Surabaya Siap Jamu Timnas Indonesia VS Palestina

Gas kuen!

Surabaya, IDN Times - Kota Surabaya siap menjamu Tim Nasional (Timnas) Indonesia melawan Palestina dalam pertandingan uji coba FIFA Match Day pada Rabu (14/6/2023) mendatang. Kapasitas stadion Gelora Bung Tomo (GBT) adalah 45.000 penonton. 

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya Wiwiek Widayati mengatakan, pihaknya telah memastikan GBT siap menjadi venue dalam laga tersebut. Fasilitas di GBT pun juga sudah siap. 

"Fasilitas (GBT) sudah siap semua," ujar Wiwiek, Jumat (26/5/2023). 

Wiwiek mengatakan, pihaknya telah melakukan seluruh persiapan. Apalagi, setelah GBT dilakukan renovasi oleh Kementerian Pekerjan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk persiapan U-20 2023 yang batal digelar. 

"Mudah-mudahan sarana dan prasarana yang sudah diperbaiki dan ditingkatkan bisa memenuhi harapan semua pihak. Parkir aman," ujarnya.

Soal kapasitas GBT, Wiwiek menyebut kapasitas GBT adalah 45 ribu penonton. Nantinya seluruh sisi tribun akan dibuka.

"Itu kan kurang lebih 45 ribu, mudah-mudahan optimal. Tidak, jadi bisa optimal," katanya.

Ia menambahkan, saat ini pengerjaan sulam rumput di GBT masih dilakukan. Ia tak menyebut kapan pengerjaan ini berakhir. 

" Nanti kami matangkan, kami lihat juga perkembangannya," pungkasnya. 

Sekedar diketahui, pertandingan Timnas Indonesia melawan Pelestina adalah pertandingan persiapan untuk Piala Asia Qatar yang akan dilaksanakan pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024 mendatang.  Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah merilis kepastian soal laga FIFA match day melawan Palestina, pada 14 Juni 2023.

Baca Juga: Ferdinand Sinaga Tularkan Mental Juara ke Persebaya

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya