Persija Juara Liga 1, The Jakmania Arak-arakan Menuju Balai Kota

Warna oranye khas Persija mendominasi atribut para Jakmania

Jakarta, IDN Times - Pendukung Persija, Jakmania, tumpah ruah di ruas jalan ibu kota dalam konvoi Persija Jakarta yang berhasil merengkuh tropi juara Liga 1, Sabtu (15/12).

Pantauan IDN Times, warna oranye khas Persija mendominasi atribut para Jakmania. Bagaimana pergerakan mereka? Berikut lini masa IDN Times. Artikel juga disumbang laporan dari reporter Helmi Shemi.

1. Jakmania terus bergerak dari SUGBK

Persija Juara Liga 1, The Jakmania Arak-arakan Menuju Balai KotaIDN Times/ Helmi Shemi

Ribuan Jakmania yang tumpah ruah di sepanjang jalan rute arak-arakan Persija Jakarta menuju Balai Kota DKI Jakarta. Mulai dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sampai ke Jalan MH Thamrin, terdapat Jakmania yang menunggu bus Persija melintas.

Ribuan Jakmania berada pada titik kumpul di pintu 1 Gelora Bung Karno. Iring-iringan kendaraan, baik bus Persija, mobil dan motor dimulai pukul 09.00 WIB. Konvoi ini berakhir di Balai Kota DKI Jakarta.

2. Pukul 09.44 WIB, ekor arak-arakan masih di depan FX Sudirman

Persija Juara Liga 1, The Jakmania Arak-arakan Menuju Balai KotaIDN Times/ Helmi Shemi

Masa terus bergerak sambil menyanyikan yel-yel Jakmania.

Baca Juga: Potret Persiapan Pawai Persija di GBK

3. Sebagian pendukung Persija sudah mulai meramaikan Balai Kota

Persija Juara Liga 1, The Jakmania Arak-arakan Menuju Balai KotaIDN Times/Helmi Shemi

Sebagian pendukung Persija sudah meramaikan halaman Balai Kota. Mereka menyanyikan yel-yel Persija Juara. The Jakmania juga mengekspresikan pawai ini dengan flare dan spanduk bertulisan "Persija Juara". 

Baca Juga: Ada Pawai Persija, Perhatikan Rekayasa Lalu Lintas Ini

4. Arak-arakan Persija, The Jakmania penuhi dua jalur jalan

Persija Juara Liga 1, The Jakmania Arak-arakan Menuju Balai KotaIDN Times/Irfan Fathurohman

Hingga pukul 10.10 WIB, Jalan kawasan Jenderal Sudirman menuju Senayan tampak macet total. Sebagian Jakmania yang mengikuti arak-arakan Persija Jakarta ke Balai Kota melawan arus.

Pantauan IDN Times di lokasi, sejumlah kendaraan terpaksa memberhentikan kendaraan di tengah jalan karena jalur mereka dipakai ribuan Jakmania yang mengikuti arak-arakan Persija Jakarta dengan sepeda motor.

Jalan Jenderal Sudirman pun sekejap berubah menjadi satu jalur menuju arah Jalan MH Thamrin. Tak hanya memakan dua jalur saja, Jakmania juga tampak mengendarai motor di trotoar jalan.

Sejumlah pejalan kaki pun terpaksa mengalah dan memilih berjalan agak pinggir. Saat ini, arak-arakan masih berlangsung. Nantinya, Persija Jakarta akan disambut oleh Gubernur Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta.

5. Piala Liga 1 2018 tiba di Balai Kota

Persija Juara Liga 1, The Jakmania Arak-arakan Menuju Balai KotaIDN Times/Helmi Shemi

Sekitar pukul 10.57 WIB, Piala Liga 1 2018 yang dibawa oleh bos Persija, Gede Widiade. Berselang beberapa menit kemudian, bus khusus yang membawa tim Persija juga tiba di Balai Kota. Petasan dan flare meramaikan sambutan dari The Jakmania.

Persija Juara Liga 1, The Jakmania Arak-arakan Menuju Balai KotaANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

6. Suporter Persija yang sudah lanjut usia ini digendong petugas saat pawai di Balai Kota

Persija Juara Liga 1, The Jakmania Arak-arakan Menuju Balai KotaIDN Times/Helmi Shemi

Para pemain Persija bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memasuki halaman Balai Kota Jakarta sekitar pukul 11.13 WIB.

Pantauan IDN Times, salah satu pendukung Persija yang sudah berumur tampak dibantu masuk oleh seorang petugas Satpol PP ke dalam Balai Kota. 

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya