Comscore Tracker

Willian Dirumorkan akan Gabung Arsenal Musim Depan Secara Gratis

Willian dikabarkan tak akan memperpanjang kontrak di Chelsea

Jakarta, IDN Times - Musim kompetisi Premier League belum berakhir, namun rumor transfer pemain sudah menggeliat. Salah satunya datang dari gelandang Chelsea asal Brasil, Willian Borges. Pemain bernomor punggung 10 itu dirumorkan akan berlabuh ke Arsenal pada bursa transfer musim panas mendatang.

Di Chelsea, kontrak Willian akan berakhir pada Juni 2020. Artinya, Willian bisa pergi meninggalkan Stamford Bridge dengan status bebas transfer alias gratis.

Dilansir Le10sport, kabarnya pelatih Arsenal Mikel Arteta mengincar Willian untuk menambah kekuatan lini serang The Gunners musim depan. Kehadiran Nicolas Pepe musim ini tampaknya belum membuat Arteta merasa puas.

1. PSG dan Manchester United dikabarkan juga memburu tanda tangan Willian

Willian Dirumorkan akan Gabung Arsenal Musim Depan Secara Gratistelegraph.co.uk

Tak cuma Arsenal yang menginginkan jasa Willian. Kabarnya, Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester United turut bersaing memburu tanda tangan eks Shaktar Donetsk tersebut. Meskipun sudah berusia 31 tahun, tapi kecepatan Willian di sektor sayap masih bisa menjadi andalan tim yang diperkuatnya.

Namun, isu ke PSG tampaknya sulit terealisasi karena penuhnya stok para gelandang PSG di dalam tim. Praktis, Arsenal disebut-sebut jadi yang difavoritkan untuk mendarat ke Emirates Stadium.

Baca Juga: Kontrak Segera Berakhir, Juventus Lakukan Pembicaraan dengan Willian

2. Akan bereuni dengan David Luiz

Willian Dirumorkan akan Gabung Arsenal Musim Depan Secara Gratisstandard.co.uk

Jika memang Willian hengkang ke London Utara-markas Arsenal- dia akan menyusul rekan senegaranya, David Luiz. Musim ini David Luiz menjadi pemain kunci di jantung pertahanan Arsenal.

David Luiz bergabung ke Arsenal pada awal musim panas 2019 lalu. Bek kribo ini ditebus dengan mahar senilai 8 juta pounds.

3. Willian sudah cetak 58 gol dan 59 assist untuk Chelsea

Willian Dirumorkan akan Gabung Arsenal Musim Depan Secara Gratisskysports.com

Bersama Chelsea, Willian sejatinya punya reputasi yang tak sepele. Bermain bersama The Blues sebanyak lebih dari 300 caps, eks gelandang Shakhtar Donetsk ini catatkan 58 gol dan 59 asis sepanjang kariernya di Stamford Bridge.

Kebetulan pula, Willian diageni oleh Sports Invest UK yang dimiliki oleh Kia Joorabchian, pria yang juga kawan baik Edu, Direktur Teknik Arsenal.

Apakah ini pertanda bahwa Willian akan segera berganti warna dari biru London ke warna merah London?

Baca Juga: Kontrak Segera Habis, Jose Mourinho Ingin Willian Gabung Tottenham

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya