Bundesliga adalah Raja Liga Champions Musim Ini

Penghargaan dan statistik individu dirajai pemain Bundesliga

Jakarta, IDN Times - Meski dua tim asal Prancis sekaligus wakil Ligue 1 sukses membuat gebrakan di Liga Champions musim ini, namun Bundesliga-lah yang paling layak disebut rajanya Liga Champions edisi 2019/2020. Bagaimana tidak, selain Bayern Munich yang sukses menjadi juara, pemain-pemain milik tim Bundesliga merajai statistik individu para pemain yang berkompetisi di kompetisi tersebut.

1. 3 besar daftar top skor Liga Champions dikuasai Bundesliga!

Bundesliga adalah Raja Liga Champions Musim IniDaftar top skor Liga Champions 2019/2020. Twitter/@championsleague

Dari jajaran top skor saja, hegemoni klub-klub Bundesliga sudah tergambar dengan jelas. Robert Lewandowski meraih gelar top skor Liga Champions dengan koleksi 15 gol dari 11 laga. Ia hanya berjarak 2 gol saja dari upaya menyamai rekor gol Cristiano Ronaldo yakni 17 gol dalam satu musim.

Di bawah Lewy, sapaan akrab Lewandowski, ada nama penyerang muda sensasional Borussia Dortmund yakni Erling Braut Haaland. Meski 8 gol dikoleksinya kala bersama RB Salzburg di babak penyisihan grup, Haaland sukses menambah 2 gol kala membela Borussia Dortmund dan membuatnya punya koleksi 10 gol.

Lalu di peringkat ketiga ada nama Serge Gnabry, yang mengakhiri Liga Champions dengan koleksi 9 gol, termasuk di antaranya 2 gol yang diborong ke gawang Olympique Lyon pada babak semifinal.

Baca Juga: Juarai Liga Champions, Ini 3 Rekor Fantastik Bayern Munchen

2. Deretan pemain Bundesliga yang rajai daftar statistik Liga Champions

Bundesliga adalah Raja Liga Champions Musim IniRobert Lewandowski usai Bayern Munich memastikan gelar juara Liga Champions. Twitter/@championsleague

Sementara itu, mengutip dari data statistik WhoScored, beberapa angka statistik terkait pemain-pemain di Liga Champions musim ini juga tergambar jelas dominasi pemain Bundesliga. Berikut daftar lengkapnya:

  • Gol terbanyak: Robert Lewandowski (15)
  • Tendangan terbanyak: Robert Lewandowski (52)
  • Umpan kunci terbanyak: Joshua Kimmich (28)
  • Akurasi umpan terbaik: Axel Witsel (94,2 persen)
  • Tekel terbanyak: Konrad Laimer (38)
  • Intersep terbanyak: Mats Hummels (30)
  • Clean sheet terbanyak: Manuel Neuer (6)

3. Bayern Munich melengkapi dominasi Bundesliga

Bundesliga adalah Raja Liga Champions Musim Initwitter.com/esmuellert_

Tentu saja, pelengkap dominasi Bundesliga adalah kesuksesan Bayern Munich menjadi juara. Tak hanya juara Liga Champions, Die Roten juga sukses menjadi juara setelah 11 kali menang dari 11 laga alias tak tersentuh hasil imbang dan hasil kalah sama sekali!

Di final sendiri, Bayern sukses menjinakkan perlawanan tim kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain, lewat gol tunggal pemain kelahiran Paris, Kingsley Coman.

Baca Juga: Catatan Fantastis Bayern Munich Usai Meraih Gelar Liga Champions

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya