Comscore Tracker

3 Faktor yang Membuat Persik Kediri Siap Promosi ke Liga 1

Macan Putih sudah lolos 8 besar Liga 2 2019

Jakarta, IDN Times - Persik Kediri seolah bangun dari tidur panjangnya. Tim yang pernah dua kali menjuarai Liga Indonesia ini dipastikan lolos ke babak 8 besar Liga 2 2019. Padahal, status mereka adalah tim promosi dari Liga 3.

Macan Putih, julukan Persik Kediri, mampu mengemas 33 poin dari 20 laga. Perolehan poin itu tidak akan sanggup dikejar pesaingnya, di luar posisi empat besar klasemen Liga 2 2019 Wilayah Timur. 

Kini mereka siap menapaki mimpi lebih tinggi, yakni kembali ke kasta teratas kompetisi sepak bola Indonesia. Faris Aditama dkk siap promosi ke Liga 1.

Setidaknya, ada tiga faktor yang membuat penampilan Persik moncer sampai sejauh ini.

1. Septian Satria Bagaskara, top skor jangkung nan tajam

3 Faktor yang Membuat Persik Kediri Siap Promosi ke Liga 1Twitter/@footballinanews

Salah satu sosok yang berperan penting atas konsistensi penampilan Persik adalah Septian Satria Bagaskara. Penyerang jangkung ini merupakan top skor Liga 3 musim lalu.

Striker setinggi 183 cm itu mampu menyarangkan 21 gol pada musim lalu. Hebatnya, tidak ada gol yang dia cetak dari titik putih.

Kini, konsistensinya bersama Persik berbuah pemanggilan ke Timnas U-23 Indonesia yang bersiap menghadapi SEA Games 2019.

Baca Juga: Kalahkan Persibas 2-0, Persiku Kudus Berpeluang Besar ke Final Liga 3

2. Risna Prahalabenta, bek tengah yang punya tendangan geledek

3 Faktor yang Membuat Persik Kediri Siap Promosi ke Liga 1Twitter/@Indostransfer

Baru berusia 21 tahun, Risna Prahalabenta sudah bermain untuk Persik sejak di Liga 3. Pemuda yang bermain sebagai bek tengah ini menjadi andalan Macan Putih sepanjang musim ini. Selain itu, Risna juga jadi pemecah kebuntuan timnya dengan tendangan geledeknya dari luar kotak penalti.

Walau belum mampu menembus Timnas U-23, Risna yang merupakan putra daerah ini tak lama lagi siap mencuri atensi Indra Sjafri. Apalagi, pemain kelahiran Kras, Kabupaten Kediri ini punya kekuatan sepakan yang cukup oke.

3. Alexvan Djin, fenomena di lini pertahanan Macan Putih

3 Faktor yang Membuat Persik Kediri Siap Promosi ke Liga 1Dok. Bola.com/Gatot Susetyo

Selain Risna, lini belakang Persik juga melahirkan sosok fenomenal lain dalam diri Dodi Alexvan Djin. Sanggup bermain sebagai bek sayap maupun bek tengah, Djin kini menembus skuad Timnas U-23. Kemungkinan besar dia juga akan dibawa ke SEA Games 2019.

Yang terbaru, nama bek muda Persik ini dibawa Indra Sjafri untuk ikuti turnamen mini di Tiongkok. Ia dibawa bersama beberapa bek muda yang reguler bermain di Liga 1 seperti Nurhidayat, Rachmat Irianto, hingga Andy Setyo.

Baca Juga: Boyong 26 Pemain Timnas U-23 ke Tiongkok, Tak Ada Striker Murni

Topic:

  • Dida Tenola

Just For You