Comscore Tracker

Tambah Semangat Pemain, Skuat Persela Ziarah ke Makam Choirul Huda

Huda tidak pergi, ia tetap ada dan berlipat ganda

Lamongan, IDN Times - Skuat Persela Lamongan dan sejumlah tim ofisial berziarah ke makam almarhum Choirul Huda di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Islam Pagerwojo, Kelurahan Sukamulyo, Kabupaten Lamongan, Kamis (14/10/2021). Para pemain terlihat berdoa dengan khusyuk sembari memegangi batu nisan legenda kiper Persela Lamongan tersebut. Huda sendiri meninggal dunia di usianya ke 38 tahun itu setelah mengalami benturan dalam pertandingan melawan Semen Padang FC pada tanggal 15 Oktober 2017, silam.

1. Untuk menambah semangat pemain Persela Lamongan

Tambah Semangat Pemain, Skuat Persela Ziarah ke Makam Choirul HudaPelatih Persela Lamongan Iwan Setiawan saat berziarah ke makam almarhum Choirul Huda. IDN Times/Imron

Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan mengatakan, ziarah ke makam almarhum Choirul Huda sendiri bertujuan untuk menambah semangat para pemain sebelum melakoni seri kedua BRI Liga 1 2021/2022. Seri kedua Liga 1 sendiri akan digelar di Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada 15 Oktober sampai 6 November 2021 mendatang.

"Untuk memotivasi para pemain karena untuk itu pemain kita ajak berziarah ke makam almarhum Choirul Huda," kata Iwan.

2. Choirul Huda adalah pemain yang memiliki loyalitas tinggi kepada klub

Tambah Semangat Pemain, Skuat Persela Ziarah ke Makam Choirul HudaSkuat Persela Lamongan saat berziarah ke makam almarhum Choirul Huda. IDN Times/Imron

Menurut Iwan, almarhum Choirul Huda adalah pemain sepakbola yang melegenda yang menjadi tauladan bagi seluruh pemain sepakbola di Indonesia terutama di klub yang ia bela yakni Laskar Joko Tingkir. Selain itu, kata Iwan, sosok Choirul Huda merupakan pemain yang mempunyai loyalitas tinggi kepada tim. Seperti diketahui pria yang akrab disapa Cak Hud ini menghabiskan seluruh karier sepakbolanya di Persela Lamongan yang dimulai sejak 1999.

"Pemain ini mempunyai loyalitas yang tinggi dan harapannya setelah kegiatan ziarah ke makam almarhum Choirul Huda seluruh pemain bisa termotivasi," jelasnya.

Baca Juga: Latihan Perdana, Persela Lamongan Fokus Evaluasi Pemain

3. Iwan mengaku selalu mengisahkan loyalitas Huda untuk pompa semangat pemain

Tambah Semangat Pemain, Skuat Persela Ziarah ke Makam Choirul HudaIDN Times/Imron

Bahkan, lanjut Iwan, di setiap pertandingan yang akan dimulai ia selalu memberikan motivasi kepada anak asuhnya dengan menyampaikan loyalitas yang ditunjukkan oleh Huda. Ia pun yakin anak asuhnya akan kian bersemangat setelah berziarah ke makam Huda. 

Meski begitu, Iwan memilih bungkam saat ditanya targetnya di seri kedua ini. "Untuk terget ke depannya nanti dulu aja ya mas," pungkas Iwan sembari meninggalkan wartawan.

Baca Juga: Jelang Lawan Persela, Eduardo Sebut Persela Diuntungkan Jadwal  

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya