Arsenal Juara Piala FA untuk ke-14 Kali!

Dua gol Aubameyang bawa Arsenal tundukkan Chelsea di final!

Jakarta, IDN Times - Arsenal menegaskan statusnya sebagai penguasa Piala FA setelah secara luar biasa sukses menundukkan perlawanan Chelsea pada final Piala FA 2020, Minggu (2/8/2020) malam tadi. Sempat tertinggal satu gol, The Gunners sukses mencetak dua gol untuk menutup laga dengan kemenangan 2-1.

Mengawali laga final ini, Arsenal yang mengejar gelar Piala FA ke-14 mereka harus tertinggal lebih dahulu. Kombinasi Olivier Giroud dan Christian Pulisic sukses menjebol gawang Emi Martinez pada menit ke-5.

Namun, pemegang rekor gelar terbanyak Piala FA ini tak menyerah. Pada menit ke-28, Arsenal sukses menyamakan skor. Berawal dari penetrasi menawan Pierre-Emerick Aubameyang, kapten Arsenal itu terpaksa dijatuhkan Cesar Azpilicueta di dalam kotak penalti. Tak menyia-nyakan peluang, striker Timnas Gabon itu sukses mencetak gol dengan tenang.

Babak pertama berakhir 1-1.

Di babak kedua, Arsenal bermain lebih bertahan dan andalkan serangan balik. Hasilnya pun tak sia-sia. Berawal dari penetrasi Hector Bellerin, Arsenal sukses melakukan serangan cepat. Menerima sodoran Nicolas Pepe, Aubameyang kembali menunjukkan kelasnya. Sukses mengecoh Kurt Zouma, ia lalu mencungkil bola dengan kaki kirinya untuk menaklukkan Willy Caballero untuk kali kedua malam ini pada menit ke-67.

Gol Aubameyang itu pula yang mengunci gelar Piala FA ke-14 Arsenal. Sampai peluit panjang berbunyi, The Blues gagal menyamakan skor dan Arsenal sukses memperpanjang rekor juara Piala FA mereka ke angka 14.

Baca Juga: Bukayo Saka Pakai Nomor 7 Arsenal Musim Depan!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya