Lionel Messi Ingin ke Manchester City?

Messi dikabarkan ingin reuni dengan Pep Guardiola

Jakarta, IDN Times - Perkembangan terbaru dari saga transfer Lionel Messi muncul dari jurnalis Brasil, Marcelo Bechler. Jurnalis Esporte Interativo ini menyampaikan kabar terbaru bahwa sang megabintang asal Argentina itu ingin meninggalkan Barcelona di musim panas 2020 untuk reuni dengan Pep Guardiola di Manchester City.

1. Messi ingin akhiri karier di Manchester City?

Lionel Messi Ingin ke Manchester City?90min.com

Dilaporkan oleh Marcelo Bechler, Lionel Messi sudah mengirimkan surat kepada Barcelona untuk meminta memutus kontraknya pada musim panas ini. Yang kemudian bergulir jadi isu panas adalah ke mana destinasi La Pulga selanjutnya. Sebab, meski sudah berusia 33 tahun, performa Lionel Messi sama sekali tak menurun dan masih terjaga di level tertinggi.

Esporte Interativo sendiri melaporkan secara eksklusif bahwa Messi disebut-sebut ingin bergabung ke Manchester City. Faktor Pep Guardiola di kursi manajer membuat bintang Timnas Argentina itu ingin reuni bersama sang mantan pelatih. Kebetulan, bersama Pep, Messi berjaya di Barcelona dan berujung pada sextuple di musim 2008/2009 ketika Barcelona menyapu bersih 6 gelar juara dalam semusim!

Baca Juga: Amarah Lionel Messi Usai Barcelona Gagal Juara

2. Sampai detik ini, Lionel Messi belum buka suara di publik

Lionel Messi Ingin ke Manchester City?fcbarcelona.com

Lionel Messi sendiri belum buka suara terkait masa depannya di Barcelona sampai detik ini. Kabar faks berupa surat permintaan pemutusan kontrak dengan Barcelona pun dikabarkan langsung oleh beberapa media mengutip dari sumber internal klub. Yang artinya, masa depan La Pulga di Camp Nou masih diselimuti kabut pekat dan hanya dia yang tahu ke mana masa depannya di musim 2020/2021 akan terungkap.

3. Kontrak Lionel Messi di Barcelona tersisa 1 tahun

Lionel Messi Ingin ke Manchester City?goal.com

Lionel Messi sendiri sejatinya masih terikat kontrak yang tersisa 1 tahun hingga Juni 2021. Perpanjangan kontrak terakhir yang ia teken adalah pada 2017 lalu. Belum diketahui dengan detail apakah ada klausul pelepasan di kontrak Messi bersama Barcelona, namun satu yang bocor ke publik, Messi punya klausul spesial bahwa ia bebas dan berhak meminta pemutusan kontrak ke Barcelona di setiap akhir musimnya dari sejak 2017 hingga 2021.

Baca Juga: Lionel Messi Segera Tinggalkan Barcelona!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya