Batal Lawan Persija, Arema FC Uji Coba dengan 5 Tim Ini 

Arema FC butuh uji coba lawan tim Liga 1

Malang, IDN Times - Arema FC akan melangsungkan beberapa pertandingan Uji Coba dengan tim-tim di Liga 1. Ini dilakukan demi persiapan tim jelang kompetisi Liga 1 Musim 2023/2024 yang akan digulirkan pada 1 Juli 2023. Oleh karena itu, Singo Edan dituntut untuk menjajal komposisi pemain mereka sebelum terjun ke kompetisi yang sesungguhnya.

Manajemen Arema FC sendiri telah mempersiapkan beberapa lawan di antaranya Persikabo 1973, Barito Putera, Madura United, Bhayangkara FC, dan PSM Makassar. Sementara uji coba dengan Persija Jakarta dipastikan batal dilaksanakan.

1. Hari ini Arema FC akan melakoni laga uji coba dengan Persikabo 1973

Batal Lawan Persija, Arema FC Uji Coba dengan 5 Tim Ini Pemain Arema FC saat berduel dengan pemain Persikabo 1973 di Stadion PTIK. (Dok Media Officer Arema FC)

Uji coba pertama Arema FC melawan tim dari Liga 1 akan menghadapi Persikabo 1973 di Stadion Pakansari Bogor pada Jumat (09/06/2023). Laga ini diharapkan oleh Putu Gede dihadiri oleh beberapa penonton. Tujuannya untuk mengasah mental para pemainnya. Apalagi beberapa pemain mereka adalah jebolan Liga 2, dan musim lalu mereka harus menjalani hukuman dari Komdis PSSI dengan dilarang bermain di kandangan dan tidak boleh dihadiri suporter.

"Pertandingan dengan suporter itu sangat penting, karena kita butuh atmosfer kompetisi. Tim ini butuh tekanan untuk belajar menemukan solusi ketika mengalami stress atau down," terangnya saat dikonfirmasi pada Jumat (09/06/2023).

Putu Gede akan menjadikan pertandingan ini untuk menilai progres latihan mereka. Pasalnya hanya dengan melawan tim yang berada di kompetisi setara mereka bisa menilai progres tim Singo Edan. Kemudian ia juga hisa menilai posisi mana saya yang perlu ditambal sebelum liga dimulai.

Baca Juga: 5 Pemain Asli Malang yang Diboyong Arema FC pada 2023

2. Baru ada 2 tim yang siap uji coba lawan Arema FC

Batal Lawan Persija, Arema FC Uji Coba dengan 5 Tim Ini Bek Arema FC, Bagas Adi Nugroho saat sesi latihan Arema FC. (Instagram/@aremafcofficial)

Manajer Tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas mengatakan jika ada 4 tim yang akan jadi lawan Arema FC dalam uji coba diantaranya Persikabo 1973, Barito Putera, Madura United, Bhayangkara FC, dan PSM Makassar. Namun ia mengungkapkan jika baru 2 tim yang sudah menentukan jadwal pertandingan. Selain Persikabo 1973, PSM Makasar akan jadi lawan Arema FC pada pertengahan Juni 2023.

"Baru Persikabo dan PSM Makassar yang sudah pasti jadi lawan uji coba. Sementara sisanya masih dalam proses pembicaraan jadwalnya," bebernya.

Wiebie berharap tiga tim lainnya bersedia melakoni uji coba lawan Arema FC. Pasalnya instruksi dari pelatih Singo Edan, mereka butuh pertandingan melawan tim yang kekuatannya setara. Mereka bahkan siap jika uji coba dilakukan secara tandang.

3. Uji coba melawan Persija Jakarta dipastikan batal melalui surat dari menajemen Macan Kemayoran

Batal Lawan Persija, Arema FC Uji Coba dengan 5 Tim Ini Arema FC saat bertemu Persija Jakarta. (Instagram/aremafcofficial)

Wiebie juga memastikan jika uji coba melawan Persija Jakarta dipastikan batal terlaksana. Pasalnya manajemen Macan Kemayoran beberapa waktu lalu sudah mengirimkan surat kalau mereka tidak bisa menerima undangan uji coba dari Singo Edan. Alasannya karena tim ibu kota ini tengah melakukan persiapan untuk mematangkan tim.

"Kami respect dengan mereka (Persija Jakarta) yang melakukan persiapan. Kami juga tidak ada masalah meskipun dibatalkan," tandasnya.

Persija Jakarta sendiri memang mengatakan tengah melakukan persiapan uji coba melawan tim dari Eropa. Tapi belum dibeberkan secara resmi tim mana yang akan mereka hadapi. Ini dilakukan untuk meningkatkan level permainan mereka dibawah arahan pelatih asal Jerman, Thomas Doll.

Baca Juga: 5 Fakta Rizky Dwi, Pemain Asal Jember yang Hengkang dari Arema FC

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya