Arema FC Bidik Bomber Kongo, Batalkan Winger Jepang?

Regulasi pemain asing bikin Arema FC batal incar Yukiya

Malang, IDN Times - Arema FC kemungkinan akan melepaskan minatnya pada winger kiri asal Jepang yang kini bermain di Liga Iran, Yukiya Sugita. Hal ini dikarenakan PSSI san PT Liga Indonesia Baru (LIB) menetapkan regulasi pemain asing yaitu 5 pemain asing berkewarganegaraan bebas dan 1 pemain dari Asia Tenggara.

Karena regulasi PSSI itu, Manajemen Arema FC mempertimbangkan untuk membidik 5 pemain asal Amerika Latin atau Afrika dan 1 pemain dari Asia Tenggara. Arema FC merasa agak kurang efektif jika ada 2 pemain Asia di dalam tim mereka nantinya.

1. Regulasi baru PT LIB bikin Arema FC tidak berminat meminang pemain Jepang

Arema FC Bidik Bomber Kongo, Batalkan Winger Jepang?Manajer Tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas. (Instagram/wiebie_andriyas76)

Manajer Tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas mengatakan kalau regulasi pemain asing Liga 1 Musim depan membuat mereka merasa lebih baik merekrut 5 pemain asing dari Brazil arau Afrika. Sementara satu slot lainnya untuk pemain Asia Tenggara.

"Kita lebih mempertimbangkan mengambil pemain ASEAN daripada pemain Asia. Sementara 5 pemain non-ASEAN mungkin kita ambil pemain dari Brazil atau Afrika," terangnya saat dikonfirmasi pada Selasa (23/05/2023).

Sehingga jika mereka merekrut Yukiya Sugita, mereka artinya memakai salah satu slot 5 pemain asing non-Asia Tenggara. Pasalnya ia adalah pemain asal Jepang yang merupakan Asia Timur, bukan dari Asia Tenggara.

Baca Juga: Menakar Peluang Teguh Amiruddin Jadi Kiper Utama Arema FC

2. Manajemen Singo Edan mulai mempertimbangkan batal merekrut Yukiya Sugita

Arema FC Bidik Bomber Kongo, Batalkan Winger Jepang?I Putu Gede saat melatih Arema FC. (Instagram/aremafcofficial)

Manajemen Arema FC mulai berpikir untuk menarik minat terhadap Yukiya Sugita. Oleh karena itu, mereka akan melakukan rapat internal untuk mempertimbangkan kembali perekrutan Yukiya Sugita. Terutama mempertimbangkan pendapat I Putu Gede Dwi Siswanto selaku pelatih kepala.

"Kita tentu mempertimbangkan dengan matang pendapat tim pelatih. Sementara manajemen akan berfokus pada negosiasi dengan agen pemain," jelasnya.

Belum lagi Wiebie sebelumnya mengatakan jika perekrutan sang pemain terkendala sang agen pemain yang belum yakin dengan Liga 1. Sehingga akan lebih efisien waktu jika mereka mengalihkan pandangan pada pemain lain.

3. Arema FC kini mengincar bomber asal Kongo

Arema FC Bidik Bomber Kongo, Batalkan Winger Jepang?Pemain asing asal Kongo yang diincar Arema FC, Charles Lokolingoy. (Instagram/@charlesngoy_)

Arema FC kini mulai mengincar pemain asal Republik Kongo berpaspor Australia bernama Charles Lokolingoy. Ia adalah pemain 26 tahun yang berposisi sebagai striker. Sebelumnya ia memperkuat Zebbug Rangers FC yang berlagak di Maltese Challenge League. Di Zebbug Rangers FC ia bermain sebanyak 26 pertandingan dengan mencatatkan 11 gol dan 2 assist. 

Memiliki tinggi 188Cm, Lokolingoy memiliki insting tajam dalam mencetak gol. Tubuh tinggi besar membuat ia sulit didesak bek lawan. Ia juga kuat dalam bola udara sehingga tak jarang mencetak gol dari heading.

Ia dipercaya akan jadi pengganti Abel Camara yang sebelumnya tampil mengecewakan dalam Liga 1 Musim 2022/2023. Jika sukses direkrut, ia akan berduet dengan Gustavo Almeida yang selangkah lagi jadi pemain Arema FC.

Baca Juga: Arema FC Pulangkan Gufroni, Arek Malang yang 'Hilang'

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya