan jersey tersebut langsung direspon salah satu akun Instagram meme sepakbola Indonesia, @trollfootball.indonesia. Ia memposting salah satu berita yang menginformasikan perilisan jersey keempat tersebut.

Postingan yang sudah di-like lebih dari 7 ribu kali ini dituliskan caption bernada ejekan. Selain itu postingan ini sudah dikomentari oleh 816 orang. Komentar-komentar tersebut sebagai besar bernada kebencian dan ejekan.

"Mending klub itu dijadikan club komunitas pecinta cupang aja biar agak bermanfaat," tulis akun @myusuffnm.

Selain itu, Instagram Arema FC, @aremafcofficial juga tidak luput diserang netizen. Postingan terbaru mereka yang menayangkan laga uji coba melawan Tanobel FC sudah mendapatkan lebih dari 30 ribu komentar bernada negatif.

Baca Juga: Luncurkan Jersey Baru, Arema FC Bawa Filosofi Urip, Urap, Urup  

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya