Sebulan Menepi, David da Silva Mulai Berlatih dengan Persebaya

Ia diperkirakan bisa mulai merumput saat bertemu PSM

Menepi sejak Oktober lalu akibat cedera lutut, David da Silva kembali berlatih dengan skuat Persebaya pada hari Rabu (7/11) sore kemarin. Dilansir oleh laman Persebaya.id, sang ujung tombak andalan rupanya telah diberi lampu hijau oleh dokter tim.

Tentu saja ini jadi kabar gembira di tengah kesibukan menyongsong pekan-pekan pamungkas musim 2018. Striker berpaspor Brasil tersebut diperkirakan sudah kembali dalam daftar starter saat Green Force bersua Bhayangkara FC, 26 November mendatang.

1. David da Silva telah diizinkan ikut berlatih bersama skuat Persebaya

Sebulan Menepi, David da Silva Mulai Berlatih dengan PersebayaPersebaya.id/Satrio Wicaksono

Si penyerang berkepala plontos agaknya memang sudah tak sabar menambah koleksi gol. Posisinya sebagai penguasa daftar top skorer sementara dapat digusur sewaktu-waktu. Ezechiel N'Douassel (Persib), Aleksandar Rakic (PS TIRA) dan Fernando Rodriguez Ortega (Mitra Kukar) kompak menempel ketat dari posisi runner-up.

Tak hanya David, sang kolega yakni gelandang bertahan Nelson Alom diperkirakan kembali tampil penuh kala menjamu The Guardian. Cedera ligamen yang menimpa sejak akhir Juni kemarin mulai menunjukkan tanda-tanda positif. Eks penggawa Persipura itu disebut kembali jalani sesi latihan wajib pada Kamis (5/11).

Baca Juga: Persebaya Kalahkan Persija Tiga Gol Tanpa Balas

2. Mokhamad Syaifuddin siap kembali diturunkan oleh coach Djanur

Sebulan Menepi, David da Silva Mulai Berlatih dengan PersebayaLiga-Indonesia.id

Di sisi lain, rasa optimis tengah menyelimuti skuat Bajul Ijo jelang berjumpa sang rival lama PSM Makassar di hari Sabtu (10/11) mendatang. Komposisi skuat kemungkinan besar tidak banyak berubah, hampir sama ketika mengandaskan Persija tiga gol tanpa balas. Level kebugaran stabil jadi alasan Djadjang Nurdjaman pertahankan 'winning team'.

Coach Djanur bahkan tanpa ragu berancang-ancang kembali menurunkan Mokhamad Syaifuddin. Penampilan cemerlang bek serba bisa tersebut pekan silam rupanya berhasil mencuri hati sang peracik taktik.

3. Sempat sakit, Otavio Dutra dinyatakan sudah pulih seratus persen

Sebulan Menepi, David da Silva Mulai Berlatih dengan PersebayaPersebaya.id/Satrio Wicaksono

Sempat didera sakit tepat sebelum pertandingan kontra Macan Kemayoran, Otavio Dutra dinyatakan sudah pulih seratus persen. Padahal, kondisi palang pintu berpaspor Brasil tersebut sempat membuat tim pelatih merasa was-was.

"Pelatih sudah beri saya dua hari libur. Kondisi saya sudah lebih baik. Saya pasti main dan menang lagi melawan PSM. Saya dan teman-teman ingin bawa Persebaya lebih jauh lagi. Saya rasa kami sudah lebih kompak setelah kalah dari Borneo FC," tuturnya.

Baca Juga: David Da Silva dan Rendi Irwan Antar Persebaya Tuntaskan Misi Bangkit

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Achmad Hidayat Alsair di IDN Times Community dengan judul Kabar Baik, David da Silva Sudah Mulai Berlatih dengan Persebaya

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya