Usai Pasang Logo, Aremania Jalur Gaza Memohon Arema FC Tidak Bubar

Tatang akan perjuangkan Arema FC di Liga 1

Malang, IDN Times - Usai ramai-ramai memasang logo, Aremania Jakur Gaza memohon agar Arema FC tidak bubar seperti yang disiarkan sebelumnya. Hal ini disampaikan saat Aremania berdialog dengan Manajemen Arema FC di Kantor Arema FC Jalan Mayjend Panjaitan Nomor 42, Penanggungan, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Permohonan ini disampaikan langsung oleh perwakilan Aremania Jalur Gaza, Amin Gaza. Ia meminta agar manajemen memikirkan ulang rencana pembubaran Arema FC. Menurutnya, bertahannya tim yang akan kembali di-support Iwan Budianto ini adalah harga mati.

"Arema itu harga mati, orang-orang mati, orang-orang Malang. Saya bangganya dengan Arema, Arema harus eksis jangan sampai bubar. Apa yang kita ceritakan ke anak cucu kita kalau Arema bubar," tegasnya saat berdialog pada Selasa (31/01/2023).

Baca Juga: Demo Ricuh, Arema FC Ingin Duduk Bareng dengan Aremania

1. Sebut banyak pedagang yang hidup dari Arema

Usai Pasang Logo, Aremania Jalur Gaza Memohon Arema FC Tidak BubarDiskusi antara Aremania dan Arema FC. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Salah satu perwakilan Aremania lain, Iin Bendu juga mengaku memikirkan nasib pedagang yang hidup dari pertandingan Arema FC. Jika Arema FC bubar menurutnya mereka akan terancam gulung tikar.

"Kami datang memperjuangkan Arema supaya UMKM bisa jalan. Bagaimana nasib pedagang baju kaos bisa laku kalau Arema FC buyar, cari uang dimana mereka," tegasnya.

2. Komisaris Arema sambut positif keinginan para pendukung

Usai Pasang Logo, Aremania Jalur Gaza Memohon Arema FC Tidak BubarKomisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi, Tatang Dwi Arifianto. (Dok. Media Officer Arema FC)

Aspirasi tersebut disambut hangat oleh Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi (PT AABBI), Tatang Dwi Arifianto. Wajahnya hadi lebih sumringah setelah melihat Aremania bersama beberapa pentolannya seperti Yuli Sumpil masih mensupport mereka.

Oleh karena itu, ia akan memperjuangkan eksistensi Arema FC demi Aremania. Ia mengaku akan bahu membahu dengan manajer baru Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas.

"Saya setuju Arema FC jangan sampai dibubarkan, Arema FC harus eksis. Jadi akan saya perjuangkan ke Mas Iwan (Iwan Budianto) agar mewadahi ini (aspirasi) semua. Saya perjuangkan ini dibantu Mas Wiebie," ujar Tatang.

3. Arema FC janji akan terus melanjutkan kompetisi

Usai Pasang Logo, Aremania Jalur Gaza Memohon Arema FC Tidak BubarStriker Arema FC, Dedik Setiawan saat mencetak gol melawan Persis Solo. (Foto: Media Officer Arema FC)

Tatang juga berjanji akan terus memperjuangkan keberlanjutan tim di kompetisi Liga 1. Apapun cemoohan suporter di Indonesia, Tatang mengaku akan maju terus. Namun, ia akan berdiskusi terlebih dahulu dengan jajaran direksi dan komisaris.

"Kami pastikan akan memperjuangkan dalam satu dua hari ini, pasti ada jawaban. Jadi saya mohon maaf, karena secara pribadi tidak bisa memutuskan saat ini juga," pungkasnya.

Baca Juga: Yuli Sumpil dan Ratusan Aremania Pasang Lagi Logo Arema FC

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya