Comscore Tracker

Gustavo Almeida Mendarat di Malang, Langsung Gabung Latihan Singo Edan

Gustavo langsung diikat kontrak setahun di Arema FC

Malang, IDN Times - Arema FC kedatangan pemain asing asal Brasil, Gustavo Almeida pada Rabu (24/05/2023). Kedatangan pemain 26 tahun ini disambut oleh Manajer Tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas. Pasalnya ia adalah pemain asing pertama yang resmi bergabung dengan Singo Edan untuk Liga 1 Musim 2023/2024.

Kedatangan mantan pemain Al-Nasr Kuwait ini langsung ditandai dengan bergabungnya ia dalam sesi latihan Singo Edan di Stadion Gajayana. Terlihat sang pemain menjajal beberapa sesi latihan dari staff pelatih.

1. Gustavo Almeida langsung diikat kontrak setahun oleh Manajemen Arema FC

Gustavo Almeida Mendarat di Malang, Langsung Gabung Latihan Singo EdanStriker anyar Arema FC, Gustavo Almeida. (Dok Media Officer Arema FC)

Wiebie memastikan jika pemain berpostur tinggi 185 sentimeter dan berat 80 kilogram ini akan langsung diikat kontrak selama setahun. Jika performanya memuaskan, tidak menutup kemungkinan kontraknya akan diperpanjang. Namun, sang pemain harus membuktikan kualitasnya terlebih dahulu di Liga 1.

"Arema FC memastikan merekrut Gustavo Almeida. Ia akan bergabung dengan durasi kontrak 1 tahun," terang Wiebie saat dikonfirmasi pada Kamis (25/05/2023).

Gustavo akan mengisi posisi striker yang sebelumnya ditinggalkan oleh Abel Camara. Ia akan diplot sebagai mesin pencetak gol bagi Singo Edan.

2. Punya pengalaman bermain di Asia Tenggara, Gustavo diharapkan angkat performa tim Singo Edan

Gustavo Almeida Mendarat di Malang, Langsung Gabung Latihan Singo EdanStriker anyar Arema FC, Gustavo Almeida saat mengikuti sesi latihan Arema FC. (Dok Media Officer Arema FC)

Gustavo diharapkan akan menjadi mesin pencetak gol bagi Singo Edan yang gagal dijalankan Abel Camara di musim sebelumnya. Oleh karena itu, kehadirannya sangat diharapkan akan mengangkat performa tim. Apalagi kemampuannya di duel-duel udara sangat diharapkan oleh tim pelatih.

"Pada intinya saya ingin tahun ini bisa memuncaki prestasi yang lebih baik dari sebelumnya. Kita datangkan Gustavo supaya bisa membawa Arema FC berprestasi," tegas Wiebie.

Gustavo sebenarnya tidak asing dengan sepakbola Asia Tenggara, ia pernah bermain di Liga Super Malaysia Musim 2021/2022 bersama Negeri Sembilan FC. Semusim bersama Negeri Sembilan FC, ia mencatatkan 21 pertandingan dengan 17 gol, dan satu assist. Catatan yang cukup impresif untuk seorang striker di debutnya bersama tim Malaysia.

3. Gustavo langsung menjajal sesi latihan Arema FC

Gustavo Almeida Mendarat di Malang, Langsung Gabung Latihan Singo EdanStriker anyar Arema FC, Gustavo Almeida saat mengikuti sesi latihan Arema FC. (Dok Media Officer Arema FC)

Setelah menandatangani kontrak bersama Singo Edan, pada Rabu sore ia langsung mengikuti sesi latihan Singo Edan. Pemain kelahiran Sao Paulo ini hanya menjajal beberapa sesi latihan saja karena harus menjalani recovery setelah penerbangan dari Brasil ke Malang.

"Dia (Gustavo) memang langsung ikut sesi latihan sebentar di Stadion Gajayana. Tapi tidak langsung full karena baru saja mendarat di Malang," tandasnya.

Dalam latihan tersebut, kedatangan Gustavo langsung disambut pemain Singo Edan lainnya. Hal ini dilakukan agar hubungan antara pemain baru dan pemain lama bisa lebih cair. Apalagi Gustavo akan jadi tumpuan tim di lini depan pada Liga 1 Musim 2022/2023.

Baca Juga: Arema FC Bidik Bomber Kongo, Batalkan Winger Jepang?

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya