Resmi Dilepas Madura United, 4 Pemain Asing Ini Jadi Komoditi Panas!

Siapa akan mendapatkan jasa mereka di Liga 1 nanti?

Jakarta, IDN Times - Menyambut pagelaran Shopee Liga 1 2019, Madura United berbenah masif. Usai kembali gagal merebut gelar juara di tahun ini, skuat yang kini diasuh Rahmad Darmawan ini melakukan cuci gudang.

Tercatat, Madura melepas semua pemain kuncinya musim lalu mulai dari Jaimerson, Ante Bakmaz, Aleksandar Rakic, dan Diego Assis. Performa kurang memuaskan keempat pemain ini disebut jadi alasan kenapa manajemen melepas keempatnya langsung.

Namun, di atas kertas, kemampuan keempatnya masih dinilai layak bersaing di Liga 1

1. Aleksandar Rakic jadi buruan panas?

Resmi Dilepas Madura United, 4 Pemain Asing Ini Jadi Komoditi Panas!liga-indonesia.id

Nama penyerang asal Serbia ini bukan nama sembarangan di kompetisi Indonesia. Dua musim di Tanah Air, Rakic sudah pernah menjadi top skor liga musim 2018 lalu di mana ia mampu melesakan 21 gol kala itu.

Hijrah ke Madura, ketajamannya merosot, tapi tak drastis. Dari 29 laga musim lalu, pemain berusia 32 tahun ini masih sanggup gelontorkan 12 gol. Tak pelak, ia menarik banyak minat klub peserta Liga 1 lainnya.

Sejauh ini, PSM Makassar yang dikaitkan dengan eks pemain TIRA-Persikabo ini. Sebabnya, Juku Eja tak punya penyerang asing sejak melepas Eero Markkanen beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Selidiki Laga Madura United vs Persib, Satgas Datangi Suporter

2. Siapa mau Jaimerson?

Resmi Dilepas Madura United, 4 Pemain Asing Ini Jadi Komoditi Panas!liga-indonesia.id

Walau dicoret oleh Madura United, bukan berarti Jaimerson Xavier da Silva adalah bek yang buruk. Di bawah asuhan Stefano "Teco" Cugurra, bek asal Brasil ini berjaya di Liga 1 2018 dan mencetak 7 gol, yang membantu Persija jadi juara di akhir musim.

Sayang, penampilannya sedikit menurun di tahun 2019 kala hijrah ke Madura. Ia "hanya" mampu sumbang 2 gol saja dan terdepak dari Laskar Sappeh Kerab. Walau begitu, bek setinggi 183 sentimeter ini masih menarik untuk diboyong klub lain.

Siapa berminat datangkan eks bek Persija ini? Atau, justru ia akan merapat ke tim promosi?

3. Diego Assis dan Ante Bakmaz juga punya pesona yang menarik di pasar transfer

Resmi Dilepas Madura United, 4 Pemain Asing Ini Jadi Komoditi Panas!Twitter/@maduraunitedfc

Diego Assis datang di putaran kedua Shopee Liga 1 2019 untuk menggantikan Zah Rahan yang ditepikan karena pemulihan cedera. Sayang, ia tak mampu mereplikasi penampilannya di musim 2018 kala mencetak 6 gol dan 7 asis untuk Persela kala itu.

Alhasil, Assis pun harus angkat koper dari Gelora Ratu Pamelingan di akhir musim 2019. Pun begitu dengan nasib debutan, Ante Bakmaz.

Pemain berdarah Kroasia kelahiran Australia ini jalani musim debutnya di Indonesia dengan kurang mulus bersama Madura. Duetnya bersama Jaimerson di lini belakang Madura United tak cukup kokoh.

Walau begitu, paspornya sebagai pemain Asia sangat menarik dan menggoda klub lain guna mengisi slot pemain asing dari Asia.

Ke mana Diego dan Ante akan berlabuh?

Baca Juga: 5 Gol yang Lesatkan Aleksandar Rakic ke Gelar Top Skor

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya