Arsenal akan Rekrut Willian dengan Gratis Musim Depan?

Pemain Chelsea ini dikabarkan tak akan perpanjang kontrak

Jakarta, IDN Times - Bintang Chelsea asal Brasil, Willian Borges, dikabarkan akan merapat ke Arsenal di bursa transfer musim panas mendatang.

Willian sendirinya kontraknya di London Barat akan berakhir pada Juni 2020 nanti, yang mana ia akan berstatus bebas transfer jika menerima pinangan Arsenal.

Dilansir dari Le10sport, Willian masuk dalam radar Mikel Arteta untuk menambah kekuatan tim Arsenal di musim depan. Apalagi, Arsenal praktis hanya punya Reiss Nelson, Nicolas Pepe, dan Gabriel Martinelli sebagai pemain yang bisa difungsikan sebagai winger.

1. Willian juga diincar PSG dan Manchester United?

Arsenal akan Rekrut Willian dengan Gratis Musim Depan?telegraph.co.uk

Selain Arsenal, sejatinya Willian juga diminati oleh banyak klub seperti Paris Saint-Germain (PSG) hingga Manchester United. Kendati sudah berusia 31 tahun, kemampuan bermain sang gelandang masih cukup mumpuni.

Namun, isu ke PSG tampaknya sulit terealisasi karena penuhnya stok para gelandang PSG di dalam tim. Praktis, Arsenal disebut-sebut jadi yang difavoritkan untuk mendarat ke Emirates Stadium.

Baca Juga: Kontrak Segera Berakhir, Juventus Lakukan Pembicaraan dengan Willian

2. Menyusul jejak David Luiz

Arsenal akan Rekrut Willian dengan Gratis Musim Depan?standard.co.uk

Bila benar Willian akan hengkang ke Arsenal musim depan, ia akan menyusul jejak rekan senegaranya, David Luiz, yang lebih dulu beralih dari London Barat ke London Utara.

David Luiz bergabung ke Arsenal pada awal musim panas 2019 lalu. Kala itu, bek kribo ini ditebus dengan mahar senilai 8 juta pounds dan langsung jadi andalan di lini belakang The Gunners.

3. Di Chelsea, Willian membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu gelandang top Premier League

Arsenal akan Rekrut Willian dengan Gratis Musim Depan?skysports.com

Bersama Chelsea, Willian sejatinya punya reputasi yang tak sepele. Bermain bersama The Blues sebanyak lebih dari 300 caps, eks gelandang Shakhtar Donetsk ini catatkan 58 gol dan 59 asis sepanjang kariernya di Stamford Bridge.

Kebetulan pula, Willian diageni oleh Sports Invest UK yang dimiliki oleh Kia Joorabchian, pria yang juga kawan baik Edu, Direktur Teknik Arsenal.

Apakah ini pertanda bahwa Willian akan segera berganti warna dari biru London ke warna merah London?

Baca Juga: Kontrak Segera Habis, Jose Mourinho Ingin Willian Gabung Tottenham

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya