Comscore Tracker

Brace Aubameyang Antar Arsenal Raih Gelar ke-14 Piala FA 

Arsenal kolektor terbanyak Piala FA!

Jakarta, IDN Times - Arsenal sukses menambah gelar Piala FA untuk ke-14 kalinya usai mengandaskan perlawanan Chelsea, Minggu (2/8/2020). Sempat kebobolan terlebih dahulu, tim besutan Mikel Arteta itu sukses membalikkan kedudukan melalui brace Pierre-Emerick Aubameyang. The Gunners menang 2-1.

Gawang Arsenal yang dikawal Emi Martinez sempat bergetar lebih dulu pada menit ke-5. Kombinasi Olivier Giroud dan Christian Pulisic sukses menjebol gawang The Gunners-julukan Arsenal.

Namun, pemegang rekor gelar terbanyak Piala FA ini tak menyerah. Pada menit ke-28, Arsenal sukses menyamakan skor. Berawal dari penetrasi Aubameyang, kapten Arsenal itu terpaksa dijatuhkan Cesar Azpilicueta di dalam kotak penalti. Tak menyia-nyiakan peluang, striker Timnas Gabon itu sukses mencetak gol dengan tenang.

Babak pertama berakhir 1-1.

Di babak kedua, Arsenal bermain lebih bertahan dan andalkan serangan balik. Hasilnya pun tak sia-sia. Berawal dari penetrasi Hector Bellerin, Arsenal sukses melakukan serangan cepat. Menerima sodoran Nicolas Pepe, Aubameyang kembali menunjukkan kelasnya. Sukses mengecoh Kurt Zouma, ia lalu mencungkil bola dengan kaki kirinya untuk menaklukkan Willy Caballero untuk kali kedua malam ini pada menit ke-67.

Gol Aubameyang itu pula yang mengunci gelar Piala FA ke-14 Arsenal. Sampai peluit panjang berbunyi, The Blues gagal menyamakan skor dan Arsenal sukses memperpanjang rekor juara Piala FA mereka ke angka 14.

Baca Juga: Bukayo Saka Pakai Nomor 7 Arsenal Musim Depan!

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya