Comscore Tracker

Liverpool Rela Rogoh Kocek Rp519 Miliar Demi Ikat Thiago

MU pun kini gigit jari

Jakarta, IDN Times - Impian Liverpool untuk mendatangkan gelandang asal Spanyol, Thiago Alcantara akhirnya terwujud. Setelah melakukan pendekatan intensif sejak Juni, Liverpool selangkah lagi akan memboyong Thiago dari Bayern Munich. Tak tanggung-tanggung, Bayern meminta mahar sebesar £27 juta atau setara Rp519 miliar untun Thiago.

1. Atas lobi Klopp, manajemen akhirnya mau keluarkan dana lebih

Liverpool Rela Rogoh Kocek Rp519 Miliar Demi Ikat Thiagoskyskport.com

Dilaporkan oleh jurnalis spesialis transfer, Fabrizio Romano, Liverpool akhirnya sepakat untuk membayarkan biaya transfer yang diminta Bayern. Sebelumnya, The Reds enggan mengeluarkan biaya yang menyentuh angka €30 juta tersebut, namun karena desakan dari Juergen Klopp yang menginginkan kehadiran Thiago, manajemen akhirnya luluh.

Thiago sendiri sudah sejak akhir musim lalu menyiratkan ingin hengkang. Setelah 7 tahun di Bayern Munich, ia ingin merasakan tantangan baru di Liga Inggris dan Liverpool adalah tujuan utamanya.

Baca Juga: 6 Pemain Aktif yang Juarai UCL Bersama 2 Tim Berbeda, Thiago Terbaru!

2. Bagaimanapun nasib Wijnaldum, Liverpool sudah yakin boyong Thiago

Liverpool Rela Rogoh Kocek Rp519 Miliar Demi Ikat Thiagogoal.com

Disebutkan pula oleh Romano dan The Guardian, Klopp dan Liverpool tetap bersikukuh mendatangkan Thiago ke Anfield terlepas dari apakah Georginio Wijnaldum akan hengkang atau tidak. Gini, sapaan akrab sang gelandang, dirumorkan jadi buruan pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman. Ia dan Memphis Depay dikabarkan jadi 2 pemain yang diprioritaskan untuk diboyong ke Camp Nou.

Namun seperti laporan Guardian, dijelaskan bahwa kedatangan Thiago bukan untuk menggantikan Wijnaldum. Besar kemungkinan, Wijnaldum juga bertahan di Liverpool dan Thiago tetap berlabuh ke The Reds.

3. Langkah ini diapstikan akan membuat United gigit jari

Liverpool Rela Rogoh Kocek Rp519 Miliar Demi Ikat Thiagostandard.co.uk

Thiago Alcantara sendiri tak hanya diburu semata oleh Liverpool saja. Rival Si Merah, Manchester United, juga memantau status Thiago di Bavaria. Namun, Setan Merah hanya berhubungan dengan sang agen, sementara The Reds dikabarkan sudah capai kesepakatan personal dengan Thiago untuk kepindahan sang pemain ke Inggris.

Berusia 29 tahun, Thiago Alcantara menyisakan satu tahun kontrak bersama Bayern hingga Juni 2021. Di Bayern, ia musim lalu membantu klubnya memenangkan treble winners dengan menjuarai Bundesliga, DFB Pokal, dan trofi Liga Champions.

Baca Juga: Bayern Munich: Kalau Thiago Ingin ke Liverpool, Kami Siap Melepas

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya