Comscore Tracker

Bekuk Vietnam 3-2, Shin Tae-yong Lebih Percaya Diri

Selamat Garuda Muda!

Surabaya, IDN Times - Timnas Indonesia U-19 menang 3-2 melawan Vietnam dalam pertandingan kualifikasi Piala AFC U 20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu (18/9/2022). Kemenangan tersebut, membuat pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong lebih percaya diri.

"Pertama-tama saya sangat bangga dengan para pemain. Setelah dapat kemenangan kita lebih percaya diri untuk kedepannya," ujarnya saat konferensi pers.

Dengan kemenganan ini, artinya Timnas Indonesia U-19 dipastikan lolos menuju babak utama dalam Piala AFC U 20 2023 di Uzbekistan.

1. Tiga pemain diganti di babak kedua

Bekuk Vietnam 3-2, Shin Tae-yong Lebih Percaya DiriMarselino Ferdinan masuk daftar 60 Wonderkid versi The Guardian (instagram.com/marselinoferdinan10)

Shin Tae-yong menyebut, di awal pertandingan, Timnas Indonesia cukup kerja keras, karena itu ia melihat fisik tim mulai menurun. Namun, tak mau hal itu terus terjadi, ia mengganti tiga pemain di babak kedua.

"Sebagai pelatih, ada insting dalam pertandingan, jadi mungkin itu pas. Bisa ganti tiga pemain itu, dan benar-benar percaya, sehingga kita dapat kemenangan," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga: Bekuk Vietnam, Timnas U-20 Lolos ke Piala Asia U-20 2023

2. Sempat seri 2-2 di menit akhir

Bekuk Vietnam 3-2, Shin Tae-yong Lebih Percaya DiriLogo AFC. (the-afc.com)

Shin Tae-yong mengatakan, meski sempat kebobolan dua point, Timnas Indonesia mampu mengejar. Hal itu berkat gol dari Rabbani Tasnim di menit ke-86.

"Begitu kita cetak gol satu yajg Pertama, mungkin kita anggap gampang, mungkin kita fokus sampai kemasukkan dua goal, kita balikin lagi sampai skor 3-2, itu artinya tim Indonesia semakkin kuat. Walaupun situasi kalah, kita bisa balikkin," ujar Sin Tae-yong.

3. Dua gol serangan balik lawan menjadi akan menjadi evaluasi

Bekuk Vietnam 3-2, Shin Tae-yong Lebih Percaya DiriShin Tae-yong saat memimpin latihan Timnas Indonesia (IDN Times/Herka Yanis)

Shin Tae-yong menyadari, dua gol dari Vietnam lahir dari serangan balik. Ia pun menjadikan hal tersebut sebagai pekerjaan rumah yang harus dievaluasi.

"Pastinya menjadi PR, jadi para pemain harusnya sudah tau lawan teruh bolanya di belakang terus, tetapi naik-naik saja. Nah itu yang memang harus diperbaiki dan dievaluasi," tandasnya.

Baca Juga: Head to Head Timnas U-16 vs Vietnam: Indonesia Unggul

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya